Beberapa Rekomendasi Aplikasi Untuk Anak di Perangkat Android Anda

18 Feb 2012 12:00 3178 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Menjamurnya penggunaan Android di Indonesia telah mempengaruhi banyak aspek di sini. Anak-anak pun menjadi lebih biasa dan familiar dengan penggunaannya. Akan tetapi, Anda tetap perlu menyesuaikan apa-apa saja yang dapat diakses anak ketika menggunakan perangkat Android.

Menjamurnya penggunaan Android di Indonesia telah mempengaruhi banyak aspek di sini. Anak-anak pun menjadi lebih biasa dan familiar dengan penggunaannya. Akan tetapi, Anda tetap perlu menyesuaikan apa-apa saja yang dapat diakses anak ketika menggunakan perangkat Android.

Berikut adalah beberapa aplikasi untuk anak yang terbaik dari sekitar 2.988 aplikasi edukasi Andoid yang bisa dimainkan dan mendidik anak Anda.

AniWorld Lite

AniWorld Lite adalah aplikasi untuk anak dengan usia satu hingga 5 tahun. Aplikasi ini mengajarkan anak untuk mengenal binatang dan memberi nama kepada binatang tersebut. Kemudian anak Anda akan diajak untuk memelihara binatang tersebut, memberi makan, melihatnya menjadi lebih besar dan sehat. Aplikasi untuk anak yang satu ini bisa dimainkan bersama Anda, sambil juga mengajari mereka nama-nama binatang. Aplikasi ini bisa diperoleh di Android Market.

HomeWork

Aplikasi untuk anak yang satu ini mungkin bukan tipe aplikasi untuk bersenang-senang ataupun bermain. Akan tetapi, aplikasi ini adalah satu aplikasi yang berguna bagi anak Anda. Aplikasi ini membantu untuk menjadwalkan serta sebagai pengingat tentang tugas-tugas dan jadwal belajar mereka, sehingga anak akan mengingatnya dengan baik. Aplikasi untuk anak yang satu ini bekerja dengan lebih baik di tablet Android Anda. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Android Market.

Pineapple Studio Jigsaw Puzzles

Aplikasi untuk anak yang satu ini ditujukan untuk anak berusia dua hingga sepuluh tahun. Aplikasi ini mengajak anak Anda untuk bermain Puzzle bersama Anda. Akan menjadi sangat menyenangkan dan juga berkualitas untuk bermain sambil mengajak anak untuk belajar bersama. Aplikasi untuk anak yang satu ini bisa Anda peroleh secara gratis di Android Market.

Ant Smasher

Aplikasi untuk anak yang satu ini adalah aplikasi gratis yang bisa dinikmati oleh anak umur 3 tahun hingga dewasa. Aplikasi ini mengajak anak untuk bermain memukul semut dengan menggunakan jari, dan tidak memukul lebah yang muncul di layar. Aplikasi untuk anak yang satu ini sangatlah mudah dimainkan dan merupakan pelatihan yang ideal untuk reflek anak. Aplikasi satu ini bisa Anda peroleh secara gratis di sini.

Steamy Window

Aplikasi untuk anak yang satu ini mengajak anak untuk bermain dengan jendela yang beruap. Anak-anak sangatlah suka untuk membuat gambar diatas jendela yang berembun. Aplikasi ini akan terlihat lebih baik secara visual jika Anda menginstallnya di tablet dengan resolusi layar yang besar. Aplikasi ini bisa Anda peroleh di Android Market.

Demikianlah 5 rekomendasi aplikasi untuk anak yang bisa dimainkan di perangkat Android Anda, selamat mencobanya. [HR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel