Nokia 110, HP Nokia Terbaru Dengan Internet Jalur Cepat dan Harga yang Hemat

22 May 2012 08:00 12015 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Meskipun gaung Nokia masih terdengar sayup sayup diantara pasar penjualan ponsel di tanah air maupun di pasar global, namun Nokia masih tetap bersemangat menelurkan produk produk barunya yang saat ini menyasar ponsel ponsel budget. Salah satunya adalah HP Nokia terbaru yang diberi nama Nokia 110. HP Nokia terbaru ini memiliki desain ...

Meskipun gaung Nokia masih terdengar sayup sayup diantara pasar penjualan ponsel di tanah air maupun di pasar global, namun Nokia masih tetap bersemangat menelurkan produk produk barunya yang saat ini menyasar ponsel ponsel budget. Salah satunya adalah HP Nokia terbaru yang diberi nama Nokia 110. HP Nokia terbaru ini memiliki desain candybar yang memadukan aksen warna yang catchy sesuai dengan selera pasar anak muda yang menginkan ponsel dengan tampilan menarik namun dengan harga yang juga menarik bagi kantong para remaja. Nokia 110 ini diberi tajuk internet jalur cepat yang memiliki makna yang ganda, apakah Nokia 110 ini memberikan akses data internet yang cepat, atau hanya memberikan jalan pintas menu yang cepat untuk mengakses internet secara langsung tanpa harus mencarinya diantara menu lainnya? Untuk lebih lanjutnya mari kita lihat spesifikasi dari Nokia 110 ini yang akan Paseban ulas berikut ini.

Dimensi

Seperti yang telah disindir pada awal tadi, bahwa Nokia 110 ini mengusung desain bodi candybar yang memiliki ukuran sedang dan memiliki dimensi yang hampir sama dengan Nokia 110 yang sempat keluar beberapa waktu yang lalu, Nokia 103. HP Nokia terbaru ini memiliki dimensi 110 x 46 x 14.8 mm dan memiliki berat total yang mencapai 80 gram. Dimensi Nokia 110 ini masih sedikit lebih besar dibandingkan saudaranya Nokia 103. Namun Nokia 110 ini mengusung desain yang lebih menarik dibandingkan dengan produk low-end Nokia lainnya, yakni mengusung warna two tones pada bagian keypadnya dan warna yang cerah pada bagian case bodinya.

Layar

Nokia 110 ini mengusung layar LCD 1.80 inchi yang mampu menghasilkan 65 ribu macam warna dengan reolusi 128 x 160 pixels. Kekuatan piksel pada layar HP Nokia terbaru ini pun telah mencapai 114 ppi. Untuk ponsel yang memasuki kelas low-end, spesifikasi layar yang diusung oleh Nokia 110 ini termasuk spesifikasi yang standar.

Fitur

Fitur yang diunggulkan oleh HP Nokia terbaru ini adalah fitur Dual-SIMnya yang bisa anda ganti tanpa harus mematikan ponsel anda. Untuk menggantinya, anda hanya perlu masuk ke dalam menu ‘Preferred SIM’ pada Nokia 110 ini yang nantinya anda akan mendapatkan daftar menu dari kartu SIM yang ingin anda ganti, anda tinggal memilih kartu SIM tersebut seperti memilih menu lainnya. Selain fitur Dual-SIM yang diunggulkan, Nokia 110 ini juga memiliki akses menuju jejaring sosial anda dengan cepat dan juga menyertakan beberapa aplikasi bawaan. Anda juga bisa melengkapi koleksi aplikasi dari Nokia 110 ini pada Nokia Store. Kemampuan browser Nokia 110 ini juga bisa dibilang mumpuni. HP Nokia terbaru ini mampu mengompresi halaman dari sebuah web dengan baik yang berimbas pada penghematan biaya anda. Nokia 110 ini pun telah didukung oleh pemutar musik. Pemutar musik ini menjadikan nilai plus pada Nokia 110 ini.

Kamera

Selain pemutar musik yang telah disematkan, tak lupa pula HP Nokia 110 ini menambahkan fasilitas fotografi. Nokia 110 ini mengusung kamera dengan resolusi 0.3 megapixels VGA yang dilengkapi dengan pengaturan standar kamera seperti White balance, Digital zoom dan Self-timer. Untuk merekam video sendiri, kamera Nokia 110 ini mampu merekam video dengan resolusi 176 x 144 pixels.

Baterai dan Memori

Untuk daya tahan, HP Nokia 110 ini memboyong baterai 1020 mAh yang terbilang cukup mumpuni untuk membawa ponsel anda aktif dalam waktu yang lama. Untuk daya simpannya sendiri, Nokia 110 ini dianugerahi dengan memori internal sebesar 64 MB yang masih bisa anda ekspansi hingga 32 GB menggunakan microSD atau microSDHC.

Kesimpulan

Langkah Nokia untuk mendapatkan gelarnya kembali sebagai ‘chairman’ di dunia telepon memang tidak main main. Dalam waktu dekat, pabrikan ponsel asal Finlandia ini telah menelurkan beberapa HP Nokia terbaru produksinya, salah satunya Nokia 110. Ponsel yang masuk kategori low-end ini dipercantik dengan hadirnya pemutar musik dan kamera yang meskipun hanya sebatas VGA. Namun Nokia 110 ini masih tetap di tunggu kehadirannya di tanah air. Untuk harga sendiri, Nokia 110 ini membanderol harga € 35 atau sekitar 400 ribuan. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah ponsel dengan fitur Dual-Sim dan kemampuan browsing yang mumpuni. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel