1

Chip dan Layar LCD Produk-produk Apple Disuplai Oleh Samsung

31 Aug 2012 15:00 3022 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Isu produk-produk Apple yang dikabarkan diproduksi Samsung mulai dari chip memori hingga tampilan layar datarnya menghadirkan beberapa pertanyaan bagaimana kesepakatan kontrak antara kedua kompetitor ini. Seperti apa kelanjutannya? Baca selengkapnya di sini.

Perangkat iPad terbaru dikabarkan merupakan salah satu perangkat Apple yang memiliki bagian alat pendukung produksi Samsung. Berdasarkan berita yang dilansir iFixIt, fitur terbaru dari iPad menunjukkan beberapa gambaran pada bagian belakang layar LCD 9,7 inci yang dipercaya merupakan produk LCD Samsung. Walaupun Apple telah memenangkan gugatan masalah paten melawan Samsung, sepertinya mereka akan memutuskan jalinan kerjasama dengan rivalnya itu dalam waktu dekat ini.

Isu produk-produk Apple yang dikabarkan diproduksi Samsung mulai dari chip memori hingga tampilan layar datarnya menghadirkan beberapa pertanyaan bagaimana kesepakatan kontrak antara kedua kompetitor ini. Namun, Samsung sendiri terancam kehilangan milyaran dollar apabila tidak berkontribusi terhadap produk-produk Apple lagi. Pasalnya produk-produk Apple tersebut merupakan produk terkenal di pasaran global, begitupun dengan Apple. Tetapi, munurut penuturan Morgan Stanley yang dikutip dari Reuters, penjualan komponen Samsung akan melonjak hingga $13 milyar pada tahun 2013 dengan 8,8% peningkatan pada keuntungan operasi hingga $2,2 milyar.

"Apple membutuhkan Samsung untuk membuat iPhone dan iPad. Samsung merupakan satu-satunya suplier Apple untuk chip dan tanpa Samsung, mereka tidak dapat membuat produk-produk itu," ujar analis dari perusahaan keamanan KDB Daewoo Securities, James Song. Song pun menambahkan bahwa Samsung mungkin akan mempertimbangkan banyak opsi untuk mengungkit bisnis komponen itu dan menekan pihak Apple. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel