Tips Android Jelly Bean Untuk Pengguna Tablet Android

15 Apr 2015 12:30 6502 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

**Android Jelly Bean** 4.2, yang telah ada pada Nexus 7, memberikan pelayanan yang menakjubkan dan juga memberikan pengalaman yang belum pernah ada pada versi Android sebelumnya. Jika Anda memiliki Tablet Nexus 7, Nexus 10, atau tablet lain yang berjalan bergandengan dengan Android Jelly Bean, maka Anda perlu untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Android Jelly Bean( 4.2, yang telah ada pada Nexus 7, memberikan pelayanan yang menakjubkan dan juga memberikan pengalaman yang belum pernah ada pada versi Android sebelumnya. Jika Anda memiliki Tablet Nexus 7, Nexus 10, atau tablet lain yang berjalan bergandengan dengan Android Jelly Bean, maka Anda perlu untuk mengoptimalkan kinerjanya. Fitur yang mungkin paling menarik dari Android Jelly Bean "Dapatkan Fitur Terbaik dari Android Jelly Bean untuk Ponsel yang Tidak Mendapat Update Jelly Bean") adalah Google Now.

Google Now adalah layanan cerdas yang akan memberikan info ketika Anda membutuhkannya, termasuk tracking dan info cuaca. Layanan ini adalah kompetitor yang menakutkan bagi Siri. Selain Google Now, beberapa fitur lain hanya tersedia pada Android 4.2, namun kebanyakan tersedia di Android 4.1, dan keduanya bernama Android Jelly Bean. Kali ini, Plimbi akan menampilkan tips untuk mengoptimalkan kinerja Android Jelly Bean, khususnya untuk pengguna tablet Android. Google Now] akan memberikan pelayanan yang akan sangat berguna bagi Anda. Sebagai contoh, jika Anda bepergian, Google Now akan menampilkan info yang relevan seperti misalnya nilai tukar mata uang Untuk mengakses Google Now, tap pada tombol home di bagian bawah pada layar tablet dan swipe ke atas. Dari tampilan Google Now, jika Anda mengucapkan kata Google, maka akan muncul pencarian.

Jika Anda memberikan pertanyaan dengan baik, maka Google akan menampilkan jawaban yang cerdas. Google Now juga merespon beberapa voice command. Misalnya ketika Anda ingin mengatur alarm pada jam 7, cukup ucapkan "Google set an alarm for 7am. Sebagai catatan, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengucapkan Google pada layar Google Now. .

Gesture keyboard 

Dalam default keyboard Android 4.2, Anda dapat melakukan drag jari Anda untuk menuliskan kata, layaknya aplikasi keyboard populer seperti Swype Keyboard. Sebagai contoh, Anda akan menulis kata ok maka tap pada o, dan kemudian drag ke "k, lalu lepaskan.

Quick Setting (Android 4.2)

Untuk mengakses menu quick setting yang akan memudahkan Anda dalam mengelola wi-fi, brightness, Bluetooth, alarm, dan fitur lain yang ada pada menu setting, drag area bagian kanan atas pada layar. Fitur ini hanya tersedia pada Android 4.2 , jadi Anda tidak akan menemukannya pada Android 4.1.

Multiple User Account (Android 4.2)

Android 4.2 memberikan Anda jalan untuk membuat lebih dari satu akun pada tablet. Hal ini akan menjadi berguna jika Anda memiliki satu tablet yang digunakan oleh beberapa orang. Setiap pengguna memiliki aplikasi dan pengaturan aplikasi sendiri-sendiri, seperti memiliki akun yang berbeda pada komputer. Untuk memasukkan akun, tap pada opsi Users di menu Settings, dan kemudian aplikasikan tombol Add User. 

Mengelola aplikasi 

Jika Anda akan melakukan uninstall suatu aplikasi atau melihat info aplikasi pada layar tablet Android Jelly Bean , Anda tidak perlu melakukannya melalui menu Settings. Namun, cukup tempatkan aplikasi pada app drawer dan tap lalu tahan. Anda akan melihat dua tombol di atas layar, yaitu App Info dan Uninstall. Letakkan pada Uninstall untuk meng-uninstall aplikasi, letakkan pada App Info untuk melihat info aplikasi. Khusus untuk App Info, Anda dapat menon-aktifkan aplikasi yang mengganggu dengan berbagi notifikasinya.

Offline voice recognition (Android 4.2)

Android 4.2 memberikan Anda cara memasukkan teks dengan tap microphone pada keyboard dan kemudian Anda mengucapkan suatu kata. Sebelumnya, hal seperti ini dilakukan secara online. Dalam Android Jelly Bean, sekarang Anda dapat menggunakan voice recognition secara offline. Untuk mengaktifkannya, buka menu Settings dan kemudian tap Language & Input. Tap pada tombol settings di sebelah kanan Google voice typing, tap Download offline speech recognition, dan download bahasa yang Anda inginkan untuk digunakan secara offline.

Membuat folder Untuk membuat folder yang berisikan icon berbagai aplikasi dengan mudah pada home screen Android  Jelly Bean, lakukan drag dan drop suatu icon pada setiap icon yang Anda akan Anda masukkan pada suatu folder. Android akan otomatis akan memuat folder yang bisa Anda buka dengan melakukan tap. Folder ini juga bisa Anda tempatkan pada dock di bagian bawah home screen.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel