5 Keuntungan dari Olahraga Futsal

1 Oct 2015 16:20 4256 Hits 0 Comments
olahraga Futsal ini sangat disukai juga oleh para gadis loh

Mungkin banyak sekali bidang olahraga yang Anda ketahui, tapi salah satu olahraga yang sedang populer saat ini, hingga belahan dunia, yaitu olahraga Futsal.

Olahraga Futsal sangat digemari bagi semua usia, baik itu anak – anak, remaja, hingga dewasa, dan karena olahraga ini kita bisa bertemu dengan teman atau kawan lama.

Dan olahraga Futsal ini sangat disukai juga oleh para gadis loh, serta olahraga Futsal terdiri dari 1 Tim dan masing – masing tim terdiri dari 5 orang pemain. Dan inilah kelebihan dari permainan olahraga Futsal.


1. Kreativitas

Salah satu keuntungan olahraga futsal adalah melatih kreativitas, karena semua pemain harus memiliki kreativitas. Karena didalam olahraga futsal ini memiliki lapangan yang kecil tidak seperti olahraga sepak bola.

Dan Anda di tungtut untuk mengembangkan kreatifitas agar bisa membaca situasi, dan pergerakan lawan, karena Anda harus memasukan bola ke gawang lawan, dan olahraga ini sangat bagus untuk melatih otak kanan Anda.


2. Kecepatan

Didalam olahraga Futsal sangat diperlukan kecepatan, karena di olahraga ini tidak hanya mengandalkan fisik yang kuat, tapi di olahraga ini mengandalkan kecepatan dan insting.

Karena olahraga ini berbeda dengan sepak bola, jika kita diserang oleh lawan, semua pemain harus cepat kembali kepertahanan, tidak bisa kembali kepertahanan sambil berjalan. Dan semua pemain pasti membantu di petahanan dan tidak saling mengandalkan satu sama lain.


3. Kekompakan

Karena jumlah pemain terdiri dari lima orang pemain dalam satu tim, maka sangat di perlukan kekompakan, dan seorang penjaga gawangpun ikut andil dalam pertandingan.

Karena dalam olahraga ini tidak bisa mengandalkan skill individu saja, tapi sangat memerlukan skill kekompakan. Tidak percaya ???  silahkan Anda coba sendiri.


4. Bertemu teman – teman

Biasanya banyak sekali hal yang tidak terduga saat olahraga Futsal, karena tanpa disengaja kita suka bertemu dengan teman – teman lama, atau sahabat Anda saat sekolah dulu.

Dan sangat mudah untuk mendapatkan teman baru saat bermain Futsal, karena saat bermain Anda tidak mungkin jaimkan. Karena jika anda jaim, anda tidak akan betah untuk olahraga futsal.


5. Si Cantik

Nah ini yang paling di tunggu – tunggu, jika Anda adalah pemain Futsal yang hebat pasti sangat mudah menarik perhatian si cantik ini, karena perempuan sangat menyukai laki – laki yang suka olah raga, apalagi olahraga futsal.

Dan jika turnamen Futsal sedang berlangsung pasti selalu ada perempuan yang menonton dan memberikan dukungan, nah disitulah Anda tunjukan kemampuan yang Anda miliki.


Olahraga Futsal memang sedang naik daun, tapi saya pribadi tidak memaksa Anda untuk mengikuti olahraga futsal, tapi kenyataanya memang begini. Tidak percaya Anda bisa mencobanya. Semoga bermanfaat.

 

Tags Olahraga

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel