Aplikasi Office Terbaik untuk Android, Gratis!

27 Dec 2011 10:00 12435 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pernahkah Anda mengalami kegagalan dalam membuka file office seperti .doc atau .xls pada *smartphone* Anda? Cek di sini untuk menemukan solusi terbaik via aplikasi office yang high remomended dari Paseban.

Meskipun memakai smartphone bukan berarti kita tidak membutuhkan aplikasi office, terkadang ketika kita menggunakan smartphone ada teman yang mengirim file berformat .doc atau .docx. Sehingga mau tidak mau dalam smartphone kita harus terdapat aplikasi office.

Fungsi aplikasi office di sini biasanya kebanyakan hanya sebagai viewer saja, pendukung untuk membuka file atau dokumen yang kita terima dalam bentuk Ms. Office. Banyak sebenarnya aplikasi office yang tersedia di Android Market. Namun, Anda harus pintar-pintar memilih aplikasi office yang akan Anda gunakan.

Agar anda tidak perlu repot lagi untuk mencari aplikasi office di Android Market, berikut Paseban rekomendasikan aplikasi office yang wajib Anda miliki salah satunya pada perangkat Android Anda.

ThinkFree Office Mobile Viewer

Aplikasi office ini merupakan aplikasi gratis yang bisa Anda download di Android Market. ThinkFree Office Mobile Viewer v2.0 ini memiliki kemampuan untuk :

  • Melihat /membuka file yan berformat MS Office .docs (Word / Excel /Powerpoint)

  • Bisa mengirim atau melihat lampiran email

  • Terintegrasi dengan ThinkFree online

  • Mendukung Google Documents

Sayangnya, meskipun gratis aplikasi ini baru kompatibel dengan OS Android Froyo 2.2, tetapi kata pengembangnya, aplikasi office ini akan segera di-update agar bisa digunakan oleh pengguna Android Gingerbread 2.3.

Documents To Go 3.0 Main App

Tidak terlihat berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat melihat /membuka file Microsoft Word, Exel & Powerpoint. Format file yang bisa dibuka dengan aplikasi ini di antaranya dengan format .doc, .docs, .xls, .xlsx, .ppt dan .pptx.

Untuk mengunduhnya Anda bisa langsung pergi ke Android Market.

Quickoffice Pro (Office & PDF)

Aplikasi office selanjutnya adalah Quickofice Pro, aplikasi sangat berbeda dari segi harga, bahkan sangat jauh sekali. Karena aplikasi ini dijual dengan harga $4,99. Harga yang cukup fantastis memang. Tetapi jika dilihat lebih jauh, aplikasi office ini memiliki fitur yang lebih baik.

Jika pada aplikasi gratisan sebelumnya Anda hanya bisa membuka file yang memiliki format office saja, maka dengan aplikasi ini Anda bisa membuat, mengedit serta berbagi file office dengan orang di sekitar.

Kelebihan lainnya yang membuat aplikasi office ini dihargai denga harga yang sangat mahal karena pengembang dari aplikasi ini telah diakui sebagai pengembang papan atas oleh Google. Selain bisa mengakses file office, aplikasi ini juga bisa diakses dengan akun dari Google Documents, Dropbox, Box, Evernote, Catch, Egnyte, Huddle, SugarSync dan MobileMe. Bahkan aplikasi office yang satu ini mampu melihat file PDF.

Untuk memiliki aplikasi yang dihargai cukup tinggi ini, Anda bisa men-download-nya di Android Market. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel