1

Xperia C5 Ultra Dilengkapi Sensor Sony IMX214

29 Jul 2015 14:25 2859 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone yang hadir dengan kamera 13MP dengan sensor Sony IMX21

Kabar dari Sony tentang smartphone terbarunya adalah kehadiran smartphone dengan nama Xperia Lavender. Tapi, ternyata nama tersebut tidak digunakan. 

Ponsel yang sempat juga menyandang nama Sony Xperia T4 Ultra ini ternyata bernama Xperia C5 Ultra. Hal ini seperti yang Plimbi kutip dari Xperia Blog (27/07/2015).

Xperia Blog menyatakan bahwa Xperia C5 Ultra merupakan smartphone yang dulunya dikabarkan akan bernama Xperia Lavender. 

Smaretphone ini akan mengusung spesifikasi yang lumayan tinggi. Tengok saja bagian layarnya yang mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. 

Layarnya menggunakan layar IPS dengan kerapatan layar 401 ppi. Tidak hanya itu, layarnya juga didukung dengan teknologi layar Sony Bravia Engine 2. 

Spesifkasi lainnya yakni prosesor. Sony Xperia C5 Ultra akan menggunakan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz. Prosesor ini tersemat dalam chipset MediaTek MT6752 bersama dengan GPU Mali-T760. 

Tentu saja prosesor tersebut cukup bisa diandalkan. Terlebih, smartphone dari Sony ini akan menggunakan RAM 2GB yang sudah cukup baik untuk memainkan games maupun menjalankan aplikasi. 

Untuk kamera, Xperia C5 Ultra ini akan dibekali dengan kamera 13MP dengan sensor Sony IMX214. Perlu diketahui, bahwa sensor ini banyak digunakan pada kamera smartphone kelas atas. 

Tentu saja penggunaan sensor tersebut membuat Xperia C5 Ultra menarik karena smarpthone ini tampaknya akan dijual pada rentang harga kelas menengah. 

Untuk kamera depannya, Xperia C5 Ultra ini akan dibekali dengan kamera 5MP yang cukup bisa diandalkan untuk selfie. 

Spesifikasi lainnya, Xperia C5 Ultra akan dibekali dengan konektivitas seperti HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS. Tidak ketinggalan pula, konektivitas seperti NFC dan 4G LTE. 

Untuk memori internal, Xperia C5 Ultra akan dibekali dengan memori 16GB. Jika memori internal ini dirasa kurang, maka ada slot microSD yang siap menampung hingga 64GB. 

Xperia C5 Ultra Dilengkapi Sensor Sony IMX214
Belum ada informasi lainnya terkait smartphone ini. Hanya saja bocoran ini memberikan kesan kalau smartphone ini cukup menarik.

 Penggunaan prosesor MediaTek juga bukan masalah besar karena prosesor tersebut cukup bersaing dengan prosesor octa core dari Snapdragon 
Harga bandrolnya juga sepertinya tidak akan mahal. Mari tunggu saja kabar selanjutnya tentang smartphone  yang hadir dengan desain bezel free atau bezel kanan dan kiri yang terlampau  tipis. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel