Micro SD ini memiliki harga yang fantastis

28 Jun 2015 02:13 1792 Hits 0 Comments
Hadirnya Micro SD pada awalnya sebagai pelengkap dari ponsel ataupun smartphone, micro SD pun memiliki harga dan kapasitas yang tergolong kecil. Namun, seiring dengan era big data seperti sekarang ini, banyak micro SD yang memiliki kapasitas yang besar dengan harga yang fantastis pula

Perusahaan storage raksasa, SanDisk baru saja meluncurkan micro SD terbaru mereka. Yang hebat adalah micro SD ini memiliki kapasitas penyimpanan yang tergolong jumbo yakni 200 GB. Dengan kapasitas yang sangat besar tersebut menjadikan SanDisk sebagai pemilik dari micro SD ini berani mengklaim jika micro SD miliknya adalah micro SD pertama yang memiliki kapasitas terbesar di Dunia.

Micro SD yang memiliki nama Ultra microSDXC UHS-I ini memiliki harga yang fantastis. Yakni dibanderol sekira USD240 dan Jika dirupiahkan harganya mencapai sekira Rp3 jutaan. Wow, sungguh harga yang sangat fantastis untuk sebuah micro SD, namun melihat dari kapasitas besar yang di tawarkan memang cukup sepadan.

Untuk urusan kecepatan transfer hingga 90 MB per detik. Kecepatan transfer ini hampir dua kali lipat bila dibandingkan dengan kecepatan micro SD lain milik SanDisk yang juga memiliki ukuran Jumbo yakni 128 GB. Seperti yang dilansir dari laman Amazon SanDisk juga menyebutkan, kecepatan tersebut dapat memungkinkan proses transfer 1.200 foto dalam durasi satu menit ke perangkat lainnya. Hadirnya micro SD dengan kapasitas serta kecepatan transfer yang sangat cepat ini tampaknya menjadikan SanDisk menyasar kalangan pekerja dari sektor Industri Kreatif seperti, fotografer, film maker dan pekerja seni lainnya.

Beberapa fitur hebat juga di bawa oleh SanDisk pada produk terbaru mereka ini. Beberapa fitur tersebut meliputi anti air, temperature-proof (bertahan dalam suhu ekstrem minus 25 hingga 85 derajat celcius, shock-proof (tahan guncangan), tahan sinar laser, dan tahan magnet.

"kartu memori ini adalah kartu memori Peringkat 10 yang juga diperuntukan untuk merekam video berkualitas tinggi, sehingga Anda dapat menangkap Full HD tanpa putus dan patah-patah," seperti yang dikutip dari laman resmi SanDisk. SanDisk juga menyebutkan bahwa kartu memory ini dapat merekam video dengan kualitas Full HD hingga 20 jam nonstop.

Berikut kami hadirkan spesifikasi lengkapnya.

Form Factor: microSDXC 

Kapasitas: 200GB ** microSDXC 

bentuk factorPerformance / kecepatan: Hingga 90MB / s kecepatan baca, tulis kecepatan yang lebih rendah) **

dimensi Card: 0.59in x 0.43in x 0.04in (14.99mm x 10.92mm x 1,02 mm)

Suhu operasi: -13ºF ke 185ºF (-25ºC sampai suhu 85ºC) Temperatur Penyimpanan: -40F ke 185ºF (-40 º C untuk 85ºC) Kelas 10 untuk video Full HD (1920x1080) **

Aplikasi Memory Zone memungkinkan Anda untuk melakukan auto-manage media dan memori untuk menjaga kinerja ponsel pada posisi puncak **

Dilengkapi dengan adaptor SD untuk digunakan dalam MIL Kamera

Support: 10-tahun garansi terbatas

Seperti yang dikutip dari lama resmi SanDisk (rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel