Triggertrap - Aplikasi Foto iPhone untuk Mengontrol Pemicu Kamera DSLR

8 May 2012 11:30 4797 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan perbedaan cara penggunaan pemicu pada kamera DSLR, aplikasi foto iPhone ini mampu memberikan Anda pengalaman berbeda dalam menggunakan kamera. Triggertrap merupakan aplikasi foto iPhone yang memungkinkan penggunaan...

Dengan perbedaan cara penggunaan pemicu pada kamera DSLR, aplikasi foto iPhone ini mampu memberikan Anda pengalaman berbeda dalam menggunakan kamera. Triggertrap merupakan aplikasi foto iPhone yang memungkinkan penggunaan perangkat iPhone menjadi kamera pemicu dengan berbagai macam cara pilihan. Aplikasi Triggertrap mobile dapat digunakan sebagai pemicu kamera DSLR dengan berbagai pilihan cara. Dengan begitu Anda dapat mengontrol proses penjepretan kamera langsung dari perangkat iPhone.

Anda dapat menggunakan aplikasi foto iPhone ini untuk memicu kamera dengan banyak pilihan cara yang inovatif. Sebagian besar fotorgrafer sangat akrab dengan fitur Time-Lapse. Namun, Triggertrap Mobile memperkenalkan beberapa mekanisme terbaru pada perangkat iPhone ataupun perangkat iOS pada umumnya.

Anda dapat menggunakan fitur Distance-Laps. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk mengatur ulang kamera agar mulai menjepret objek foto berdasarkan interval jarak yang telah diatur. Misalnya, Anda mengatur melalui aplikasi ini agar kamera mejepret objek apapun setiap jarak yag telah ditempuh sejauh 100 meter. Uniknya fitur Distance-Lapse ini akan mengikut kecepatan Anda saat mengambil gambar. Maka, aplikasi akan mengambil foto sesuai dengan kecepatan rata-rata keadaan. Misalna, Anda sedang berada di dalam kemacetan, maka Triggertrap akan memperlambat proses perekaman gambar.

Selain Distance-Lapse, Triggertrap pun telah melengkapi dirinyanya dengan fitu Eased Timelapse. Ketika mennggunakan cara time elapse gaya lama, Anda hanya dapat mengontrol pengambilan gambar setiap beberapa detik atau waktu saja. Dengan Eased Timelapse, aplikasi foto iPhone ini telah menggunakan formula matimatika khusus untuk membentuk dinamika fotografi yang dihasilkan.

Pengembang aplikasi ini telah melengkapi aplikasi buatannya ini dengan 12 mode pemicu yang berbeda. Selain Distance-Lapse dan Eased Timelapse, Anda pun akan menemukan fitur seperti facial recognition, shock sensor, motion sensor, magnetometer, sound sensor, High Dynamic Range (HDR) dengan kemampuan 19 kali eksposur, HDR Timelapse, vibration, dan mode Star Trail.

Untuk menyambungkan perangkat kamera DSLR ke perangkat iOS, Anda perlu membeli penyambung Triggertrap Mobile secara terpisah. Tanpa penyambung tersebut aplikasi foto iPhone ini hanya dapat digunakan untuk keperluka kamera iPhone dan perangkat iOS lainnya saja. Bagi Anda yang tertarik menggunakan Triggertrap Mobile ini, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dengan pilihan versi berbeda. Untuk versi berbayar Anda dapat mengunduhnya seharga $ 9.99 melalui iTunes di sini. (http://itunes.apple.com/us/app/triggertrap/id517679831?mt=8) Selain itu Anda dapat mengunduh aplikasi foto iPhone ini dalam versi gratis di sini. (http://itunes.apple.com/us/app/triggertrap-free/id518663870?ls=1&mt=8). Sedangkan untuk membeli alat penyambung Triggertrap Mobile atau kerap disebut Triggertrap Mobile Dongle, Anda dapat membelinya seharga $ 19.95 di Triggertrap Web Shop (https://triggertrap.com/products/dongle/). Setiap dongle memiliki kriteria kamera DSLR sesuai dengan tipenya. [MS]

TriggerTrap iOS App Overview!

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel