1

Inilah Smartphone Samsung Terbaru, Galaxy S3 Go 3D

27 Jan 2012 19:00 3807 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung telah menjadi 'sesuatu' dari kelompok besar *smartphone* dalam beberapa tahun terakhir, dan nampaknya perusahaan ini menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sebentar lagi raksasa teknologi ini akan mengeluarkan *handset* terbarunya; Samsung Galaxy S3.

Samsung telah menjadi 'sesuatu' dari kelompok besar smartphone dalam beberapa tahun terakhir, dan nampaknya perusahaan ini menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sebentar lagi raksasa teknologi ini akan mengeluarkan handset terbarunya; Samsung Galaxy S3.

Seperti biasa, dunia teknologi selalu ramai dengan rumor, jadi apa yang bisa kita harapkan dari salah satu handset terbesar tahun ini?

Menurut bocoran dari seseorang dari Perusahaan Korea, handset Samsung terbaru akan diatur untuk 'go 3D'.

3D telah menjadi salah satu terobosan kecil teknologi selama setahun terakhir. Kita sudah memiliki film, TV, dan bahkan beberapa smartphone 3D. Samsung tidak asing dengan 3D dan dilaporkan akan melengkapi Galaxy S3 dengan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk menangkap video 3D. Samsung terbaru Galaxy S3 dikabarkan dapat menampilkan film 3D dan game di layar, dan bahkan dapat dihubungkan ke televisi 3D untuk 'memainkan' konten 3D seperti foto.

Handset ini juga akan memiliki RAM 2GB, dilaporkan oleh situs berita Korea ET News. Untuk prosesor, Samsung meluncurkan chip terbaru tahun lalu, Exynos 5250. Ini merupakan prosesor dual-core menawarkan 2GHz dan merupakan penerus 4210. Dengan kemampuan resolusi tinggi, dan dukungan 3D, Samsung akan menyisipkan chip super kuat ini ke Galaxy S3.

Dan seperti semua smartphone Samsung terdahulu, Galaxy S3 jelas akan menjadi handset dengan operating sistem Android terbaru yakni Android 4.0. ini akan berisi fitur hi-tech seperti layar AMOLED 720p. Saingannya seperti LG dan HTC sudah menawarkan handset 3D yang menggunakan teknologi glasses-free untuk membuat benda seperti 'melompat keluar' dari layar, dan dipersenjatai dengan kamera 3D dual-lens. Tetapi kurangnya game dan video yang menggunakan 3D, membuat handset tidak mendapatkan penjualan yang besar.

Namun penggemar handset Samsung Galaxy adalah hal yang berbeda. Keberadaan Galaxy S3 dapat dipastikan menuai sukses, setelah Samsung Galaxy S2, yang terjual 10 juta unit pada hitungan terakhir, membantu untuk mendorong penjualan smartphone Samsung melebihi Apple pada kuartal ketiga tahun 2011 yang lalu.

Handset baru akan diluncurkan pada Mobile World Congress di Barcelona pada akhir Februari ini. Dan kemungkinan beredar di pasaran pada April 2012. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel