1

3 Handphone TV Touchscreen Merk Lokal

25 Jul 2012 13:00 8592 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di antara banyak produsen handphone lokal di Indonesia, ada 3 perusahaan *mobile* yang menawarkan produk serupa, namun tak sama. Dengan kata lain, ketiga produsen handphone ini sama-sama mengambil tema tentang handphone TV touchscreen.

Dewasa ini, produsen handphone merk lokal di Indonesia sudah mulai meluncurkan produk-produk terbarunya untuk bersaing mendapatkan hati konsumen. Umumnya produsen handphone merk lokal hanya melihat pangsa pasar yang baik bagi mereka, sehingga produsen tersebut dapat dengan mudah mendapatkan konsumen karena produk yang mereka tawarkan tidak jauh berbeda dari fitur dan kegunaannya, seperti Nokia, Sony Ericsson, Samsung, Blackberry, dan lainnya.

Di antara banyak produsen handphone lokal di Indonesia, ada 3 perusahaan mobile yang menawarkan produk serupa, namun tak sama. Dengan kata lain, ketiga produsen handphone ini sama-sama mengambil tema tentang handphone TV touchscreen. Namun, sisi yang membedakan antara handphone satu dengan lainnya yaitu fitur yang ditawarkan di dalamnya. Berikut uraiannya.

IMO M180

Handphone IMO M180 ini merupakan salah satu handphone TV dari perusahaan seluler IMO, yang bentuk desainnya mirip Blackberry Dakota. Seperti BB Dakota, handphone ini dapat dioperasikan dengan layar sentuh atau menggunakan keyboard Qwerty sebagai alat navigasinya. Handphone ini menggunakan layar sentuh resistive berukuran 2,6 inci. Selain tombol Qwerty, handphone ini juga dilengkapi panel navigasi track pad. Walaupun mirip Blackberry, namun handphone ini tidak dilengkapi dengan Blackberry Messenger (BBM) ala handphone Blackberry lainnya karena dalam pengoperasiannya, handphone ini tidak menggunakan sistem operasi Blackberry. Namun, Anda masih bisa mengakses jejaring sosial dari handphone ini.

Untuk browsing juga bisa karena sudah dilengkapi dengan Opera Mobile dan Opera Mini. Kelebihan lainnya dari handphone IMO M180, yaitu memiliki fasilitas dual on GSM, TV Analog, MP3/MP4 player, radio FM, Memory (RAM+ROM):1GB (nandflash)+512Mbit (DDR SDRAM), internal memori 50MB, eksternal memori hingga 4GB, slot microSD serta dual kamera (3,2 MP dan VGA). Harga yang ditawarkan untuk handphone ini kurang lebih sekitar Rp 600.000.

Mito 808

Satu lagi handphone lokal yang ikut meramaikan bursa seluler di tanah air yaitu Mito 808. Mito 808 merupakan handphone TV touchscreen yang mengandalkan fitur serba dual. Handphone ini memang cocok bagi Anda yang hobi menonton televisi lewat handphone. Hal ini disebabkan karena handphone TV Mito 808 ini memiliki dua buah baterai, sehingga sangat efektif dalam penggunaanya sebagai salah satu handphone TV terbaik.

Dengan penggunaan dua buah baterai ini, maka Anda dapat menonton TV lebih lama dengan menggunakan handphone Mito 808 ini. Selain fitur TV, handphone ini juga dilengkapi dengan dual speaker dan memiliki layar yang besar dengan ukuran 3,5 inci sehingga menonton TV bisa lebih puas. Fitur dual lainnya yaitu handphone ini memiliki fasilitas dual GSM, dual kamera, dan dual slot kartu memori eksternal. Handphone ini juga sudah dilengkapi dengan antena internal yang bisa dipanjangkan untuk mendapat signal TV lebih baik. Harga yang ditawarkan untuk handphone ini kurang lebih sekitar Rp600.000.

CSL Blueberry G10

CSL Blueberry G10 merupakan handphone TV dengan navigasi layar sentuh yang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dua pesaing utamanya di atas. Ukuran layar sebesar 2.8 inci, dengan TFT touchscreen, QVGA. Handphone ini bekerja pada jaringan Dualband GSM (900/1800 MHz). Salah satu fitur utama yang bisa dibanggakan dalam handphone ini yaitu memiliki koneksi WiFi. WiFi ini dapat Anda gunakan untuk mengakses data jaringan nirkabel. Selain itu, kamera yang ditawarkan dalam handphone ini juga tidak kalah menggiurkan, di mana kamera depan dan belakang sama-sama memiliki resolusi kamera sebesar 2MP. Selain itu, dalam handphone ini juga terdapat Bluetooth with A2DP, kabel data, G-sensor auto rotate screen, dan baterai Li-ion sebesar 1000 mAh. Selain itu, untuk memaksimalkan fitur hiburan selain TV, handphone CSL Blueberry G10 ini juga dilengkapi dengan fitur audio/video player, radio FM, dan game-game dari aplikasi Java. Harga yang ditawarkan untuk handphone ini kurang lebih sekitar Rp 450.000. [FT]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel