Gunakan Smartphone untuk Menambah Ilmu dengan 5 Aplikasi Berikut ini

8 Apr 2016 17:30 7172 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jadikan smartphone sebagai media untuk belajar, bukan untuk hiburan atau komunikasi saja.

Apa yang umumnya Anda lakukan dengan smartphone Anda setiap harinya? Membuka media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sejenisnya? Atau bermain game favorit Anda?

Jika Anda adalah tipe orang seperti itu, berarti Anda belum menggunakan fungsi smartphone secara maksimal.

Perlu Anda ketahui, smartphone diciptakan bukan hanya untuk digunakan sebagai alat komunikasi atau alat hiburan saja melainkan juga sebagai alat untuk belajar dan menambah wawasan Anda.

Contohnya adalah seperti 5 aplikasi berikut ini yang menjadikan smartphone Anda sebagai gudang ilmu yang pastinya belum pernah Anda ketahui atau jumpai.

 

1. Arts and Culture

Adalah sebuah aplikasi gratis yang jarang diketahui orang-orang atau malah ada yang lihat juga malah diacuhkan karena memang sekilas tidak menarik dan tidak menghibur.

Padalah aplikasi ini menurut saya adalah aplikasi yang penuh dengan wawasan seputar sejarah dunia, seperti sejarah manusia dan peninggalan-peninggalannya.

Tidak hanya itu, wisata panoramic yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun membuat para penggunanya serasa berada di situs peninggalan sejarah ataupun situs budaya yang sedang dilihatnya.

Selain sejarah, banyak juga informasi mengenai berbagai jenis karya seni dari berbagai negara di dunia.

 

2. Amazon Kindle

Banyak orang mengasosiasikan Amazon Kindle dengan membaca ketika memiliki waktu luang, karena banyak pengguna Amazon Kindle membaca buku untuk menghabiskan waktu luang yang dimilikinya.

Namun di Amazon Kindle itu isinya bukan buku bacaan untuk hiburan saja, banyak juga buku-buku lainnya yang dapat menambah ilmu dan wawasan kita seperti buku tutorial untuk melakukan berbagai hal, hingga buku-buku untuk belajar keahlian yang memang belum pernah ada atau mungkin jarang ada di dunia.

Mungkin satu hal yang menjadi hambatan dalam menggunakan Amazon Kindle ini adalah harga dari buku tersebut yang bagi orang Indonesia tidaklah murah. Tapi menurut saya, harga yang ditawarkan malah lebih murah dari ilmu yang nantinya didapat.

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel