IMO Tab X9 - Tablet Murah di Bawah 2 Juta dengan Layar Super Besar 9.7 Inci

22 May 2012 15:30 9517 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen tablet lokal di Indonesia banyak memunculkan tablet Android dengan layar berukuran 7 inci. Namun, terdapat variasi terbaru yang diberikan oleh IMO sebagai salah satu produsen tablet lokal yang cukup aktif memproduksi tablet. Produk terbaru mereka, IMO Tab X9 hadir dengan layar berukuran ekstra besar, yakni 9.7 inci.

Produsen tablet lokal di Indonesia banyak memunculkan tablet Android dengan layar berukuran 7 inci. Namun, terdapat variasi terbaru yang diberikan oleh IMO sebagai salah satu produsen tablet lokal yang cukup aktif memproduksi tablet. Produk terbaru mereka, IMO Tab X9 hadir dengan layar berukuran ekstra besar, yakni 9.7 inci.

Layar berukuran 9.7 inci milik tablet IMO Tab X9 ini adalah sebuah layar LCD IPS touchscreen kapasitif. Layar ini hadir dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi multitouch. Dengan ukuran layar yang cukup lebar, Anda tentunya akan cukup nyaman jika menggunakan tablet ini untuk memainkan video atau memutar sebuah film.

Berbagai jenis format file pun bisa dimainkan dengan tablet Android Ice Cream Sandwich ini. Untuk file audio, Anda bisa memainkan file dengan format MP3, WMA, AC3, dan WAV. Sedangkan untuk file video, Anda bisa memainkan file dengan format MKV, AVI, RM, RMVB, MPEG1/2/4 (2160P + 1080P) resolution. Untuk file foto, tablet ini support dengan format JPG, JPEG, BMP dan PNG.

Tablet yang hadir dengan dimensi 242 x 189 x 10 mm ini datang dengan sistem operasi Android terbaru, Android Ice Cream Sandwich 4.0. Dengan kemunculan tablet ini, nampaknya trend tablet dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich banyak bertebaran di pasaran Indonesia. Sebelumnya, Axioo, SpeedUp dan beberapa produsen lainnya pun memunculkan tablet dengan sistem operasi serupa. Dengan dukungan sistem operasi terbaru ini, Anda pun dapat dengan bebas memilih berbagai jenis aplikasi terbaru yang bisa Anda unduh dari Google Play.

Prosesor yang dihadirkan oleh tablet IMO Tab X9 inipun cukup menghadirkan kecepatan yang kompeten. Tablet Android Ice Cream Sandwich 4.0 ini datang dengan prosesor single core dengan kecepatan 1.5GHz dari Box Chip. Dukungan RAM sebesar 1GB pun memberikan kecepatan yang semakin menggiurkan.

Sayangnya, akses internet pada tablet ini terasa kurang praktis. Bayangkan saja, untuk memperoleh jaringan 3G, Anda harus memakai sebuah modem merek Huawei atau Alcatel yang bisa Anda pakai via port khusus. Anda tak akan mendapat akses internet menggunakan jaringan GPRS/EDGE via SIM card, karena tablet ini tak dilengkapi dengan slot SIM card. Selain itu, Anda juga memperoleh pilihan menggunakan WiFi ketika menemukan hotspot. Fitur konektivitas lain yang bisa ditemui pada tablet ini adalah kabel data dan Bluetooth.

Kemampuan merekam video dan menjepret gambar pun bisa Anda gunakan pada tablet ini. Terdapat dual kamera yang bisa Anda pakai pada tablet IMO Tab X9 ini. Di bagian depan, terdapat kamera VGA yang memungkinkan tablet ini untuk melakukan video call atau video chatting. Sementara di bagian belakang, terdapat kamera 3MP.

Untuk penyimpanan data, tablet ini hadir dengan memori internal yang cukup memuaskan. Anda bisa menyimpan berbagai jenis file, dari file dokumen, file musik maupun file video hingga 16GB. Tak hanya itu, baterai yang ditawarkan oleh IMO Tab X9 inipun cukup memberikan kepuasan. Anda akan memperoleh baterai dengan kapasitas 7800mAh yang bisa bertahan sangat lama.

Mengenai harga, tablet ini bisa diperoleh dengan harga yang cukup murah. Tablet ini bisa diperoleh dengan harga kurang dari 2 juta, tepatnya Rp 1,8 juta. Tentunya akan cukup menarik untuk membeli tablet ini. Dengan harga yang lebih murah, Anda bisa memperoleh sebuah tablet yang memiliki ukuran layar setara dengan tablet terbaru dari Samsung, yakni Samsung Galaxy Tab 2 10.1.

Bedanya, tablet ini tak dilengkapi dengan kemampuan telepon dan mengirim SMS serta MMS seperti pada Samsung Galaxy Tab 2 10.1 tersebut. Meskipun demikian, tablet ini cukup menarik digunakan sebagai alternatif. Dengan keberadaan tablet ini, tentunya akan cukup menarik melihat persaingan penjualan antara tablet lokal yang dijual dengan murah melawan tablet Android impor yang datang dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich plus fitur yang lengkap. [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel