Gadget Terbaik Pada Mobile World Congress 2012

14 Mar 2012 14:00 3924 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menyoroti apa yang terbaik, paling inovatif atau menarik adalah sesuatu hal yang sulit, tetapi penghargaan terhadap gadget terbaik pada MWC 2012 berhasil tersusun, dan berikut nominasi dari pameran teknologi terbesar ini.

Mobile World Congress 2012(MWC 2012) adalah pertunjukan besar-besaran yang menarik dan menghadirkan banyak gadget serta teknologi baru di awal tahun 2012. Dari peluncuran Intel Medfield, smartphone berkamera 41MP, generasi baru hotspot pribadi dan banyak hal baru lainnya. Menyoroti apa yang terbaik, paling inovatif atau menarik adalah sesuatu hal yang sulit, tetapi penghargaan terhadap gadget terbaik pada MWC 2012 berhasil tersusun, dan berikut nominasi dari pameran teknologi terbesar ini.

Smartphone Terbaik: HTC One X Pada MWC 2012, HTC menghadirkan 3 varian handset terbaru, yaitu HTC One V, HTC One S dan HTC One X. Tetapi HTC One X adalah salah satu gadget terbaik dan produk smartphone yang paling mendapat sorotan serta berhasil mencuri pertunjukan. Meskipun pemilihan ini membutuhkan pertarungan yang sangat sengit, namun nominasi jatuh ke HTC One X karena kamera yang layak mendapat bintang, layar 4.7 inci 720p Super LCD 2 non-PenTile yang indah, prosesor quad-core Tegra 3 dan interior yang terbuat dari unibody polikarbonat.

HTC One X berjalan pada platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dilengkapi dengan teknologi HTC Sense 4.0, membuat layar sentuhnya cukup responsif, dan kekurangan yang dulunya dimiliki oleh HTC Sense telah hilang. Ditambah dengan CPU Tegra 3, tidak diragukan lagi semua beban menjadi hilang dan membantu memperhalus user interface gadget terbaik ini. Profil Audio Beats yang diberikan melalui hardware dan software sangat membantu meningkatkan kualitas suara HTC One X.

Kamera ini juga sangat mengesankan, baik dalam kualitas gambar maupun fitur, meskipun tombol kamera khusus pasti akan membuatnya lebih baik. Tablet PC Terbaik: Samsung Galaxy Note 10.1 Plimbi pernah membahas Samsung Galaxy Note dan kekurangan serta kejanggalan yang dimilikinya sebagai sebuah smartphone. Tetapi generasi terbarunya yang hadir dalam bentuk tablet PC, Samsung Galaxy Note 10.1, berhasil membuatnya menjadi produk tablet PC terbaik di acara MWC 2012. Mulai dari kemampuan sketsa hingga aplikasi Adobe's Touch yang dimiliki gadget terbaik ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dan menjadikannya produk unggulan Samsung di MWC 2012. Samsung juga merilis dua tablet PC baru Galaxy Tab 2, 7.0 dan 10.1, tetapi generasi kedua dari produk yang dilengkapi dengan S-Pen ini masih menang.

Perangkat berdesain terbaik: Panasonic Eluga Tipis, ringan, tahan air, keindahan yang dimiliki oleh desain handset baru Panasonic bernama sedikit aneh, Eluga ini membuatnya menjadi paling menonjol di antara handset lainnya. Panasonic Eluga memiliki layar 4.3 inci AMOLED QHD 960 x 540 piksel dengan tampilan yang segar dan cerah, ketipisan 7.8 mm dan tepi melengkung membuatnya menjadi sangat nyaman untuk dipegang. Bahkan jika handset ini secara tidak sengaja tergelincir dari genggaman Anda dan jatuh dalam tangki air, Anda tidak perlu khawatir. Meskipun tidak memiliki spesifikasi hardware yang fantastis dan mobile OS yang populer, bagaimanapun juga Panasonic Eluga berhasil menemukan keseimbangan sempurna antara gaya dan fitur, dan membuatnya menjadi gadget terbaik dalam kategori desain. Perangkat konektivitas terbaik: Option XYFI Setelah sempat tenggelam dan tidak mengeluarkan produk baru dalam waktu yang cukup lama, Option muncul kembali di MWC 2012 dengan XYFI,WiFi HotSpot terkecil di dunia, dan langsung menjadi gadget terbaik dalam kategori perangkat konektivitas.

Apa yang membuatnya begitu menarik adalah bahwa WiFi HotSpot yang dapat hidup dengan atau tanpa baterai berkapasitas besarnya 4000 mAh, colokan saja ke mobil atau ke listrik rumah. Plus dilengkapi dengan adapter modem di mana Anda bisa memasukkan kartu SIM dan menikmati jaringan 3G. Produk bundling Modem + WiFi HotSpot ini juga memiliki desain yang sangat bagus, di mana adapter modem dan WiFi HotSpot bisa disatukan sehingga membuatnya lebih enak untuk dibawa kemana-mana. Inovasi terbaik: Nokia PureView 808 Nokia PureView 808 memiliki dua fitur yang menarik sebagai sebuah ponsel, yaitu kamera berkemampuan 'raksasa' 41MP dan fitur Rich Recording audio yang bagus. Kemampuan ini berhasil mencuri perhatian, dengan autofocus pada 1080p, zoom 4x dengan men-swipe layar dan interpolasi ajaib yang dilakukannya untuk membuat 4 atau 5 piksel menjadi satu guna mengurangi ukuran file.

Percobaan yang dilakukan pada kamera 'raksasa' handset ini adalah dengan mengambil gambar sepotong kain pada resolusi penuh, di mana pada hasil foto yang diperbesar Anda masih dapat secara harfiah, menghitung serat pada kain tersebut. Hasil rekaman video Nokia PureView 808 juga sangat handal. Pada ketersediaan cahaya yang sangat rendah, hasil video masih bersih dengan sedikit, hingga tidak ada noise. Kualitas audio pada hasil rekaman video juga bagus berkat fitur Rich Recording. Contoh hasil rekaman video Nokia PureView 808 dari sebuah konser Rammstein menunjukkan kualitas video dan audio hampir nyata. Meskipun secara keseluruhan gadget terbaik dalam kategori *smartphone* dipegang oleh HTC One X, tetapi kelebihan kamera 'raksasa' Nokia PureView 808 membuatnya tetap terlihat dalam MWC 2012. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel