ZTE U956 - Ponsel ZTE Android Bermodel Phablet untuk Kalangan Menengah

12 Feb 2013 17:00 2078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pihak ZTE tidak henti-hentinya untuk menghadirkan perangkat terbaru mereka di awal tahun 2013 ini. Kini hadir sebuah phablet Android yang ditawarkan oleh pihak ZTE yang diberi nama **ZTE U956** yang diungkap dari salah satu sumber yaitu Gizchina.

Pihak ZTE tidak henti-hentinya untuk menghadirkan perangkat terbaru mereka di awal tahun 2013 ini. Kini hadir sebuah phablet Android yang ditawarkan oleh pihak ZTE yang diberi nama ZTE U956 yang diungkap dari salah satu sumber yaitu Gizchina. Phablet ini kemungkinan besar ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah dengan harga jual yang terjangkau. Ponsel ZTE Android ini hadir dengan fitur dan performa yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kalangan menengah ke bawah. Untuk mengetahui ponsel ZTE Android terbaru ini, berikut ulasannya.

Desain

Dari desain, memang sedikit membosankan jika mengulas tentang desain, karena desain dari perangkat Android sudah memiliki ciri khasnya sendiri di pasaran. Sama seperti iPhone yang juga sudah memiliki desain identitas yang khas agar setiap calon pengguna bisa mengenalinya. Begitu juga dengan ZTE U956 ini. U956 ini membawa desain yang bisa dibilang sama terlihat seperti ponsel Android lainnya di pasaran.

Di penampang depan ini, tentu Anda tidak akan menemukan tombol fisik sebagai tombol kendali dan navigasi pada ponsel ini. Yang akan Anda temukan hanyalah tombol sentuh Back, Home dan Options. Sementara itu, di balik ponsel ini Anda akan menemukan kamera utama yang menjadi satu bingkai dengan lampu flash. Speaker-nya pun diletakkan di bagian sisi bawah ponsel ini yang tentunya sangat tidak efektif mengingat ketika pengguna menempatkan ponsel ini pada genggamannya, maka suara yang akan di hasilkan oleh ponsel ini tidak terdengar. Untuk dimensi dan beratnya sendiri, masih belum diketahui secara resmi di luar sana, mengingat ponsel ini juga belum secara resmi di terbitkan.

Layar

Desain phablet memang sedang menjadi tren pada saat ini di luar sana, mengingat para pengguna lebih tertarik untuk memiliki ponsel dengan layar yang super lebar yang tentunya akan memanjakan mata sang pengguna untuk melakukan kegiatan sehair-hari, seperti browsing atau juga bermain game. Hal yang sama di tunjukkan oleh ZTE dengan menanamkan layar ponsel yang memiliki ukuran sebesar 5 inci yang juga handal dalam menampilkan resolusi sebesar 720 x 1280. Resolusi yang ditampilkan ponsel ini juga tentu saja resolusi HD yang juga sama seperti beberapa ponsel lainnya di pasaran. Tidak ada keterangan resmi lanjutan berapa kerapatan piksel dan juga apakah akan disematkan material pelindung anti gores yang akan melindungi layar ponsel ini dari ancaman goresan saku celana Anda atau tidak.

Performa dan Fitur

Puas memiliki sedikit ulasan dari layar yang belum terungkap, maka kita beralih ke sistem operasi yang dipinang oleh ponsel ini. Ponsel ini telah memboyong sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean ke dalamnya dan juga telah meminang prosesor MediaTek MT6589 yang memiliki energi tak tanggung-tanggun yakni Quad-core dan memiliki kecepatan sebesar 1.2 GHz, namun sayangnya belum ada informasi secara mendetail perihal RAM dan memori internal yang ada pada phablet ZTE U 956 ini. Diharapkan nantinya kapasitas RAM dan media penyimpanan internal yang diusung oleh pabrikan yang berbasis di Cina ini tidak mengecewakan.

Ponsel ini sendiri berjalan pada jaringan GSM900, GSM1800, GSM1900, TD-SCDMA2000, TD-SCDMA1900 dan juga masih belum diketahui apakah ponsel ini membawa SIM ganda atau tidak, namun kemungkinan ponsel ini hanya membawa SIM tunggal. Sementara itu untuk kemampuan konektivitas datanya, sumber dari Cina mengatakan bahwa ponsel ini mampu memacu data hingga kecepatan GPRS, EDGE, TD-SCDMA, TD-HSDPA yang bisa dikatakan cukup mumpuni untuk ponsel sekelas ponsel lokal.

Kamera

Pada sesi pengabadian gambar, ponsel ini sendiri telah dibekali dengan kamera yang memiliki kekuatan sebesar 8-megapixel yang ada di bagian belakang ponsel ini. Kamera utamanya ini juga makin diperkaya dengan fokus otomatis, optical zoom hingga 1X, macro mode, dan lampu LED yang akan memperjelas objek yang Anda tangkap. Sedangkan untuk kamera sekundernya sendiri, kekuatannya juga masih belum diketahui secara pasti.

Kesimpulan

Harga untuk phablet ZTE U956 ini diperkirakan akan dijual dengan harga berkisar USD 240,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 2 jutaan, namun masih belum diketahui secara resmi kapan ponsel ini akan melenggang ke negara lain selain di negaranya Cina sana. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel