Software Video Editor Terbaik untuk Windows Maupun Mac (part-1)

7 Dec 2011 15:30 7380 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Baik Anda sedang mengedit rekaman video keluarga atau teman-teman, atau Anda sedang mengerjakan editing video untuk di-upload di Youtube, apakah itu untuk tujuan video amatir hingga pro, sangatlah penting Anda memiliki alat yang tepat untuk meng-*edit* video tersebut sebelum dilihat oleh orang lain.

Baik Anda sedang mengedit rekaman video keluarga atau teman-teman, atau Anda sedang mengerjakan editing video untuk d-upload di Youtube, apakah itu untuk tujuan video amatir hingga pro, sangatlah penting Anda memiliki alat yang tepat untuk meng-edit video tersebut sebelum dilihat oleh orang lain.

Oleh karena itu pada artikel kali ini Paseban ingin menghadirkan 5 software video editor terbaik yang bisa Anda pilih.

iMovie (Mac OS)

Software video editor terbaik pertama ini merupakan bagian dari iLife, yang umumnya sudah terinstal setiap kali Anda membeli produk Mac, bisa dibilang Windows Movie Maker versi Mac. Oleh karena itu pengguna perangkat Mac OS pasti sudah sangat familiar dengan software yang satu ini. Bahkan banyak pengguna Mac yang mengandalkan iMovie sebagai software video editor terbaik mereka, dan umumnya pengguna Mac lain akan mengetahui sebuah video telah di-edit menggunakan iMovie dari pembukaan dan penutupan video, serta efek-efek video lain yang digunakan.

Pengguna yang masih awam seputar edit video pun bisa menghasil video yang apik dengan software ini. Sudah menjadi ciri khas Apple untuk menghadirkan sesuatu yang memudahkan pengguna, dan begitu juga dengan iMovie.

Sony Vegas Pro (Windows)

Kesan pertama pada software video editor terbaik kedua ini adalah, mahal! Sony Vegas Pro dibanderol dengan harga mulai dari $599.95. Tetapi dengan harga mahal tersebut, Anda akan mendapatkan software video editor berkelas professional-level.

Sony Vegas Pro berhasil memasuki jajaran software video editor terbaik karena fitur-fitur terbaik yang ditawarkannya. Fitur-fitur tersebut adalah:

  • Mendukung Blu-ray disc

  • Editing tools berstandar tinggi

  • Mendukung high definition bahkan 3D video

  • Mendukung multi-camera video editing

  • Mendukung banyak format audio dan video

Final Cut Pro (Mac OS)

Apabila Anda pengguna Mac yang sudah menguasai iMovie dan ingin melanjutkan ke tahap professional, software video editor terbaik ketiga ini cocok untuk Anda, Final Cut Pro. Perangkat Mac terkenal sangat mumpuni dan banyak digunakan oleh editor video professional, dan Final Cut Pro telah menjadi "bahan pokok" bagi mereka. Namun tentu saja ia tidak hadir dengan harga murah, Final Cut Pro dibanderol seharga $299.99.

To be continued

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel