Nexian Ultra Journey NX-A891 & Nexian Cosmic Journey NX-A892 - Dua Hp Nexian Terbaru Layar Touchscreen Dual On Android

14 May 2012 13:00 5903 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ditengah maraknya hp yang mengusung sistem operasi Android, Nexian pun meluncurkan dua tipe **hp nexian terbaru** ber-OS Android yakni Nexian Ultra Journey NX-A891 dan Nexian Cosmic Journey NX-A892. Kehadiran dua hp ini tentunya akan menyemarakkan pasar ponsel di Indonesia. Tidak hanya itu, Nexian Ultra Journey dan Nexian Cosmic Journey pun ...

Salah satu pelopor ponsel lokal Indonesia sebagai penyedia perangkat telekomunikasi adalah Nexian, bahkan Nexian dinobatkan sebagai The Most Favorite Local Brand. Dari mulai peluncuran pertamanya di tahun 2006 hingga saat ini, Nexian telah banyak mengeluarkan produk dengan berbagai varian. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun bervariasi dan cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Ditengah maraknya hp yang mengusung sistem operasi Android, Nexian pun meluncurkan dua tipe hp nexian terbaru ber-OS Android yakni Nexian Ultra Journey NX-A891 dan Nexian Cosmic Journey NX-A892. Kehadiran dua hp ini tentunya akan menyemarakkan pasar ponsel di Indonesia. Tidak hanya itu, Nexian Ultra Journey dan Nexian Cosmic Journey pun hadir dengan tampilan layar touchscreen yang menggunakan layar LCD HVGA Capacitive Multitouch dan dual SIM card GSM yang salah satu simcard GSM-nya sudah mendukung 3G. Fitur-fitur yang disematkan pada dua hp nexian terbaru ini hampir sama, yang membedakan hanyalah pada ukuran layar saja. Ukuran layar Nexian Ultra Journey sedikit lebih kecil dibanding Nexian Cosmic Journey. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan mengenai kedua hp nexian terbaru ini selengkapnya.

Nexian Ultra Journey NX-A891

Nexian Ultra Journey NX-A891 memiliki tampilan dengan warna dasar hitam pada bodinya yang dikombinasikan penutup bodi berbahan plastik dof yang kesat, hal ini membuatnya terlihat berkelas. Hp nexian terbaru ini berdimensi 111 x 54 x 13 mm dengan desainan layar full touchscreen HVGA berukuran 3,2 inch. Pada bagian muka terdapat empat tombol yaitu tombol Setting, tombol Home, tombol Back dan tombol Search. Adapun di bagian sisi bodinya, tersedia tombol pengatur volume, instrumen power, port jack 3,5 mm dan port USB/ charger.

Dari segi jaringan, hp nexian terbaru ini masih mempertahankan karakter hp lokal yakni mengusung teknologi dual on GSM dengan slot pertama bekerja di daerah 3G dan slot kedua berada di jalur dualband GSM 900/1800 MHz. Fitur-fitur yang terdapat pada hp nexian terbaru ini di antaranya java, audio player, video player, radio FM, Nexian Messenger, Nexian, Zone, YM, MSN, Skype, Calender, Alarm, Google Search, Opera Mini, Gtalk, Google Map, Youtube dan masih banyak lagi.

Untuk sarana internetan, Nexian Ultra Journey didukung dengan jaringan EDGE/GPRS/HSDPA/3G dan WiFi. Sementara di bidang multimedia, hp nexian terbaru ini memiliki kamera 3 megapixel yang menjadi andalan utama dalam mengabadikan berbagai moment penggunanya. Processor berkekuatan 600 MHz yang dikolaborasikan dengan OS Android Froyo 2.0 terbilang cukup mumpuni, sementara daya tahan hp nexian terbaru ini bergantung pada baterai berkapasitas 1450 Mah.

Nexian Cosmic Journey NX-A892

Desain pada Nexian Cosmic Journey hampir sama dengan Nexian Ultra Journey, keduanya mengusung layar full touchscreen HVGA Multitouch dengan empat tombol konvensional di bawahnya, yang membedakan kedua hp nexian terbaru ini yakni pada ukuran layar. Layar Nexian Cosmic Journey berukuran 3,5 inch, sedikit lebih besar dibanding Nexian Ultra Journey yang berukuran 3,2 inch, beberapa fitur yang disematkan di dalamnya pun hampir mirip.

Nexian Cosmic Journey juga merupakan hp Android Froyo 2.0 dual SIM card slot GSM yang salah satu simcardnya bekerja di daerah 3G, sementara yang satunya di jalur dualband GSM 900/1800 MHz. Dalam mengakses internet, hp nexian terbaru ini didukung dengan konektivitas EDGE/GPRS/HSDPA/3G. Selain itu, hp ini dapat mengakses internet via WiFi dan bisa menjadi hotspot WiFi yang akan membagi akses internet via selular ke perangkat lain.

Sementara di bidang multimedia, tersedia kamera 3.0 megapixel didukung fitur standar seperti pengaturan white balance, ukuran, dan efek warna. Processor berkekuatan 600 MHz serta memiliki baterai berkapasitas 1450 Mah.

Itulah spesifikasi Nexian Ultra Journey NX-A891 dan Nexian Cosmic Journey NX-A892 yang mungkin bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda. Adapun harga yang ditawarkan kedua hp nexian terbaru ini yaitu Rp.1.499.000. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel