Ketahui Cara Repair Windows Dengan Aplikasi Ini

26 Jul 2012 11:00 13808 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda pengguna Windows mungkin pernah mengalami kerusakan sistem, entah itu karena terserang virus komputer, ada file yang terhapus atau ada beberapa *registry* yang rusak yang mengakibatkan sistem komputer Windows Anda menjadi lambat dan tidak nyaman untuk dipergunakan.

Bagi Anda pengguna Windows mungkin pernah mengalami kerusakan sistem, entah itu karena terserang virus komputer, ada file yang terhapus atau ada beberapa registry yang rusak yang mengakibatkan sistem komputer Windows Anda menjadi lambat dan tidak nyaman untuk dipergunakan. Nah, cara repair windows ini mungkin berguna untuk Anda. Plimbi akan membahas mengenai cara repair Windows melalui aplikasi yang akan dibahas berikut ini.

Apliksi Windows Repair adalah sebuah aplikasi portabel yang dapat dipergunakan untuk membantu menyembuhkan kembali sistem komputer Anda yang telah rusak oleh virus atau kerusakan lainnya. Dengan tampilan desain yang simpel tentunya akan memudahkan para penggunanya dalam mempergunakan fitur yang ada seperti free antivirus tools, for instance, check hard drive for errors, System File Checker, dan juga membuat pengaturan sistem restore. Aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi mengenai berbagai macam fungsinya, karena akan sangat membantu Anda memperbaiki kerusakan pada sistem Windows Anda.

Berikut penjelasan lebih detail apa yang dilakukan oleh aplikasi Windows Repair dan berbagai macam fitur-fiturnya:

  • Reset Registry Permissions. Fitur ini berfungsi untuk mengembalikan masalah perijinan Registry ke keadaan semula. Pergunakan fitur ini jika terjadi masalah seperti gagal menginstall software, Windows gagal update, registry tidak dapat diakses dan lainnya. Proses ini dapat memerlukan waktu yang agak lama, tergantung jumlah registry dan kemampuan prosesor CPU Anda.

  • Reset File Permissions. Fitur ini akan mengembalikan masalah perijinan file dengan memberikan hak akses sepenuhnya di drive C bagi administrator, sistem dan pengguna yang terdaftar. Silakan pergunakan fitur ini jika terjadi masalah seperti tidak bisa menginstall aplikasi, update, program error, aplikasi services tidak berjalan dan lainnya.

  • Register System Files. Fitur ini akan mendaftarkan (register) pada berbagai file DLL dan OCX yang ada di folder system32 serta SysWOW64. Pergunakan fitur ini jika terdapat masalah dalam hal mendaftarkan file-file di folder pada sistem windows.

  • Repair WMI, memperbaiki masalah Windows Management Instrumentation (WMI) yang digunakan oleh berbagai aplikasi lain seperti misalnya Windows Firewall dan Windows Action Center.

  • Repair Windows Firewall, untuk memperbaiki windows firewall yang bermanfaat untuk mencegah koneksi dari luar seperti pada internet atau jaringan WiFi ke komputer tanpa sepengetahuan Anda.

  • Repair Internet Explorer, untuk memperbaiki IE yang error jika masih menggunakan browser ini.

  • Repair MDAC & MS Jet, untuk memperbaiki jika program atau aplikasi database yang memerlukan MDAC dan MS JEt bermasalah.

  • Repair Hosts File, memperbaiki host file yang kadang diubah atau diedit oleh virus (malware).

  • Remove Policies Set By Infections, mengembalikan berbagai setting ke awal, seperti Task Manager yang tidak bisa dijalankan, tampilan desktop hilang, berbagai macam jenis aplikasi dengan file .exe yang tidak bisa dijalankan dan lainnya. Cocok untuk memperbaiki setelah komputer Anda yang terinfeksi virus.

  • Repair Icons, jika tampilan ikon tidak benar, blank atau putih saja, pergunakan fitur ini.

  • Repair Winsock & DNS Cache, untuk memperbaiki masalah koneksi atau jaringan yang rusak. Seperti misalnya kita tidak bisa terkoneksi jaringan atau internet padahal sebelumnya tidak ada masalah

  • Remove Temp Files, lebih ke arah pembersihan windows dengan menghapus file-file sementara yang tidak dipakai lagi (file temporary), kadang virus juga berada di lokasi ini.

  • Repair Proxy Settings, memperbaiki masalah proxy (proxy akan dimatikan), seperti misalnya kita tidak bisa terkoneksi ke website tertentu.

  • Unhide Non System Files, akan menampilkan file-file Windows yang disembunyikan oleh virus/malware yang seharusnya bukan file sistem.

  • Repair Windows Update, untuk memperbaiki jika Windows update tidak bisa berjalan semestinya.

Spesifikasi kebutuhan minimum sistem

  • Sistem operasi: Windows 7 (32 bit/64 bit), Windows Vista (32 bit/64 bit), Windows XP (32 bit /64bit)
  • Hardisk; 30 Mb
  • RAM: Minimum 64 Mb

Aplikasi Windows Repair ini akan memudahkan Anda para pengguna sistem opersi Windows jika pada suatu waktu Windows Anda mengalami masalah maka aplikasi ini akan sangat membantu serta memperbaikinya, namun jangan lupa mem-backup terlebih dahulu ketika Anda mencoba mempergunakan aplikasi ini pada pengaturan sebelumnya untuk mengantisipasi fitur Windows yang tidak berjalan semestinya. Anda dapat mengunduh aplikasi Windows Repair ini secara gratis di sini. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel