5 Perangkat Pintar Menarik yang ada di CES 2016

6 Jan 2016 15:00 2490 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mulai dari treadmill pintar hingga sepatu pintar.

CES 2016, yaitu sebuah pameran elektronik bergensi yang diselenggarakan di las Vegas hingga tanggal 9 Januari 2016 ini memiliki banyak teknologi yang menarik untuk disimak.

Hari ini, banyak perusahaan-perusahaan yang memperkenalkan produk andalan mereka yang jenisnya sendiri bermacam-macam. Mulai dari sebuah treadmill yang dapat memutar musik secara otomatis hingga wadah makan hewan peliharaan yang dapat mengukur besar porsi paling pas untuk hewan peliharaan kesayangan.

Di bawah ini adalah 5 perangkat pintar yang bermunculan di CES 2016 dengan manfaat-manfaat yang sangat menarik karena berhasil menarik perhatian para pengunjungnya.

 

1. Smart Treadmill

Selama ini, Fitness menggunakan treadmill tidak begitu berbeda dengan berlari di taman seperti pada umumnya.

Berawal dari situ, dua buah perusahaan olahraga yang sudah mengadaptasi teknologi ke berbagai produknya telah meluncurkan dua buah treadmill yang berbeda dari treadmill pada umumnya.

Treadmill yang dikeluarkan oleh Technogym adalah sebuah treadmill yang dapat memutar musik sesuai dengan kecepatan berlari penggunanya.

Pihaknya mengatakan bahwa sistem yang tertanam pada treadmill tersebut bekerja dengan cara menyelaraskan ritme suatu lagu dengan jumlah langkah dari orang yang berlari di atas treadmill selama satu menit.

Berbeda dari Technogym yang menanamkan penggunaan musik pada treadmill buatannya, perusahaan iFit mengeluarkan treadmill yang memiliki layar berbentuk cekung.

Berdasarkan apa yang dinyatakan pihak iFit, layar yang ada pada Treadmill buatannya dapat menggunakan data yang ada pada Google Maps untuk menciptakan sensasi berlari di berbagai lokasi eksotis yang ada di berbagai belahan dunia.

2. Smart Fridge

Beralih sebentar dari dunia smartphone, perusahaan raksasa elektronik bernama Samsung pada pameran CES 2016 ini telah menciptakan sebuah kulkas pintar ukurannya cukup besar (kira-kira 1.5x besar kulkas pada umumnya).

Disebut sebagai kulkas pintar karena kulkas ini dibekali dengans ebuah layar sebesar 21.5 inch yang memiliki fungsi beragam.

Fungsi-fungsi dari layar tersebut antara lain, fungsi untuk mengecek temperatur dan kelembaban, fungsi pengoperasian kulkas serta fungsi untuk melihat semua yang berada di dalam kulkas melalui sebuah kamera.

 

3. Smart Shoes by Digitsole

Perlengkapan sehari-hari lainnya yang kembali telah mengadaptasi teknologi adalah sebuah sepatu.

Wadah kaki berdesain “trendy” buatan digitsole ini berbeda dengan sepatu yang biasa digunakan dalam aktivitas sehari-hari karena pada sepatu ini telah ditanamkan berbagai fitur canggih dengan manfaat yang beragam.

Fitur-fitur yang dimiliki sepatu ini antara lain, sistem penghangat, fitur penghitung langkah dan lampu senter.

 

4. Electric Skateboard

Produsen dari sebuah gadget canggih bernama Rocket Skate yang pernah dimunculkan pada CES tahun 2015 lalu, kini kembali menghadirkan kejutan lainnya pada CES 2016 dengan memperkenalkan sebuah produk terbarunya bernama Electric Skateboard.

 Yaitu sebuah skateboard bertenaga listrik yang dapat dikendalikan dengan sebuah perangkat remote control ataupun smartphone.

Tapi apakah skateboard ini tidak akan bernasib sama dengan hoverboards yang keamanannya dipertanyakan setelah berbagai kejadian kebakaran yang terjadi akibat benda tersebut?

 

 

5. PetNet Smart Bowl

Adalah sebuah produk yang wajib dimiliki oleh setiap pemilik hewan peliharaan seperti kucing ataupun anjing.

Petnet Smart Bowl adalah sebuah wadah makanan untuk hewan peliharaan yang fungsinya bukan hanya sebagai wadah makanan saja. Dengan menggunakan wadah pintar ini, seorang pemilik hewan peliharaan dapat memberikan porsi yang pas untuk hewan peliharaan kesayangan mereka sesuai dengan tingkat aktivitas serta umur dari kucing atau anjing peliharaannya.

[FM]

 

 

 


sumber: BBC News

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel