JOI Phone 5, Smartphone Pertama dengan Intel Atom x3

1 Jul 2015 14:11 2233 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
JOI Phone 5 adalah ponsel cerdas yang menggunakan prosesor mobile terbaru dari Intel,  Intel Atom x3

Tidak banyak smartphone Android yang menggunakan prosesor Intel didalamnya. Yang paling terkenal adalah Asus Zenfone. Smartphone tersebut menggunakan prosesor Intel Quad Core yang cukup mumpuni dalam menjalankan tugas dan aplikasi. Produk dari Asus terutama, Zenfone, tampaknya akan banyak menggunakan prosesor Intel. Tapi, seri Zenfonfe (setidaknya sampai tulisan ini dibuat) tidak ada yang menggunakan seri Intel terbaru, yakni Intel Atom x3. 

Adalah JOI, sebuah produsen di Malaysia yang pertamakali mencicipi prosesor Intel Atom x3.  Lewat produk yang dinamakan JOI Phone 5, Intel Atom x3 akan unjuk kemampuan. Prosesor ini terbilang prosesor Intel mobile terbaru yang mampu menghadirkan performa yang cukup menarik. Tipe prosesor Intel Atom x3 yang digunakan adalah Intel Atom x3-3130 dual-core dengan kecepatan 1GHz. Prosesornya dipadukan dengan GPU Mali-400MP2 dan juga RAM 1GB. Lebih menarik lagi, lantaran JOI Phone 5 dibanderol dengan harga murah yakni MYR 399 atau sekitar Rp 1,4 juta. 

Apa yang didapat dengan harga satu jutaan tersebut? Ternyata bukan cuman urusan prosesornya tetapi juga urusan layarnya juga cukup baik untuk sebuah smartphone 1,4 juta. Layar yang diusung oleh JOI Phone 5 adalah layar HD  dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layarnya yang menggunakan teknologi IPS ini hadir dengan dimensi 5 inci dengan kerapatan 294 ppi. 

Untuk menyimpan data, tersedia memori internal dengan kapasitas penyimpanan 8GB. Jika kapasitas penyimpanan ini kurang, terdapat memori eksternal via microSd yang bisa diekspansi sampai 32GB. Smartphone yang berjalan pada jaringan 3G HSDPA ini pun sudah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB.

JOI Phone 5, Smartphone Pertama dengan Intel Atom x3
Pada sisi kamera, smartphone dual SIM ini hadir dengan  kamera belakang 8MP. Kamera belakangnya ini datang dengan fitur autofoxus dan juga LED Flash. Tidak ketinggalan, sensor BSI (BackSide Illuminated) juga tersemat di kamera depannya. Sementara untuk selfie, terdapat kamera 2MP yang juga bisa digunakan untuk video call. 

Urusan baterai, smartphone yang memiliki desain mirip Asus Zenfone 2 ini hadir dengan kapasitas 2100mAh lithium ion. Dikutip dari GSM Arena (30/06/2015), smartphone ini hadir dengan OS Android 4.4 KitKat. Lalu, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia? Tampaknya tidak, smartphone ini tampaknya hanya hadir di Malaysia saja. 

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel