1

JOI 7 Lite, Tablet 1-Jutaan dengan Prosesor Intel Atom x3

2 Jul 2015 10:09 2067 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 JOI 7 Lite menggunakan prosesor Intel Atom x3-C3130 dual-core dengan basis teknologi SoFIA 

JOI 7 Lite merupakan sebuah tablet besutan operator Malaysia, yakni JOI. Produsen ini  sebelumnya menghadirkan produk smartphone dengan Intel Atom x3. Nah, prosesor ini juga disematkan pada produk yang dinamakan JOI 7 Lite. Tentu, tersematnya prosesor Intel Atom x3 ini juga menjadi salah satu kelebihan JOI 7 Lite. 

Dikutip dari GSM Arena (0107/2015), tablet yang satu ini akan hadir dalam layar 7 inci. Layarnya aakan mengusung resolusi 1024 x 600 piksel. Selain itu, JOI 7 Lite juga menggunakan layar IPS dengan rasio 16:9. Layarnya ini nanti akan menampilkan tampilan antarmuka dari OS Android 4.4 Kitkat. Agak disayangkan memang, mengingat Android sudah memasuki seri 5, yakni Android 5.0 Lollipop. 

JOI 7 Lite sendiri sudah didukung dengan memori internal 8GB untuk menyimpan data. Kapasitas ini tentu akan kurang mengingat pengguna biasanya banyak menyimpan, data, games maupun aplikasi. Karena itu, JOI selaku produsen menyematkan dukungan slot microSD yang bisa diekskpansi sampai 32GB. Sementara untuk kapasitas baterainya, tablet ini akan ditenagai dengan baterai 2600mAh.

Tablet JOI 7 Lite bukanlah tablet Wi-Fi. Tablet ini sudah mendukung penggunaan dual SIM yang berjalan dengan jaringan 3G HSPA. Pada tablet ini juga tersemat konektivitas semacam WiFi, GPS, dan Bluetooth. 

JOI 7 Lite, Tablet 1-Jutaan dengan Prosesor Intel Atom x3

Lantas bagaimana dengan kameranya? Untuk sektor kamera ini, JOI 7 Lite memiliki kamera belakang 2MP. Sementara untuk kamera depan, tersemat kamera 0,3MP.  Tidak terlalu bagus memang sektor kameranya mengingat tablet memang jarang diandalkan untuk memotret gambar. 

Untuk performanya, sudah disebutkan jika JOI 7 Lite menggunakan prosesor Intel Atom x3-C3130 dual-core dengan kecepatan 1GHz. Prosesor ini merupakan prosesor Intel yang hemat daya. Prosesornya memang tidak terlalu tinggi dari segi spesifkasi kecepatan. Tetapi prosesor ini cukup menjanjikan karena Intel Atom x3 merupakan prosesor berbasis platform SoFIA yang merupakan teknologi baru dari Intel. Dukungan GPU Mali-400MP2  didalamnya pun lumayan bisa diandalkan. Sayangnya, prosesornya ini hanya didukung dengan RAM 512MB

JOI 7 Lite ini hadir dengan kasing plastik dalam dua varian warna. Kasing warna pertama adalah hitama dan kasing warna kedua adalah putih. Dan seperti JOI Phone 5, tablet ini tampaknya hanya dijual di Malaysia. Harga banderlnya sendiri adalah sekitar $79 atau berada pada kisaran  Rp 1 juta-an. 

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel