Harvest Moon untuk Android Sudah Dirilis Gan!

19 Apr 2016 12:29 2775 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Harvest Moon Seed of Memories sudah bisa diunduh lewat Google Play Store.

Beberapa bulan yang lalu, para gamer yang pada zaman kejayaan konsol Playstation menjadi salah satu pecandu game berjudul “Harvest Moon” telah dikejutkan dengan sebuah berita tentang akan hadirnya game Harvest Moon untuk perangkat Android dan iOS.

Nama game tersebut adalah “Harvest Moon: Seed of Memories.”

Game ini sebenarnya dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin kemarin. Namun karena adanya sedikit hambatan yang entah apa hambatannya, game Harvest Moon untuk perangkat Android dan iOS yang seharusnya dirilis pada waktu itu harus diundur perilisannya.

Dan sekarang, hari yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta game Harvest Moon telah tiba.

Dikatakan seperti itu karena pada beberapa jam yang lalu, game “Harvest Moon” yang bagi beberapa orang dengan kisaran umur 20-30 tahunan adalah game “nostalgia” telah dirilis di Google Play Store.

Game bergenre slice-of-life ini kembali hadir ke hadapan kita dengan menyajikan petualangan-petualangan baru yang tentunya tidak jauh dari tema utamanya yaitu tentang kehidupan di pedesaan.

Dan seperti seri-seri Harvest Moon terdahulu, disini kita akan diberikan misi untuk merevitalisasi atau membangkitkan kembali sebuah perkebunan yang sudah tidak terurus lagi. Oleh karena itu, seperti biasa kita harus mulai melakukan investasi di awal game; bukan hanya investasi material saja, melainkan juga investasi sosial dimana kita mulai memupuk persahabatan dengan warga-warga di desa tempat cerita berlangsung.

Dalam berkebun nantinya, kita akan disajikan dengan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan perkebunan, seperti menanam berbagai tanaman dan sayuran, mengurus hewan ternak (ayam, kambing, sapi dan kuda), memancing ikan ketika tidak ada aktivitas lain, bahkan hingga memulai untuk mencari pasangan hidup dan membangun sebuah keluarga kecil.

Jika dilihat dari sistemnya, game ini mengalami banyak peningkatan dari game seri Harvest Moon sebelumnya. Salah satunya adalah sistem event di dalam game yang jika pada “Harvest Moon” Back to Nature” tidak begitu banyak event yang bisa diikuti di dalam satu tahun, pada game ini kita akan menemukan jauh lebih banyak event sehingga hari-hari kita tidak akan terasa bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja.

Terlepas dari itu, game “Harvest Moon: Seed of Memories” ini memiliki satu kekurangan yang pastinya membuat beberapa dari kita batal mengunduhnya. Kekurangan tersebut adalah harga dari game ini yang mencapai 130 ribu rupiah.

Namun, walaupun dengan harga semahal itu, game ini menurut saya pribadi layak diunduh karena jika dilihat dari sistemnya saja, game ini sudah cukup memberikan hiburan bagi para pecinta seri “Harvest Moon,” khususnya bagi mereka yang ingin bernostalgia memainkan game yang pernah dimainkan pada zaman keemasan Playstation generasi pertama.

Mau coba bermain game ini? Silahkan kunjungi link untuk mengunduh game Harvest Moon: Seed of Memories ini di Google Play Store, atau dapat langsung dengan mengklik pada link berikut.

Harvest Moon: Seed of Memories

 

 

Sumber gambar: Google Play Store

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel