Nokia 113 dan Nokia 111 - Dua Handphone Nokia Paling Murah Kaya Warna untuk Anak Muda

23 May 2012 17:00 13248 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika sebelumnya Nokia meluncurkan dua handphone dual SIM card murah, Nokia 110 dan Nokia 112, maka perusahaan asal Finlandia itupun meluncurkan versi lain untuk handphone Nokia paling murah.

Jika sebelumnya Nokia meluncurkan dua handphone dual SIM card murah, Nokia 110 dan Nokia 112, maka perusahaan asal Finlandia itupun meluncurkan versi lain untuk handphone Nokia paling murah. Kali ini adalah dua handphone Nokia dengan satu kartu yang memiliki banyak pilihan warna, yakni Nokia 111 dan Nokia 113. Pihak Nokia berharap dengan pilihan warna yang menarik dapat menggaet pembeli dari kalangan anak muda.

Dengan label sebuah handphone Nokia paling murah, tentunya Anda tak bisa mengharapkan keberadaan sebuah sistem operasi handphone pintar pada kedua hp ini. Dua handphone ini merupakan sebuah feature phone dengan fitur utama bertelepon, SMS dan MMS. Dari segi dimensi, handphone Nokia 111 dan Nokia 113 memiliki bentuk yang mirip. Kedua handphone ini tampil dengan bentuk yang mungil, 110 x 46 x 14.8 mm dan bobot 77 gram.

Kemiripan kedua handphone ini pun tak berhenti di situ. Dari segi layar pun demikian. Kedua handphone Nokia paling murah ini menawarkan layar berukuran 1.8 inci yang mendukung tampilan 56 ribu warna. Sedangkan resolusi tampilan dari kedua handphone Nokia ini adalah 128 x 160 piksel.

Untuk fitur konektivitas, lagi-lagi kedua handphone dual SIM card ini memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama tidak dilengkapi dengan kemampuan 3G. Tak hanya itu, keduanya pun tak memiliki fitur WiFi. Untuk akses internet, Anda hanya bisa memakai jaringan EDGE atau GPRS pada kedua handphone ini. Sedangkan untuk fitur konektivitas, kedua handphone ini mempunyai fitur Bluetooth 2.1 with EDR.

Kesamaan lain dari dua handphone anak muda ini adalah pada fitur kamera. Pada kedua handphone ini, Anda bisa mendapati sebuah kamera VGA yang tersemat di bagian belakang handphone. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas VGA (640 x 480 piksel) serta rekaman video dengan resolusi 176 x 144 piksel.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kedua handphone ini merupakan handphone Nokia yang disasar untuk kalangan anak muda. Tak heran jika pihak Nokia mendesain kedua handphone ini dengan warna yang cukup nge-jreng. Terdapat empat pilihan warna yang bisa Anda pilih. Mulai dari warna hitam, magenta, lime green hingga cyan.

Selain menawarkan pilihan warna yang menarik, tentu handphone Nokia untuk kalangan anak muda ini memberikan fitur hiburan. Musik menjadi salah satu fitur hiburan yang bisa dijumpai pada kedua handphone Nokia terbaru di tahun 2012 ini. Anda bisa menemukan music player pada kedua handphone ini. Terdapat tiga jenis format file yang bisa dimainkan oleh musik player ini, yakni format file MP3, WMA serta AAC. Selain itu, kedua handphone inipun dilengkapi dengan video player. Sayangnya, video player kedua handphone ini hanya mendukung dua jenis format file, yakni MP4 dan H.264.

Untuk baterai, kedua handphone Nokia ini cukup mampu bertahan lama. Dengan baterai Li-ion berkapasitas 800 mAh, kedua handphone untuk anak muda ini mampu bertahan stand by selama 792 jam, talk time selama 7 jam 50 menit serta memainkan musik nonstop selama 21 jam.

Meskipun dikatakan sebagai dua handphone kembar, pihak Nokia juga memberikan sedikit perbedaan pada kedua handphone ini. Perbedaan pertama adalah pada besaran memori internal yang dimiliki oleh keduanya.

Handphone Nokia 111 menawarkan penyimpanan hingga 1.000 nomor kontak dalam phonebooknya. Selain itu, untuk penyimpanan data berupa gambar, video ataupun rekaman suara, handphone ini menawarkan memori internal dengan kapasitas 10MB. Bagi Anda yang menginginkan kapasitas lebih, bisa memakai slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Sementara itu, handphone Nokia 113 memberikan pasokan memori internal yang sedikit lebih besar dibandingan dengan Nokia 111. Pada handphone ini, Anda bisa memakai memori internal sebesar 16MB. Sedangkan untuk penyimpanan nomor kontak, handphone ini sanggup menyimpan hingga 1.000 nomor kontak.

Perbedaan lainnya adalah pada dukungan frekuensi. Handphone Nokia 111 memiliki dukungan frekuensi yang lebih banyak. Handphone ini mendukung frekuensi GSM 900/1800 serta frekuensi GSM 850/1900 MHz. Sedangkan Nokia 113 hanya men-support frekuensi GSM 900/1800 Mhz. [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel