7 Fakta yang Belum Diketahui Banyak Orang Tentang CoC

29 Jan 2016 09:00 7786 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Fakta menarik tentang game Clash of Clans

Banyak orang yang suka bermain game di smartphone.

Salah satu game yang menjadi favorit banyak orang adalah sebuah game strategi bernama Clash of Clans.

Di dalam game ini seorang pemain diharuskan untuk membangun sebuah markas kemudian mempertahankannya dari serangan musuh dengan berbagai cara yang sudah tersedia di dalam game tersebut seperti meningkatkan kekuatan pasukan, menambah perlengkapan pertahanan dan juga bekerja sama dengan pemain lainnya dengan cara bergabung dengan sebuah Clan.

Terlepas dari bagaimana cara bermain game atau berbagai hal yang berkaitan dengan ingame Clash of Clans, kepopuleran game ini membuat banyak orang penasaran tentang berbagai hal seputar Clash of Clans dari sudut pandang berbeda-beda

Di bawah ini adalah 7 fakta yang mungkin menarik perhatian mereka yang ingin mengenal game Clash of Clans lebih dekat lagi.

 

1. Kelahiran dan Penghasilan Clash of Clans

Clash of Clans pertama kali dibuat di sebuah kota di Finlandia yang bernama Helsinki oleh sebuah studio game yang juga membuat game populer lainnya seperti Hay Day dan Boom Beach.

Ketiga game tersebut telah berhasil meraup penghasilan yang tidak sedikit, dimana penghasilannya mencapai 1.7 milyar USD pada tahun 2014 lalu.

 

2. Penghasilan Harian Clash of Clans Luar Biasa Besar

Sejak bulan Februari tahun 2015 lalu, penghasilan Supercell dari game Clash of Clans atau yang lebih kita kenal dengan CoC ini mencapai 1.5 juta hingga 5 juta USD perharinya yang jika dilihat dari kacamata seorang pengamat ekonomi, penghasilan tersebut terbilang besar untuk sebuah studio game mobile.

 

3. Harga Pengembang CoC Meningkat Drastis

Bersamaan dengan kesuksesan game CoC sebagai salah satu game mobil terpopuler, pihak developernya yang bernama Supercell juga mengalami peningkatan nilai.

Setelah adanya investasi dari SoftBank, nilai Supercell sebagai pengembang game CoC meningkat menjadi 5.5 milyar USD.

 

4. CoC Punya Banyak Fans Setia

Salah satu fans setia CoC yang juga adalah seorang pemain ranking atas di game tersebut telah bermain game CoC selama enam bulan di lima buah iPad miliknya.

George Yao, nama dari pemain CoC dengan tingkat maniak tersebut bahkan membawa iPad-nya ke kemana-mana, termasuk ketika ia pergi mandi.

Kemudian ada juga seorang pemain top lainnya yang perharinya menghabiskan uang mencapai 9 juta rupiah hanya untuk membangun markasnya saking sayangnya orang tersebut pada game Clash of Clans.

 

 

 

Ke Halaman Selanjutnya

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel