Bedah Habis Jeroan Spesifikasi Android Terbaru CDMA-GSM ZTE N885D Fantasy

1 Apr 2013 17:00 3074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dimensi android cdma ini adalah 122 x 66 x 10,88 mm dengan berat 140 g, mendukung jaringan 2G untuk GSM dan CDMA dan 3G yang hanya diperuntukkan untuk CDMA, sementara itu untuk urusan prosesor, smartphone ini berteknologi chipset Qualcomm MSM 7625A Snapdragon dengan OS Android 2.3

Pengembangan inovasi dan teknologi perlu dilakukan oleh tiap perusahaan, tidak terkecuali perusahaan yang berada di dunia mobile phone seperti ZTE. ZTE kembali meluncurkan produk yang tergolong baru pada November 2012 lalu. Kali ini ZTE mengusung dual sim card di produk barunya tersebut. Sim card yang diusung tidak yang sejenis, melainkan berbeda. CDMA dan GSM disandingkan oleh ZTE dengan nama ZTE N885D Fantasy. Selain dual sim yang diusung, pada produk smartphone ini, ZTE mengedepankan CDMA sebagai pemikat terhadap konsumen smartphone. Pada produk ini ZTE masih memakai OS Android dari perusahaan Google. Jadi boleh dikatakan ini merupakan Android CDMA, yang mana masih jarang dalam dunia smartphone.

Smartphone android terbaru yang satu ini tergolong ke dalam kategori hp rakyat dengan kualitas standar Smartphone pada umumnya. Tentunya kata hp rakyat yang saya gunakan mengacu pada harganya, yang mana tergolong terjangkau untuk masyarakat Indonesia menengah ke bawah. Harga hape ini adalah sebesar Rp 1.199.000 (satu juta seratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah). Penjualan ZTE dengan seri ini di Indonesia hanya dijual dengan paket bundling oleh perusahaan operator Esia. Jelas sudah mengapa ZTE membuat Android CDMA pada produk terbarunya. Kalau dilihat, produk ini merupakan produk hasil kerja sama dengan Esia demi memenangkan konsumen pemakai CDMA lainnya dan juga sebagai bentuk tawaran terbaru dari Esia kepada pelanggan setianya. Spesifikasi dari produk ini dirasa mencukupi atau sesuai dengan harga yang ditawarkan. Spesifikasinya dapat dilihat di bawah ini.

Disain

Disain dari Android CDMA yang satu ini hampir sama seperti smartphone lain pada umumnya. Bentuk yang dipakai oleh produk ZTE yang satu ini adalah bentuk candybar. Dimensi yang dimiliki oleh produk ZTE ini adalah 122 x 66 x 10,88 mm dengan berat yang dimilikinya adalah sebesar 140 g, yang mana cukup ringan. Warna pada hp yang satu ini sama seperti ponsel pada umumnya, yaitu hitam.

Layar

ZTE Android CDMA satu ini memiliki layar berukuran 4 inci. Resolusi yang dimilikinya adalah TFT dengan pixel sebesar 400 x 800, jadi warna yang dimiliki cukup baik dalam penggunaan standar dari sebuah smartphone . Layar pada hp yang satu ini bersifat layar sentuh yang mana merupakan layar kapasitas dengan banyak sentuhan.

Konektivitas

Konektivitas pada Android CDMA buatan ZTE ini didukung oleh teknologi jaringan 2G untuk GSM dan CDMA dan 3G yang hanya diperuntukkan untuk CDMA. Ada pun teknologi yang digunakan untuk memperkuat konektivitas pada smartphone yang satu ini adalah WiFi, Bluetooth, konektor dan juga beberapa fitur tambahan khusus konektivitas.

Kamera

Kamera sudah menjadi alat tawar penting dalam jual beli smartphone. Pada Android CDMA yang satu ini kamera yang dimiliki memang masih standar namun sudah tergolong cukup baik untuk pengambilan foto yang ada. Spesifikasi pada ZTE yang satu ini adalah kamera utama memiliki kekuatan sebesar 3,2 MP.

Pengolahan data

Pengolahan data pada produk Android CDMA buatan ZTE ini didukung oleh teknologi chipset Qualcomm MSM 7625A Snapdragon dengan OS Android 2.3 yang mana merupakan Android tipe jadul disaat ini. CPU yang ditawarkan adalah Cortex - A5 sebesar 1 GHz yang mana sudah tergolong baik dan boleh dikatakan ada diatas rata-rata karena sudah memiliki kapasitas GHz. GPU yang ditawarkan pada produk ini adalah Adreno 200. Di dalam mendukung kekuatan chipset dari Snapdragon dan juga CPU yang cepat, produk ini memiliki RAM sebesar 256 MB dan ROM 512 MB. Kecilnya RAM dan ROM yang terdapat dalam hape ini membuat hape ini tidak layak untuk menggunakan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi semacam aplikasi game.

Baterai

Kapasitas baterai yang besar membuat suatu smartphone bisa menjadi pilihan banyak konsumen dikarenakan smartphone yang ada lebih banyak yang boros dalam pemakaiannya. Pada hape Android CDMA ini menggunakan baterai Li-Ion 1659 mAH dengan waktu bicara hingga 240 menit atau setara dengan 4 jam. Disarankan jika menggunakan hape ini harus sering membawa charger untuk setidaknya persiapan mengisi baterai dalam intensitas sehari bisa maksimal sampai 6 kali.

Informasi Tambahan

Fitur lain yang ditawarkan dan belum dibahas pada poin sebelumnya adalah FM radio, yaitu radio yang mana bisa diakses melalui hape. Tidak ada hal menarik lainnya dari fitur yang ditawarkan oleh produk ZTE Android CDMA ini. Jika anda pengguna Esia dan CDMA, maka produk ini layak beli. Namun jika bukan, disarankan untuk memilih smartphone lain yang sesuai dengan budget anda.[MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel