5 Kata ini Membuat Judul Konten Semakin Menarik

4 Jan 2016 15:54 3266 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kualitas konten memang penting, tapi judul menarik tidak kalah penting.

Membuat konten yang berkualitas dan dapan dinikmati banyak orang adalah tujuan dari dibuatnya sebuah konten.

Oleh karena itu, isi konten yang memang berbobot dan menarik dipastikan akan mendapatkan perhatian banyak pembaca. Tapi, yang disebut dengan konten berkualitas itu tidak bisa dilihat dari isinya saja.

Karena sebagus apapun isi dari sebuah konten yang telah ditulis, jika judulnya biasa-biasa saja, pembaca pun enggan untuk mengklik konten tersebut karena memang tidak merasa penasaran dengan isi konten tersebut.

Lalu bagaimana untuk membuat konten memiliki judul yang menarik?

Salah satu cara untuk membuat judul yang menarik yaitu dengan menambahkan sebuah kata yang saya sebut “kata ajaib” sehingga judul yang asalnya terasa biasa-biasa saja, menjadi judul yang dapat menarik perhatian orang banyak.

Berikut ini adalah 5 kata ajaib yang dapat digunakan untuk mempercantik judul dari konten yang telah Anda buat sehingga dapat menarik perhatian para pembaca.

 

1. Mudah

Kata “mudah” sudah sering kita lihat digunakan para penulis di internet, khususnya para blogger untuk memancing rasa penasaran para pembaca.

Contohnya saja sebuah judul “tips mendapatkan pacar” terlihat sangat biasa-biasa saja jika dibaca. Namun bagaimana jika judul tersebut ditambah kata “mudah”? Judul tersebut akan berubah menjadi “tips mendapatkan pacar dengan mudah,” yang bagi para jomblo diluar sana merupakan hal yang benar-benar membuat penasaran.

 

2. Murah

Apa yang biasa rakyat Indonesia butuhkan jika menyangkut sebuah kebutuhan hidup? Tentunya mereka akan memilih apa yang namanya produk dengan harga murah. Karena banyak yang berpikir bahwa sebuah produk dengan harga murah dapat menghemat pengeluaran.

Contohnya saja sebuah konten yang berjudul “inilah 5 Smartphone RAM 3GB Murah di Tahun 2016” akan lebih membuat pembaca penasaran dibandingkan sebuah konten dengan judul “Inilah 5 Smartphone RAM 3GB di Tahun 2016.”

 

3. Terbaik

Dalam hidupnya, semua manusia pasti menginginkan yang terbaik. Oleh karena itu, kata “terbaik” memiliki makna yang cukup dalam bagi setiap orang dan tentunya jika diterapkan dalam sebuah judul konten, kata tersebut akan dapat memancing rasa penasaran dari pembaca.

Contohnya saja konten dengan judul “Inilah Aplikasi Android Terbaik di Tahun 2015” yang akan dapat memancing rasa penasaran orang-orang tentang apa saja aplikasi tersebut dan kenapa aplikasi di tahun 2015 yang tertulis pada konten tersebut mendapatkan predikat sebagai aplikasi terbaik.

 

4. Rahasia

Rasa penasaran seseorang dapat secara alami terpancing jika mendengar kata “rahasia”.

Contohnya saja sebuah konten dengan judul “Trik Membersihkan Jerawat” yang sudah tidak begitu menarik perhatian karena sudah umum tersebar di internet ditambahkan kata “rahasia” sehingga menjadi “Trik Rahasia Membersihkan Jerawat” yang kemudian membuat orang berpikir bahwa trik ini belum banyak diketahui oleh orang banyak karena masih rahasia.

 

5. Gratis

Apa yang lebih menarik dari sesuatu yang harganya murah? Tentunya sesuatu yang gratis!

Contohnya saja sebuah konten dengan judul “Cara Pergi ke Jepang” yang digabungkan dengan kata “gratis” sehingga menjadi “Cara Pergi ke Jepang dengan Gratis” akan sangat memiliki nilai penasaran bagi kebanyakan orang yang membacanya.

 

Tags Ulasan

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel