Berikut Harga Smartphone 4G Dibawah 2 Juta

16 Jun 2015 17:17 3109 Hits 0 Comments
Sony, Xiaomi, Lenovo, & Polytron  Hadirkan smartphone 4G dengan harga  terjangkau

JAKARTA, Plimbi - Teknologi Long Term Evolution (LTE) sudah mulai masuk di Indonesia, beberapa operator jaringan pun sudah mulai mengelar uji jaringan 4G di beberapa kota di Indonesia. Smartphone 4G pun sebenarnya sudah hadir sejak awal tahun lalu.

Namun harga di pasaran yang masih terlampau mahal dan tidak cukup affordable bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.Harga dibawah 2 Juta menjadi harga yang pas bagi masyarakat Indonesia karena rata-rata UMR di Indonesia tidak lebih dari 2 juta rupiah.
Namun pada awal tahun ini, banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartphone berteknologi 4G dengan harga cukup terjangkau yakni di bawah 2 juta rupiah.

Beberapa vendor tersebut adalah Sony, Xiaomi, Lenovo, serta Polytron yang menghadirkan smartphone 4G dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut adalah beberapa smartphone 4G termurah dengan spesifikasi lengkap hanya untuk anda.
 

Sony Xperia E3

Sony Xperia E3 merupakan HP Android Terbaik buatan Sony untuk rentan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Tersedia 2 tipe Sony Xperia E3 yaitu versi single sim dan dual sim. Keduanya sama-sama dilengkapi spesifikasi hardware dan sofware yang sama, hanya untuk konektivitas sim card saja yang berbeda. Untuk single sim Sony membanderol smarrtphone mereka dengan harga sekitar 1.9 juta rupiah

Selain harganya yang murah, yang membuat ponsel ini menjadi salah satu HP Android Terbaik di Indonesia adalah sudah dilengkapi teknologi LTE, dan dapur pacunya menggunakan processor Quad Core, Ram 1GB, dan memiliki sistem operasi Android Kitkat.

Untuk kameranya, sudah disediakan kamera 5 Megapixel yang dilengkapi autofocus, dan led flas. Kemudian untuk kamera depannya hanya tersedia kamera VGA. Karena HP Android terbaik buatan Sony tersebut dibanderol sangat murah, wajar saja apabila layarnya hanya menggunakan layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels, dan memiliki kerapatan pixels sebesar ~218 ppi



Polytron Zap 5

Polytron Zap 5 merupakan salah satu HP Android Terbaik yang beredar di Indonesia. Ponsel ini akan segera dipasarkan dengan harga 1.1 Juta Rupiah dan sudah dilengkapi spesifikasi canggih menggunakan processor Qualcomm Quad Core 1.2 Ghz 64 Bit, Ram 1GB, dan sudah dilengkapi teknologi LTE sebagai kelebihannya. Jarang ada smartphone 1 Jutaan yang dilengkapi spesifikasi secanggih itu.

Sistem operasinya juga sudah menggunakan Android Kitkat 4.4.4 yang siap di upgrade ke Android Lollipop pada pertengahan tahun 2015. Kemudian untuk urusan komunikasi dan konektivitas, sudah di sediakan fitur Dual Sim yang memermudah komunikasi anda sehari-hari, dan sudah didukung Bluetooth V4.0, Wireless, dan MicroUSB.

Karena Harga Polytron Zap 5 dibanderol sangat murah, ponsel ini hanya dilengkapi layar berukuran 4.5 inch beresolusi 480 x 854 pixels. Ukuran layar yaitu hanya 4.5 inci hanya saja ponsel ini belum mengunakan panel IPS Display, dan masih menggunakan layar bertipe TFT. 

 

Lenovo A6000

Smartphone lainnya adalah lenovo A6000. Smartphone ini di pasarkan di salah satu channel online yaitu lazada. Ponsel pintar ini sudah menggunkan layar HD berukuan 5 inch beresolusi 720 x 1280 pixels. Layarnya menggunakan panel IPS Display, jadi ketajamannya sudah cukup lumayan untuk layar berukuran 5 inch.

Untuk urusan dapur pacu, smartphone menggunakan komonen hardware yang cukup mumpuni, yaitu Ram berukuran 1 GB, Processor Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan Quad-core 1.2 GHz, dan GPU Adreno 305.

Tersedia memory internal berukuran 8GB dengan dukungan microSD mencapai kapasitas 64GB. Tersedianya memory internal berukuran besar dan sudah mendukung memory ekternal, tentu anda bisa dengan mudah menyimpan ribuah foto, dan videodari kamera utama 8 Megapixel, dan kamera depan 2 Megapixel yang dimiliki HP Android Lenovo tersebut.
Untuk harga, perusahaan asal Tiongkok ini membanderol smartphone tersebut dengan harga Rp. 1.550.000,-

 Xiaomi Redmi 2

Smartphone 4G dengan harga di bawah 2 jutaan terbaik versi plimbi.com adalah Xiaomi redmi 2. Ponsel pintar ini menjadi salah satu HP Android Terbaik dengan harga murah saat ini. Walaupun belum hadir di Indonesia, kita pantas menantikan kehadiran ponsel ini karena Xiaomi sudah resmi memasarkan produknya di Indonesia. Penerus Xiaomi Redmi 1S tersebut memiliki layar berukuran 4.7 inch dengan resolusi HD dan desain lebih tipis dan ringan dari Xiaomi Redmi 1S.

Harga resmi Xiaomi Redmi 2 dibanderol dengan harga 1.5 Juta Rupiah, dan tergolong sangat murah karena ponsel ini dilengkapi teknologi LTE dan sudah menggunakan Chipset yang mendukung processor Quad Core 1.2 Ghz dengan arsitektur 64Bit. Untuk Ramnya berukuran 1 GB dan sudah didukung sistem operasi Android Kitkat dengan sentuhan Miui V6.

Peforma yang dimiliki ponsel ini memang sangat baik, dan tergolong istimewa untuk handphone dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah.  Selain dibekali teknologi LTE, ponsel ini juga mendukung dual sim card pada jaringan GSM-GSM.

Demikianlah beberapa smartphone 4G LTE dengan harga dibawah 2 jutaan. Hadirnya beberapa sartphone ini menjadi opsi baru bagi para pengguna untuk dapat merasakan teknologi 4G LTE yang rencana nya akan dapat dinikmati oleh seluruh msyarakat Indonesia pada akhir tahun ini.

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel