Inilah Aplikasi Mudik terbaik Di Minggu Ini

14 Jul 2015 03:36 2630 Hits 0 Comments
Mudik adalah sebuah aktivitas wajib bagi para masyarakat Indonesia ketika menjelang hari raya Idul fitri. Banyak dari mereka yang mudik menggunakan jalur darat, air dan udara.

Mudik adalah sebuah aktivitas wajib bagi para masyarakat Indonesia ketika menjelang hari raya Idul fitri. Banyak dari mereka yang mudik menggunakan jalur darat, air dan udara. Bagi anda yang menggunakan jalur darat, saat ini anda akan sangat terbantu dengan hadrnya berbagai aplikasi usefull pada platform di smartphone anda.

Untuk mudik yang sudah menghitung hari ini, kami menghadirkan beberapa aplikasi yang sekiranya membantu perjalanan mudik anda.

Aplikasi Mudik

Saat perjalanan mudik, pengguna mungkin sulit menemukan di mana lokasi-lokasi seperti SPBU, Restoran, Masjid, atau ATM. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena pengguna Android bisa mengunduh sejumlah Aplikasi Mudik secara gratis di Google Play.

Dinamakan Aplikasi Mudik, aplikasi tersebut menyediakan daftar tiga jalur mudik, petunjuk arah, cari tempat, dan CCTV. "Aplikasi untuk membantu para pemudik dalam perjalanan, mudik merupakan acara tahunan yang dilakukan orang Indonesia ketika akan lebaran," tulis deskripsi aplikasi tersebut di website Play.google.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi lokasi Rumah Sakit, hotel, serta Bengkel Mobil berbasis peta. Selain itu, aplikasi juga memberitahukan peta jalur mudik dalam tampilan Satelit, Normal, dan Terrain.

Khusus pada fitur petunjuk arah, pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengetahui rute dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Pengguna bisa memilih lokasi sekarang dengan mengaktifkan GPS dan menuliskan lokasi tujuan, kemudian mengklik OK.

Setelah itu, aplikasi akan memperlihatkan jarak, waktu tempuh, serta rute untuk mencapai lokasi tujuan. Tampilan peta menunjukkan kepadatan jalan raya yang tertampil dengan warna merah (macet) atau hijau (lenggang) serta peta yang dapat di-zoom-in dan zoom-out.

NTMC TV

Aplikasi ini berguna untuk memantau lalu lintas yang ada di Indonesia, tidak hanya Jakarta. Mulai dari Jakarta, Bandung, Tangerang, hingga Bali ada di aplikasi NTMC TV ini.

Terhubung dengan ratusan CCTV tentu akan membuat para pemudik merasa sangat terbantu dalam mencari jalan yang bebas macet. Terhubung dengan 442 titik CCTV, tentu aplikasi ini akan sangat membantu para pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk Android dan belum ada kabar mengenai NTMC TV for iOS.

Mudik

Hampir sama dengan Aplikasi Mudik, aplikasi ini juga berisi tentang informasi GPS, radio, Video Streaming, kompas, Arah Kiblat, SPBU, jadwal keberangkatan Bandara, stasiun, pelabuhan, serta beberapa hal yang dibutuhkan ketika mudik termasuk dengan peta mudik. Aplikasi ini berukuran 3.47 MB dan bisa langsung diunduh secara gratis di play store.

Demikianlah beberapa aplikasi yang akan menunjang perjalanan mudik anda versi plimbi.com. bagi anda yang memiliki saran tentang aplikasi lainnya, silahkan kirimkan komentar pada artikel ini. (Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel