4 Kisah Orang Sukses Setelah Putus Sekolah

13 Jun 2016 15:50 5747 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Berikut ini adalah orang - orang sukses setelah putus sekolah yang sangat menginspirasi

Dalam pandangan umum kesuksesan seakan terasa lebih dekat jika menuntut ilmu hingga perguruan tinggi atau bergelar Master. Tapi bagai mana dengan orang yang tidak meneruskan pendidikannya, namun dia mampu menjadi orang yang sukses.

Bila dihitung dengan jari jumlah orang â orang istimewa ini mungkin tidalah banyak, namun mereka juga membuktikan bahwa mereka juga bisa sukses bahkan produknya di gunakan hampir seluruh orang di dunia, seperti kisah Bill Gates, steve jobs, mark zuckerberg, bahkan Alm. Bob Sadino.

Berikut ini adalah 4 orang sukses setelah putus sekolah selain orang â orang terkenal diatas, dan inilah ke 4 orang tersebut.

 

1. George Mel

_80730212_georgemelssplane11.jpg

Pemuda bernama George Mel yang berusia 23 tahun asal Juba Sudan Selatan ini, berhasil mewujudkan mimpinya untuk membuat pesawat terbang meski George putus sekolah.

Sungguh menakjubkan George Mel mampu membuat pesawat dengan otodidak tanpa harus mengecap bangku sekolah, seperti di lansir oleh BBC Indonesia George Mel memang mempunyai mimpi untuk terbang tinggi semenjak ia kecil.

Namun ketika ayahnya meninggal, ia terpaksa meninggalkan bangku sekolah atasnya, ternyata setelah kepergian ayahnya tidak membuat pemuda ini putus asa, George Mel terus belajar hingga akhirnya sukses membuat pesawat secara otodidak.

_80730210_georgemelssplane1.jpg

George begitu ingin tahu apakah ia bisa terbang layaknya burung, sayang percobaan pertamanya gagal, dan ia pun terjatuh George hampir saja mematahkan kakinya, walau demikian George terus belajar sebanyak mungkin mengenai dunia penerbangan.Dan kini dia telah membuktikan dirinya mampu sukses dengan berhasil menciptakan pesawat.

Dan inilah video yang di unggah langsung oleh George Mel.  

2. David Karp

David-Karp-Twitter.jpg

Tidak hanya Mark Zuckerberg, yang sukses menginspirasi orang â orang karena drop out namun sukses mendirikan facebook. David Karp pemuda yang berusia 26 tahun ini sukses mendirikan layanan sosial Tumblr yang kini telah dibeli Yahoo dengan harga yang sangat fantastis yaitu $1,1 Miliar atau lebih dari Rp. 10 Triliun.

Saat berusia 15 Tahun, David Karp keluar dari sekolah elit bernama Bronx Science, setelah keluar David menciptakan layanan bloging ini dikamar tidur ibunya di Manhattan, hingga akhirnya perusahaannya ini menjadi salah satu dari 9 situs web di Amerika Serikat yang paling banyak dikunjungi.

Perjalanan David dimulai ketika ia membangun sebuah perusahaan konsultan miliknya sendiri bernama DavidVill, adalah layanan blog sederhana yang berkembang menjadi tumblr, tanpa ia sangka sebelumnya tumblr ternyata menrik minat orang â orang dan akhirnya terkenal.

Meski tidak menyelesaikan bangku sekolahnya, David mampu menunjukan bahwa ia termasuk orang yang diperhitungkan.

 

3. Adam Khoo

Adam-Khoo.jpg

Pria asal Singapura ini sewaktu kecil adalah penggemar berat game, dan TV. Dalam sehari ia bisa berjam â jam di depan TV baik main games atau menonton TV.

Adam Khoo dikenal sebagai anak bodoh, ketika duduk di kelas 4 Sekolah Dasa ia dikeluarkan dari sekolah, Adam pun masuk ke sekolah terburuk di Singapura. Puncaknya adalah ketika beranjak masuk ke SMP dimana ia ditolah oleh 6 SMP terbaik di Singapura dan ia masuk ke SMP terburuk di Singapura.

Begitu terpuruk prestasi akademisnya, tidak lama keadaan berubah membaik, justru karena cemoohan teman â temannya hal ini malah memotifasinya untuk memperoleh kesuksesan didunia bisnis.

Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun, diaman ia telah memiliki 4 bisnis dengan total omset per tahun $20 Juta atau sekitar Rp. 200 Miliar. Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun.

Ia memulai bisnis Musik Box, lalu Bisnis Training, dan seminar. Lalu di usia 22 tahun merupakan Trainer tingkat Nasional di Singapura, Client â clientnya adalah  para Manager, dan Top Manager perusahaan â perusahaan di Singapura. Hingga saat ini bayarannya sudah mencapai Rp. 100 Juta / jam.

 

4. I Gusti Ngurah Anom

anom.jpg

Adalah pengusaha konfeksi di Denpasar Bali, meski talah menjadi pimpinan perusahaan yang sukses Anom masih sering turun langsung mengawasi pekerjaan ratusan karyawannya. Sukses yang diraih Anom tidak datang begitu saja.

Terlahir dari petani miskin, anom tidak bisa menamatkan bangku sekolah menengah pertama, ia bertahan hidup menjadi tukan cuci mobil tamu selama 2 tahun, setelah kerja serabutan anom bekerja di perusahaan konveksi saudaranya.

Selanjutnya ia mulai memberanikan diri membuka usaha konveksi sendiri 15 Thahun dan modal seadanya. Ditahun 2000 usahanya berkembang pesat menjadi salah satu konveksi terbesar di Bali.

 lima tahun kemudian Anom memperluas jenis usahanya dengan menambah pusat oleh â oleh khas Bali, usahannya semakin berkembang dengan omset Rp. 500 Juda s/d Rp. 1 miliar/ bulan. Berani, tekun, dan tekat kuat untuk sukses jadi kunci keberhasilan Anom.

Tingkat pendidikan bukanlah satu â satunya cara untuk meraih sukses hidup. Dan itu lah 4 orang sukses setelah putus sekolah

 

About The Author

Asep Sovian 52
Expert

Asep Sovian

Bismillah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel