Kenali Kepribadian Anda Dari Kecintaan Anda Terhadap Sesuatu

26 Nov 2015 16:00 2719 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
10 Hobi atau hal yang Anda sukai ini dapat memperlihatkan siapa Anda sebenarnya

Mengenali karakteristik diri sendiri adalah sebuah hal yang penting untuk Anda lakukan. Karena dengan mengenali seperti apa kepbribadian sebenarnya dari diri Anda, menjalankan hubungan dengan orang lain baik itu hubungan asmara ataupun hubungan persahabatan serta hubungan pekerjaan tidak akan terasa sulit.

Di bawah ini adalah 10 karakteristik yang mungkin dapat memperlihatkan seperti apa kepribadian Anda sebenarnya.

 

1. Anda Suka Gosip

Setiap orang pasti pernah terlibat percakapan dengan orang lain yang ternyata percakapan tersebut berjenis gosip. Dan berdasarkan sebuah hasil penelitian, mereka para penggosip yang suka bergosip umumnya adalah seseorang yang sering bosan, pencemburu atau butuh perhatian.

Bergosip juga mungkin juga adalah sebuah sikap yang memperlihatkan bahwa Anda ingin menjadi orang yang berpengaruh atau pun merasa superior di sebuah grup sosial.

 

2. Anda Suka Makanan Manis

Bagi Anda yang suka makanan manis, berbahagialah Anda. Karena menurut sebuah penelitian, orang yang suka makanan manis adalah mereka yang baik hatinya dan suka menolong orang yang sedang kesusahan.

Selain itu, mereka yang suka makanan manis juga umumnya adalah mereka yang memiliki sikap ramah.

 

3. Anda Suka Berwisata

Kebanyakan orang di dunia pasti suka yang namanya tamasya atau berwisata. Tapi tahukah Anda bahwa kepribadian sebenarnya seseorang dapat dilihat dari seberapa suka orang berwisata?

Menurut para peneliti, mereka yang hobi berwisata adalah orang-orang yang memang memiliki pikiran terbuka. Selain itu, mereka yang suka berwisata juga biasanya adalah orang yang pintar, kreatif dan memiliki banyak uang.

 

4. Anda Tidak Tegas dalam Mengambil Sebuah Keputusan

Tidak tegas dalam mengambil sebuah keputusan dapat memperlihatkan sebuah kepribadian sebenarnya dari seseorang. Orang yang tidak tegas, umumnya terlalu banyak berpikir dan melihat berbagai keuntungan dan kerugian dari suatu hal yang ingin diputuskan.

Sedangkan mereka yang tegas dalam mengambil keputusan biasanya adalah orang yang hanya mengambil poin-poin penting yang berkaitan dengan hal yang ingin diputuskan tersebut tanpa begitu memperdulikan hal-hal lain yang berhubungan namun tidak begitu bernilai.

 

5. Orang-orang Merasa Terintimidasi Oleh Anda

Bagi sebagian orang, melakukan intimidasi terhadap seseorang sudah merupakan hal yang umum. Namun terkadang, hal tersebut dilakukan secara tidak disengaja.

Jika Anda secara tidak sengaja, tidak sadar atau tanpa adanya niat terlihat mengintimidasi bagi orang lain, hal tersebut dikarenakan Anda memiliki sebuah ciri khas tersendiri yang memang menyebabkan orang lain terintimidasi.

Contohnya adalah seorang pria yang merasa inferior ketika bertemu dengan wanita cantik yang memiliki kecerdasan yang tinggi.

 

6. Meja Kerja Anda Berantakan

Terkadang meja kerja yang berantakan memiliki makna negatif. Namun, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan telah membuktikan bahwa ternyata, meja kerja yang berantakan itu memiliki hubungan atau korelasi dengan kreativitas.

 

7. Anda Adalah Pecinta Adrenalin

Banyak orang yang memang pecinta hal-hal berbau adrenalin umumnya memiliki kebutuhan yang sama, yaitu kebutuhan akan hal-hal yang dapat merangsang dan bersifat spontan. Dan bagi Anda yang memiliki sifat ini, Anda biasanya termasuk orang-orang yang suka melakukan aktivitas atau dengan kata lain, orang yang tidak bisa diam.

 

8. Anda Suka Mengingat Hari Ulang Tahun

Mengingat hari ulang tahun bukanlah sebuah pertanda bahwa ingatan Anda itu luar biasa. Hal tersebut adalah sebuah tanda bahwa sebenarnya Anda itu memiliki kepribadian alami dimana Anda adalah orang yang perhatian

 

9. Anda Suka Meditasi

Suka menyendiri apalagi dalam jangka waktu yang lama memperlihatkan bahwa Anda memiliki kecenderungan ke introversi. Tapi, Bagi mereka yang memilih untuk sendirian karena untuk meditasi; umumnya orang-orang tersebut adalah merekah yang handal dalam mengatur emosi mereka.

 

10. Anda Punya Rutinitas Pagi Hari

Beberapa ahli percaya bahwa mereka yang memiliki rutinitas di pagi hari umumnya adalah orang-orang yang sukses. Karena dengan memiliki rutinitas di pagi hari, ketekunan seseorang akan meningkat dan juga self control atau pengendalian diri yang dimiliki orang tersebut juga akan bertambah.

Oleh karena itu, mereka yang umumnya memiliki rutinitas di pagi hari umumnya jarang mengalami penyakit yang berhubungan dengan sistem saraf ataupun depresi. [FM]

 

 

 

 

sumber: Lifehack

Tags Ulasan

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel