Berbagai Aplikasi Scan Virus Online Terbaik

7 Jan 2012 17:00 4012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lindungi Gadget Anda dengan salah satu dari beberapa aplikasi scan virus online rekomendasi Paseban. Simak review-nya di sini.

Jika sebelumnya Plimbi secara lebih rinci menjelaskan mengenai salah satu cara scan virus online melalui scanner online Avast, maka kali ini Paseban akan merekomendasikan kepada Anda mengenai beberapa aplikasi scan virus online sebagai alternatif lain selain Avast.

Aplikasi scan virus online scan virus online tersebut dijelaskan dalam uraian singkat berikut ini: **Comodo Free Online Scanner** Comodo merupakan salah satu nama besar yang ada dalam dunia sistem keamanan komputer. Saat mencoba scan virus online milik Comodo ini, Paseban menemukan satu kekurangan selain kelebihannya.

Dalam situsnya dijelaskan bahwa scan virus online Comodo ini bisa digunakan pada *browser* IE, Firefox dan Opera saja. Kekurangannya sebenarnya terletak pada saat Paseban mencoba aplikasi scan virus online ini pada browser Firefox, instalasi ekstensi seperti pada Bitdefender memang masih bisa berjalan, namun saat instalasi selesai terdapat informasi bahwa ekstensi tersebut tidak kompatibel dengan Firefox versi 9 yang digunakan oleh Paseban.

Tetapi kelebihannya, setelah proses instalasi proses *loading database* antivirusnya cukup lama apalagi *browser* IE yang terbilang cukup lambat. Meskipun demikian, proses *loading databaseI ini lebih meyakinkan bahwa Comodo memang melakukan scan virus online yang sebenarnya. Anda bisa mencoba Comodo Free Online Scanner di sini. **Free Online Trojan Scanner** Satu lagi aplikasi scan virus online kini juga hadir dari WindowSecurity.com yang bernama Free Online Trojan Scanner.

Untuk mencobanya, Anda bisa mengaksesnya [di sini](http://www.windowsecurity.com/trojanscan/trojanscan.asp "Free Online Trojan Scanner"). Situs ini tidak ada hubungannya dengan Microsoft, namun aplikasi ini memang berfokus pada sistem keamanan OS Windows. Dalam situsnya sudah dijelaskan bahwa aplikasi online miliknya ini hanya berjalan pada browser IE saja. Dan memang benar, Free Online Trojan Scanner tidak bisa berjalan pada Firefox dan Chrome saat Paseban mencobanya.

Ketika dicoba pada IE, aplikasi scan virus online ini memerlukan peng-*install*-an beberapa ekstensi terlebih dahulu, lalu kemudian proses *loading* komponen scanner yang juga sama memakan waktu yang cukup lama.

Itulah beberapa aplikasi scan virus online yang bisa Anda coba dalam rangka menjada gadget Anda dari ancaman *firmware*. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel