Asus VivoMouse, Mouse Tanpa Kabel Dengan Touchpad Multitouch Canggih

11 Jun 2013 11:15 1903 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Asus VivoMouse dilengkapi sensor optik 1200dpi dan menggunakan koneksi wireless 2.4Ghz RF, sedangkan touchpad bundarnya mendukung sampai 3 poin multitouch.

Perusahaan Asus telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server dan smartphone.Dan hampir semua produk Asus cukup sukses dan terkenal akan kualitasnya di pasaran.  Kini perusahaan Asus kembali merilis produk terbarunya yang berbasis mouse tanpa kabel atau nirkabel dan produk tersebut adalah Asus VivoMouse.

Pihak Asus menambahkan beberapa fitur inovatif yang futuristik pada produk Aksesoris mouse tanpa kabel ini. Salah satu fitur inovatif tersebut adalah fitur teknologi touchpad yang terintegrasi untuk memberikan Anda kontrol desktop yang ketika membuat presentasi atau menggunakan Smart TV.  Untuk lebih jelasnya, simak saja gambaran dari spesifikasi Asus VivoMouse di bawah ini :

Design
Mouse tanpa kabel terbaru buatan Asus ini berdesain sangat unik dan kecil dengan warna silver yang menawan. Bentuk model mouse ini juga berbentuk lingkaran konsentris yang seperti tabung tipis dan tampak bahan metal yang kuat melingkar di tiap sudutnya. Bahan aluminium pilihan mendominasi VivoMouse ini. Diperkirakan mouse buatan Asus ini memiliki berat sekitar tidak lebih dari 200 gram. Mouse ini juga didesain khusus untuk mendukung gerakan multi-touch di Windows 8 dan Windows 7, termasuk dua jari bergulir, pinch-to-zoom dan kemampuan untuk mengaktifkan Charms bar dengan menggesek samping.
Setup (Kompabilitas)

Mouse tanpa kabel berdesain futuristik  yang keren ini dibuat oleh pihak Asus dengan dukungan kompatibiltas terhadap beberapa sistem operasi (OS) Windows, diantaranya adalah;  Windows  8 , Windows  7,  Windows Vista  dan Windows  XP.

Mouse tanpa kabel yang berlabel Asus VivoMouse ini sangat memiliki tingkat kompabilitas yang tinggi terhadap sistem operasi Windows, terutama Windows 8. Hingga mouse berdesain futuristik unik buatanAsus ini sangat mudah terbaca pada settingan Windows  perangkat komputer, meskipun dalam jarak yang cukup jauh dari perangkat komputer sekalipun. 

Performa
Meskipun ukurannya yang kecil, mouse tanpa kabel buatan Asus yang terbaru ini mendukung untuk gerakan multi-touch di Windows 8, termasuk dua jari bergulir, pinch-to-zoom dan kemampuan untuk mengaktifkan Charms bar dengan menggesek samping. Anda juga akan dapat menggunakannya dengan Windows 7.

Di samping itu pula, Asus VivoMouse ini juga dilengkapi sensor optik 1200dpi yang mendukung kecepatan responsitatif pada sentuhan dan gerakan tangan. Pada bagian touchpad bundar mouse tanpa kabel pabrikan Asus yang terbaru ini telah mendukung sampai 3 poin multitouch. 

Dan mouse tanpa kabel pabrikan Asus yang berdesain futuristik dengan warna abu-abu aluminium yang elegan ini juga memiliki dukungan fitur yang standar dimiliki oleh kebanyakan mouse di pasaran, yakni fitur   Ambidextrous, Ergonomic, touch surface dan tracking dengan type optical.  

Wireless

Mouse tanpa kabel terbaru dengaan label Asus VivoMouse ini menggunakan Wireless dengan tipe RF, yakni frekuensi radio. Di mana RF atau frekuensi radio ini sebagai jalur untuk mengirimkan data dari mouse ke perangkat komputer. Mouse tanpa kabel yang bernama Asus VivoMouse ini berkemampuan beroperasi pada 2,4 Ghz yang memberikan mereka rentang yang lebih besar, sekitar 100 sampai 150 meter. Mouse dengan wireless RF ini sangat stabil dan biasanya memiliki sedikit atau tidak ada gangguan dalam pekerjaan atau lingkungan rumah dan sekitarnya.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Kemudian harga dari aksesoris mouse tanpa kabel denngan desain futuristik ini masih belum jelas diketahui. Namun dari segi gambaran spesifikasi dari Asus VivoMouse di atas, diperkirakan bahwa harga mouse tanpa kabel buatan Asus yang futuristik ini bisa mencapai harga 300 ribuan rupiah ke atas.   

Dari gambaran spesifikasi diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa, mouse tanpa kabel terbaru buatan Asus ini memiliki 6 keunggulan utama, yakni fitur teknologi touchpad yang terintegrasi untuk memberikan Anda kontrol desktop yang ketika membuat presentasi atau menggunakan Smart TV, bisa melakukan presisi pelacakan kecepatan tinggi 1200dpi, Programmable tombol, laser optical sensor, mendukung gerakan multi-touch, dan Asus VivoMouse ini berkemampuan beroperasi pada 2,4 Ghz yang memberikan mereka rentang yang lebih besar, sekitar 100 sampai 150 meter. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel