Tips Agar Tubuh Tetap Prima dan Sehat

8 Jun 2015 21:30 2970 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kesehatan dan tubuh yang prima sangat penting mengingat banyak orang yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya

Tips Agar Tubuh Tetap Prima-Jika Anda mencari tips agar tetap prima, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena Plimbi karena akan memberikan tips kesehatan agar tubuh Anda tetap sehat dan prima meskipun Anda sibuk beraktivitas. Kesehatan dan tubuh yang prima ini sangat penting mengingat banyak orang yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya dan sering melupakan kesehatannya. Terlebih untuk Anda yang sering mobile, tentunya Anda cukup rentan dengan polusi. Berbagai penyakit rentan yang mudah tersebar pun tentunya ingin Anda hindari.

Menilik kondisi tersebut, maka hal yang bisa Anda lakukan adalah tetap prima. Tidak hanya prima, Anda juga harus sehat. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Anda bisa melakukang tips-tips berikut ini.

 

  • Meminum Banyak Air

Bagaimanapun, tubuh Anda lebih membutuhkan air dibandingkan cairan apapun. Karena itu, Anda perlu meminum air putih yang banyak. Air putih ini tidak hanya akan menyehatkan Anda tetapi juga akan membuat tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Anda juga bisa menjaga berat badan Anda karena air putih membantu diet Anda.

 

  • Berolahraga yang Teratur

Untuk melatih tubuh dengan aktivitas yang banyak, maka olahraga adalah solusi terbaik. Pasalnya, olahraga mampu memberikan energi dan justru akan membuat Anda terhindar dari kelelahan. Seringnya olahraga seperti aerobik, renang, lari, akan membua tubuh Anda terlatih dalam menjalani aktivitas yang sibuk.

 

  • Tidur yang Cukup

Tidur adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan badan Anda. Dengan tidur, lelah Anda akan berkurang dan Anda bisa menjalani hidup Anda dengan lebih prima. Waktu tidur yang baik adalah 8 jam tetapi jika Anda banyak berkativitas dan memakan banyak waktu, maka Anda bisa mengurangi waktu tidur Anda menjadi 6 atau 5 jam. Hanya saja perlu diingat,  meski waktu tidur Anda terbatas, Anda perlu tidur berkualitas dan cukup dengan waktu tersebut.

 

  • Konsumsi Vitamin

Vitamin sangat penting untuk menunjang aktivitas dan kesibukan Anda. Asupan vitamin yang banyak akan membuat tubuh Anda lebih prima. Perlu diingat, vitamin bukanlah suplemen atau minuman bernergi untuk membuat Anda semangat. Minuman sejenis itu mengandung kafein yang sebenarnya lebih menguatkan Anda untuk terus terjaga dibandingkan membuat Anda tetap prima.

 

  • Mengubah Pola Hidup

Jike keempat langkah tersebut tidak membuat badan Anda menjadi prima dalam beraktivitas, maka mungkin pola hidup Anda yang mungkin salah. Anda perlu mengubah gaya hidup, pola hidup, ataupun kebiasaan yang sebenarnya membuang energi Anda untuk hal yang tidak penting. Karena itu, Anda patut menyingkirkan kebiasaan buruk tersebut dan lebih menggunakannya untuk waktu istirahat Anda.

Demikianlah tips sederhana agar tubuh Anda tetap prima. Semoga bermanfaat bagi Anda yang memang memiliki aktivitas tinggi. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel