Smartphone LG ini Punya Fitur DSRL

9 Jul 2015 14:35 4484 Hits 1 Comments
Smartphone LG ini selain dibekali kamera dengan megapixel yang besar, juga dilengkapi Model DSLR yang memungkinkan kita melakukan pengaturan pengambilan foto secara manual.

Pecinta photografi melalui perangkat smartphone, kini semakin dimanjakan dengan kehadiran LG G4. Smartphone premium besutan Korea Selatan ini, bukan hanya dibekali dengan kamera yang besar resolusinya, tapi juga telah menggunakan lensa Laser F 1.8 dan fitur DSRL yang memungkinkan pengguna memotret obyek layaknya photographer propesional.

 LG G4 merupakan smartphone premium dual SIM Card yang dikeluarkan LG Indonesia, khusus untuk jaringan 4G LTE. Untuk hal ini, LG Indonesia bekerjasama dengan Telkomsel, untuk membundling smartphone LG g$ dengan kartu perdana Telkomsel.

Untuk urusan pengambilan foto, sebenarnya smartphone yang mengusung layar 5,5 inci IPS Quantum, sudah dibekali dengan kamera yang cukup besar, yaitu 16 MP F1.8 dengan LDAF + OIS 2 pada bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan.

Tapi sepertinya LG tidak puas hanya di situ. Maka smartphone yang dibanderol dengan harga di atas Rp 8 jutaan ini pun dibekali dengan sejumlah fitur tambahan pada kamera belakangnya. Salah satunya adalah kamera F 1.8 yang digunakan sudah dilengkapi dengan Lensa Laser, yang diklaim sangat mumpuni untuk pengambilan foto pada kondisi rendah cahaya dan portrait.

Kehadiran Lensa Laser ini membuat G4 mampu menghasilkan kecantikan bokeh dan hasil foto yang indah dan berkualitas, yang memiliki ketajaman serta detail sempurna layaknya hasil bidikan fotographer professional.

ISO Hingga 3500

Fitur atau mode DSLR yang ikut ditambahkan pada smartphone ini, tentunya akan sanagat berguna bagi pecinta photografi yang suka “mengoprek” atau berekplorasi dengan kamera, tak terkecuali kamera yang ada pada smartphone.

Mode DSLR ini, membuat pengguna ketika akan mengambil sebuah foto dapat menyetel sendiri secara manual kamera LG G4 sesuai keinginan. Beberapa fitur penting dalam photografi yang dapat diseting sendiri oleh pengguna ketika menggunakan mode DSLR, adalah Shutter Speed, Exposure (EV), White Balance (WB), Auto-Exposure Lock, ISO, Level Gaughe, RAW daqn JPEG, serta Manual Focus.

Khusus untuk ISO atau ASA, ketika pengguna memilih Mode DSLR maka dia dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan dilingkungan dengan level ISO yang sesuai, sehingga mampu menghasilkan gambar yang bener-benar sesuai keinginan.

Hebatnya, level atau tingkat ISO yang terdapat pada LG G4 ini bisa mencapai 3500. Jadi seburam atau segelap apapun pencahayaan pada obyek foto, kita masih bisa mendapatkan gambar yang cukup terang. Plus dengan detail yang juga jelas.

Apalagi, kamera (baik belakang maupun depan) LG G4 ini juga telah dilengkapi dengan fitur Color Spectrum Sensor, yaitu fitur modern dan sensitive terhadap infrared. Color Spectrum Sensor ini mampu menganalisa dan mengukur seluruh cahaya yang ada, sebelum proses pengambilan gambar terjadi. Sensor ini juga memastikan warna gambar akan muncul secara alami dan jelas, dalam segala cahaya.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

2.0
Poor

Summary

Smartphone LG ini selain dibekali kamera dengan megapixel yang besar, juga dilengkapi Model DSLR yang memungkinkan kita melakukan pengaturan pengambilan…
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel