Samsung Galaxy Tab 2 10.1 - Pilih Mana Nelepon atau Internetan?

18 Apr 2012 16:00 13568 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tablet Android dengan fitur telepon kini tak hanya menjadi milik beberapa tablet produksi lokal. Salah satu produsen elektronik ternama dunia pun ikut-ikutan melahirkan tablet dengan fitur telepon serta SMS. Yup, Samsung adalah salah satunya. Dalam produk tablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy Tab 2 10.1, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini menyematkan fitur telepon dan SMS

Tablet Android dengan fitur telepon kini tak hanya menjadi milik beberapa tablet produksi lokal. Salah satu produsen elektronik ternama dunia pun ikut-ikutan melahirkan tablet dengan fitur telepon serta SMS. Yup, Samsung adalah salah satunya. Dalam produk tablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy Tab 2 10.1, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini menyematkan fitur telepon dan SMS.

Terdapat dua versi Samsung Galaxy Tab 2 10.1 yang baru saja diluncurkan oleh Samsung, yakni Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100 dan Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5110. Perbedaan kedua jenis tablet tersebut pun cukup sederhana, Galaxy Tab 2 10.1 P5100 adalah tablet Android dengan fitur telepon, SMS serta SIM card. Sedang Galaxy Tab 2 10.1 P5110 adalah versi WiFi only.

Dengan kedua pilihan tersebut, Anda bisa dengan bebas memilih antara tablet untuk telepon serta SMS atau tablet untuk kepentingan berinternet. Dari segi harga, tablet Galaxy Tab 2 10.1 termasuk memiliki harga yang ramah. Dikutip dari Engadget, Samsung membanderol tablet ini dengan harga US$400.

Selain fitur di atas, Samsung Galaxy Tab 2 10.1 juga menghadirkan fitur lain yang tak kalah jika dibandingkan dengan tablet high-end lain. Bahkan, di bagian layar, Anda akan menemukan lapisan pelindung Gorilla Glass yang jarang dijumpai pada sebuah tablet. Lapisan Gorilla Glass umumnya digunakan untuk sebuah smartphone. Tentunya dengan kehadiran layar ini, akan memberikan proteksi tambahan.

Tablet dengan layar berukuran 10.1 inci ini terbuat dari layar PLS TFT capacitive touchscreen. Tablet ini memiliki resolusi 800 x 1280 piksel dengan densitas piksel 149 ppi. Tentunya permasalahan resolusi menjadi hal yang cukup mengecewakan dalam tablet ini. Meskipun memiliki ukuran layar yang besar, namun resolusi yang diberikan oleh tablet ini terasa kurang proporsional. Apalagi jika Anda membandingkannya dengan The new iPad. Dan, dari segi ini Anda juga akan mengetahui bahwa pihak Samsung sama sekali tidak melakukan perubahan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy Tab 2 10.1 menghadirkan sistem operasi Android terbaru, yakni OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Sedang di bagian prosesor, tablet terbaru dari Samsung ini menggunakan prosesor TI OMAM 4430 dual core 1GHz yang didukung oleh GPU PowerVR SGX540 plus RAM sebesar 1GB.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy Tab 2 10.1 ini memang tidak mengalami perubahan drastis jika Anda membandingkannya dengan Samsung Galaxy Tab 10.1. Perubahan yang dilakukan oleh Samsung hanya terletak pada jenis prosesor, namun tetap memakai prosesor dengan kecepatan yang sama. Perubahan lainnya adalah pada penambahan kapasitas baterai, dari baterai Li-Po 6800 mAh menjadi baterai Li-Po 7000 mAh. [AS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel