Tiga Aplikasi Penting untuk iPhone yang Menyajikan Cara Diet Sehat untuk Anda

23 Feb 2013 14:00 2787 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kesehatan adalah hal yang paling berharga bagi setiap insan manusia. Karena kesehatan tidak mampu dibeli walopun dibayar semahal apapun. Kesehatan mutlak milik Sang Maha Kuasa. Namun, manusia diberi amanah juga untuk menjaga tubuhnya agar selalu sehat dan fit agar bisa menjalani ibadah juga keseharian di dunia ini. Siapa pun, bahkan dokter yang sangat pintar sekali pun tidak bisa menjamin kesehatan seseorang apabila sudah jatuh sakit.

Kesehatan adalah hal yang paling berharga bagi setiap insan manusia. Karena kesehatan tidak mampu dibeli walopun dibayar semahal apapun. Kesehatan mutlak milik Sang Maha Kuasa. Namun, manusia diberi amanah juga untuk menjaga tubuhnya agar selalu sehat dan fit agar bisa menjalani ibadah juga keseharian di dunia ini. Siapa pun, bahkan dokter yang sangat pintar sekali pun tidak bisa menjamin kesehatan seseorang apabila sudah jatuh sakit. Untuk itu hal ini menandakan betapa pentingnya sebuah kesehatan bagi seorang manusia. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk selalu menjaga kesehatan, salah satunya adalah menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar setiap saat dengan berolahraga. Namun sebenarnya hal yang paling penting yang biasanya dilupakan oleh tiap orang adalah menjaga pola makan. Ya, banyak survei yang mengatakan bahwa pola makan yang teratur adalah hal yang paling penting sebelum Anda berolahraga.

Menjaga pola makan sebenarnya tidaklah susah, hanya saja dibutuhkan konsistensi untuk selalu menjaganya. Hal ini juga penting untuk dilakukan bagi Anda yang sedang melaksanakan program diet. Mengatur pola makan adalah hal yang paling penting untuk mendapatkan cara diet sehat yang terbaik. Selain mengatur pola makan yang teratur, menu makan juga harus diatur sedemikian rupa agar nutrisi serta kalori yang masuk ke tubuh Anda tidak berlebihan sehinga tidak merusak program diet sehat yang Anda lakukan. Menu yang beragam yang ada dan sangat lezat memang sering menggiur Anda untuk memakannya. Untuk itu Anda harus pintar untuk mengolah makanan tersebut agar nutrisinya tetap cukup untuk program diet Anda namun tetap lezat.

Berikut Plimbi.com akan membahas 3 aplikasi penting untuk iPhone Anda yang menyajikan cara diet sehat yang terbaik untuk Anda serta menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar.

Lose It

Aplikasi ini adalah aplikasi yang luar biasa untuk mendukung program diet Anda serta menjaga tubuh Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengatur jumlah kalori Anda, dengan menginputkan makanan apa saja yang Anda makanan hari ini serta olahraga apa saja yang Anda lakukan. Maka dengan otomatis jumlah kalori Anda yang masuk dan dibakar di tubuh Anda akan dikalkulasikan dan diinfokan kepada Anda. Terdapat banyak "Database” makanan pada aplikasi ini sehingga Anda bebas leluasa mencocokkan makanan yang Anda makan. Jika makanan Anda merupakan makanan olahan dari berbagai bahan makanan, Anda juga dapat menginputkan resep dari makanan tersebut. Tidak hanya itu, nutrisi yang terdapat pada makanan Anda pun bisa atur pada aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur nutrisi dan kalori dalam tubuh Anda yang mendukung program diet Anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh Developer FitNow dan bekerja sama para ahli kesehatan. Download di sini.

Abs Diet Smoothie Selector

Aplikasi kali ini adalah aplikasi untuk mengatur minuman sehat Anda. Minuman sehat Anda tentunya terbuat dari buah-buahan segar. Dengan aplikasi ini jus buah-buahan Anda akan diolah menjadi minuman lezat kelas dunia yaitu "Smoothie”. Terdapat banyak resep dalam aplikasi ini yang sesuai dengan program diet Anda sehari-hari dengan kategori-kategori yang berbeda, seperti minuman jus khusus untuk membentuk otot, untuk menambah mood makan, untuk mencegah kolestrol, dan lain sebagainya. Resep dalam aplikasi ini diberikan dengan jelas sehingga Anda dapat dengan mudah membuatnya. Dan juga dilengkapi dengan penjelasan tentang nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalamnya. Secara umum aplikasi resep minuman jus buah-buahan ini sangat direkomendasikan untuk Anda untuk mendukung program diet serta menjaga agar tubuh Anda tetap fit dan bugar. Aplikasi ini dikembangkan oleh Developer Rodale Inc yang didukung oleh Editor Majalah Men’s Health dan Women’s Health. Download di sini.

Eight Glasses a Day

Aplikasi ini mempunyai ide yang sangat sederhana. Yaitu menjaga Anda agar tetap cukup meminum 8 gelas air mineral setiap hari. Ya, kebutuhan akan air yang cukup di tubuh Anda adalah hal mendasar yang cukup penting bagi tubuh Anda. Dengan aplikasi ini Anda akan diingatkan tentang berapa gelas air mineral yang sudah Anda minum hari ini. Cukup dengan menyentuh gelas yang berisi air pada gambar di layar Touchscreen Anda ketika Anda minum air mineral sesungguhnya. Ketika Anda telah berhasil minum air mineral 8 gelas dalam satu hari, maka Anda akan diberikan hadiah berupa info mengapa pentingnya air mineral dalam tubuh Anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh Developer Emblem Design Group. Download di sini.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel