Panasonic HX-WA3, kamera Panasonic Terbaru nan Tangguh Di Segala Medan

22 May 2013 11:30 2453 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda termasuk orang yang bekerja di lapangan dengan medan yang berat dan tidak sesuai bagi peralatan elektronik, maka tentunya Anda butuh kamera yang bisa bekerja di medan seberat apapun.

Merekam video mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang, terlebih bagi mereka yang memiliki smartphone canggih yang punya kamera berkemampuan tinggi. Namun, sebagus apapun kamera di smartphone Anda, kualitas rekaman dari sebuah camcorder masih tetap lebih baik dan lebih bisa diandalkan. Jika Anda termasuk orang yang bekerja di lapangan dengan medan yang berat dan tidak sesuai bagi peralatan elektronik, maka tentunya Anda butuh kamera yang bisa bekerja di medan seberat apapun. Sekarang, Panasonic telah mengeluarkan salah satu kamera Panasonic terbaru yang memiliki bentuk genggaman pistol bernama Panasonic HX-WA3 yang cantik dan patut Anda coba, baik bagi mereka yang sering bepergian ataupun menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Mungkin sekarang Anda sudah tidak terlalu sering menemui camcorder seperti Panasonic HX-WA3 ini, namun hal tersebut bukan berarti pasar untuk handycam jenis tersebut sudah tidak ada. Panasonic mencoba mempopulerkan kembali bentuk genggaman pistol ini yang lebih mantap di tangan dan meminimalisir goyangan. kamera Panasonic terbaru ini merupakan penerus dari produk Panasonic HX-WA10 yang cukup memuaskan dan sukses di pasaran. Warnanya yang memadukan bodi hitam dengan aksen oranye membuat kesan kuat dan meminimalisir kekusaman yang mungkin muncul pada bodi produk setelah terekspos sinar matahari dan debu pada kondisi luar ruangan untuk jangka waktu lama.

Panasonic HX-WA3 memiliki kemampuan yang mumpuni, dengan fungsi merekam dalam berbagai mode seperti 1080p pada 30 frame per detik, 720p pada 30 atau 60 frame per detik, dan dalam resolusi SD pada 30 frame per detik. Untuk mereka yang memiliki kebutuhan video khusus, Panasonic HX-WA3 juga bisa merekam dalam 1080/60i. jika Anda menginginkan kemampuan di atas ini dengan harga yang juga lebih mahal, terdapat juga model Panasonic HX-WA30 yang bisa merekam hingga 120 frame per detik.

Namun, untuk pengguna umum, mode 60 frame per detik pastinya sudah cukup indah untuk kebutuhan merekam kegiatan olahraga atau aktivitas dengan pergerakan tinggi lainnya, sehingga Anda bisa memutar kembali rekaman kegiatan tersebut di rumah tanpa perlu kehilangan detil gambar atau gerakan patah-patah akibat frame rate yang rendah.

Untuk kemampuan zoom, Panasonic HX-WA3 mampu melakukan optical zoom 5x yang bisa dikembangkan hingga 18x dengan fitur Intelligent Zoom, sebuah kemampuan proses gambar yang bisa menghasilkan zoom yang lebih dekat dari optical zoom tanpa mengurangi kualitas dari rekaman. Fitur yang satu ini terbukti memuaskan dan memang tidak mengganggu secara kualitas, berbeda dengan handycam lainnya yang memiliki fitur digital zoom. Selain itu terdapat juga fitur Active Image Stabilisation yang dapat mengurangi goyangan secara drastis pada rekaman Anda.

Kelebihan utama dari camcorder ini adalah fitur tahan air hingga kedalaman 5 meter, sehingga Anda bisa membawa Panasonic HX-WA3 menyelam dan merekam keindahan di bawah laut. Selain itu, Panasonic HX-WA3 juga tahan beku hingga suhu -10 derajat Celsius, dan juga tahan debu dan pasir sehingga bisa digunakan dengan nyaman baik di pegunungan maupun di pantai.

Kemampuan fotonya bisa menghasilkan gambar hingga 16 megapixel, ditambah lagi dengan fitur panorama 180 dan 360 derajat. Banyak mode situasi yang bisa Anda pilih, tapi pada umumnya Anda bisa langsung menggunakan sistem Intelligent Auto dari Panasonic yang sudah terbukti mampu beradaptasi dengan kondisi cahaya apapun dengan cepat. Selain itu, terdapat juga efek yang bisa digunakan seperti mode efek miniatur dan mode hantu yang bisa membuat video Anda semakin menarik.

Dengan daya baterai yang baik, Panasonic HX-WA3 sangat cocok untuk dibawa berlibur. Camcorder ini bisa bertahan berjam-jam tanpa mengurangi baterai secara signifikan, sehingga cocok untuk mereka yang tidak sering berada di sekitar stop kontak. Ditambah dengan kualitas gambar yang memadai baik di cahaya terang maupun kondisi malam, Panasonic HX-WA3 merupakan sebuah produk yang cocok untuk dibawa ke kondisi apapun, baik untuk mereka yang sering liburan ke tempat dengan kondisi ekstrim ataupun yang membawanya ke lokasi kerja lapangan.[KEV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel