1

3 Smartphone Motorola Terbaru 2015

3 Aug 2015 09:14 2292 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah 3 smartphone Motorola yang siap hadir di pasaran 

Motorola, vendor yang sudah diakusisi Lenovo, ternyata cukup produktif dalam menghadirkan smartphone berkualitas. Hal ini tampak dari diluncurkannya tiga smartphone Motorola terbaru pada akhir Juli 2015.

Dikutip dari berbagai sumber, ketiga smartphone tersebut mengusung spesifikasi yang berbeda. Apa saja ketiga smartphone terbaru dari Motorola tersebut? 

Berikut rinciannya. 


1. Motorola Moto G 2015

3 Smartphone Motorola Terbaru 2015

Smartphone yang satu ini merupakan smartphone  Moto G generasi ketiga.  Smartphone ini menjadi salah satu andalan Motorola di kelas menengah. 

Spesifikasi yang ditawarkan dari Moto G 2015 ini adalah layar 5 inci  dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya menggunakan tipe layar IPS dengan kerapatan layar 294 ppi. Layarnya tentu saja sudah dilindungi antigores Corning Gorilla Glass 3.  

Tidak hanya terlindung pada bagian layar, Moto G 2015 juga sudah tahan air dan tahan debut. Tentu saja ini membuat desainnya lebih kokoh dan cocok untuk para petualang. 

Jangan remehkan pula soal prosesornya. Smarpthone ini sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 410. Chipset ini mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang sudah didukung GPU Adreno 306. Spesifikasi yang cukup untuk menjalankan games. 

Bagaiamana dengan kameranya? Smartphone dengan baterai 2470mAh ini sudah diperkuat dengan kamera 5MP pada bagian depan. Sementara pada bagian belakang, terdapat kamera 13MP. 

Ponsel cerdas dari Motorola yang mengusung OS Android 5.1.1 Lollipop ini pun diperkuat dengan RAM yang mumpuni, yakni RAM 2GB. Sementara untuk memori penyimpanan, terdapat memori internal 16GB yang terbilang cukup diandalkan. 

Motorola Moto G 2015 juga punya varian yang lebih rendah, yakni varian RAM 1GB dengan memori internal 8GB. Harga untuk varian ini adalah $187 atau sekitar Rp 2,5 juta. Sementara untuk varian 2GB, harganya $205 atau sekitar Rp 2,7 juta.


2.  Moto X Style

3 Smartphone Motorola Terbaru 2015

Motorola Moto X Style dihadirkan Motorola sebagai smartphone kelas atas. Menilik spesifikasinya, smartphone ini bisa dibilang akan bersaing dengan smartphone sekelas LG G4. 

Tengok saja dimensi layarnya yang membuat ponsel cerdas ini bisa dikatakan sebagai phablet kelas atas. Layarnya mengusung dimensi  4,7 inci. Resolusinya juga mengusung QHD 2560 x 1440 piksel. Sebuah resolusi yang jadi standar smartphone kelas atas. 

Layarnya ini semakin kokoh karena dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 4. Selain itu, layarnya yang menggunakan tipe layar IPS ini memiliki kerapatan layar 538 ppi. 

Ponsel cerdas dengan Android 5.1.1 Lollipop ini  diotaki dengan Qualcomm Snapdragon 808. Chipset ini mengusung kecepatan  prosesor quad core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1,5GHz dan dual core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz. 

Prosesor ini didukung dengan Adreno 418 dan RAM 2GB. Komposisi ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung games dengan grafis kelas berat. 

Smartphone yang dilengkapi speaker stereo yang menghadap ke depan ini semakin mantap berkat dukungan kamera depan 5MP yang sudah didukung fitur LED flash. 
Kamera belakangnya paling mantap lantaran tersemat kamera 21MP dengan fitur aperture f/2.0 dan Dual Color Correlated Temperature (CCT) flash yang membuat hasil tangkapan foto terlihat jelas. 

Smartphone dengan baterai 3000mAh dan dukungan 4G LTE ini akan dibanderol seharga $400 atau sekitar Rp 5,4 juta. Smartphone ini pun memiliki beberapa varian memori internal, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB yang tentunya akan membuatnya harga berbeda-beda. 


3. Motorola Moto X Play 

3 Smartphone Motorola Terbaru 2015

Motorola Moto X Play ini berada di kelas menengah sama seperti Moto G 2015. Perbedaannya, Moto X Play mengusung chipset yang lebih mumpuni. 

Chipset pada Motorola Moto X Play dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 615. Chipset ini mengusung prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit. Empat prosesornya berada pada kecepatan 1,7GHz dan empat prosesor lainnya berada pada  kecepatan 1GHz. 

Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 405 dan RAM 2GB. Spesifikasi ini sudah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai games dan aplikasi berat. 

Smartphone ini sendiri mengusung layar 5,5 inci. Layarnya ini mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi. Sementara untuk pelindungnya, tersemat pelindung Gorilla Glass 3.

Sisi kamera Moto X Play ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Moto X Style, baik kamera depan maupun kamera belakang. Tentunya ini membuat Moto X Play bisa dikatakan sebagai versi murah dari Moto X Style. 

Smartphone dengan baterai 3630mAh dan varian memori internal 16/32GB ini rencananya akan hadir di banyak negara pada Agustus 2015. Harga smartphone ini adalah $299 atau sekitar Rp 4 juta.

Itulah tiga smartphone Motorola yang siap meluncur ke pasaran. Diantara ketiga smartphone tersebut, ada yang tertarik ingin memilikinya? [HMN]

Tags Motorola

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel