Razer Electra - Headphone Gaming dengan tampilan Cool dari Razer

22 Jul 2013 16:00 5651 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagaimana kita benar-benar mendefinisikan the best headset untuk gaming? Satu set headphone dilengkapi dengan mic dan kontrol volume? Suara surround dengan lampu neon yang sudah di program? Atau warna yang mencolok?

Pabrikan Razer yang dikenal aktif dalam memproduksi aksesoris pendukung game memperkenalkan salah satu produknya di kelas headphone gaming yakni Razer Electra. Headphone yang diklaim sebagai the best headphone untuk gaming ini tidak menyematkan mikrofon di dalamnya, jadi Anda bisa headphone bergaya ini untuk perangkat audio 3.5mm selain untuk aktifitas gaming Anda.

Desain

Ketika dikeluarkan dari wadahnya, Anda bisa melihat bahwa Electra memiliki nuansa yang sangat kuat dan mewah, meskipun pada kenyataannya, headphone gaming ini tidak menggunakan bahan material yang mahal di dalam desainnya. Di sisi earpads dan strip untuk kepala, Razer menggunakan bahan kulit buatan yang sangat lembut, dan memberikan kesan pertama yang sangat baik. Bahan eksterior dari perangkat ini terbuat dari bahan plastik matte-hitam yang dihiasi dengan logo Razer. Razer menawarkan dua warna yang berbeda pada produksi headphone Andalannya ini, yakni hitam dan hijau Xbox. Headphone ini memiliki ukuran yang terbilang cukup besar dengan paduan warna yang sangat eye catching akan sangat memberikan perhatian lebih kepada siapa saja yang melihatnya atau yang menggunakannya.

Razer Electra menyertakan kabel sepanjang 1.3 meter yang diakhiri dengan konektor berlapis emas 3.5 mm. Ujung kabel dari earphone masing-masing juga telah dilengkapi dengan kunci-twist yang membantu untuk memastikan kabel tidak menggantung dimana-mana. Bagian earcup pun terlihat sangat nyaman dan empuk dengan dilapisi oleh bahan kulit imitasi lembut.

Kualitas

Sejak mulai berkonsentrasi dalam dunia pemutaran musik dibandingkan dengan audio game yang terlihat di bagian desainnya diharapkan Elektra dapat menghentakan suara seperti kualitas yang ditunjukan oleh Turtle Beach X12. Dan nyatanya, Elektra mampu melebihi apa yang diharapkan. Dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 630.000,00, headphone ini mampu mengesankan pengguna dengan menawarkan suara dengan kualitas headphone 1 jutaan.

Kemungkinan untuk para pengguna yang memiliki kualitas tinggi, tidak tertarik dengan headphone ini, karena para pengguna yang berada di garis atas, akan lebih memilih headphone yang memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk dari Razer ini, terutama untuk mereka yang memang benar-benar bekerja di garis bisnis musik. Output bass dari perangkat headphone ini pun bisa dibilang memiliki kualitas yang sangat baik, sementara treble menunjukan beberapa inkonsistensi, tampaknya ada beberapa ‘benjolan’ pada mode treble ini. Karena memiliki input jack 3.5 mm yang tidak hanya mendukung untuk aktifitas di dalam komputer saja, namun headphone ini bisa juga Anda gunakan untuk perangkat mobile Anda.

Kualitas suara yang ditawarkan oleh headphone in memang tidak terlalu besar, yakni hanya dengan rentang frekuensi 100 KHz hingga 10 KHz. Seperti headphone dengan harga yang terjangkau lainnya, meskipun memiliki output bass yang mumpuni Electra mengkompresi ukuran output dari bassnya sendiri, sehingga ketika Anda mendengarkan lagu favorit Anda melalui media perangkat ini, maka Anda akan mendapatkan suara yang bagus namun sedikit memiliki kebisingan yang mungkin ketika Anda dengarkan secara mendetail akan terdengar, dan ini tidak cukup mengganggu tergantung seberapa peka pendengaran Anda terhadap musik yang Anda dengarkan.

Kenyamanan

Ketika dibandingkan dengan perangkat headphone yang lainnya, Razer Electra mampu bersaing dengan perangkat headphone sejenis dan dari ukuran yang sama. Kulit imitasi yang dibawa oleh perangkat ini cukup terasa hangat dan nyaman. Tidak seperti kualitas headphone lainnya yang sama-sama membawa kulit imitasi, namun membawa iritasi kepada para penggunanya dan tidak memberikan kesan nyaman sama sekali.

Dan itu semua memang dibawa dari bahan material yang digunakannya. Meskipun ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun headphone ini akan memberikan Anda isolasi suara yang besar dan mewah yang lembut, dan terkadang dalam penggunaannya beberapa waktu, akan meletihkan dan memaksa Anda agar beristirahat sejenak. Mengingat bahwa headband dari perangkat ini tidak sepenuhnya sangat lembut, dikhawatirkan penggunaannya yang terlalu lama akan menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi karena Electra mengerahkan tingkat kekuatan yang seimbang pada penjepitan pada telinga, maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

Kesimpulan

Headphone ini sangat nyaman, memiliki harga yang terjangkau, dan dapat memberikan kualitas suara yang mengesankan yang sebanding dengan headphone sekelas lainnya. Headphone ini cocok untuk Anda yang menginginkan sebuah headphone gaming namun masih bisa dijadikan perangkat untuk bergaya di luar aktivitas gaming anda. Razer Electra ini sendiri, bisa Anda dapatkan dalam harga Rp 630.000,00. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel