SoundTracking - Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terlengkap di iPhone

30 Jan 2012 10:00 4232 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda ingin berbagi lagu kesenangan dengan orang lain? Biasanya Anda menuliskan liriknya di status jejaring sosila atau miroblogging agar teman-teman Anda bisa terpancing untuk menuliskan *comment* karena status kita itu. Sekarang sudah bukan jamannya lagi!! Setidaknya begitulah yang akan dirasakan bagi pemilik iPhone, iPod Touch atau iPad, karena mereka bisa menggunakan SoundTracking.

Setiap orang pasti memiliki lagu yang bisa dikatakan dapat menjadi sebuah "soundtrack"� dalam menjalankan setiap aktivitas yang dilakukannya. Bagi sebagian orang lagi, "soundtrack"� tersebut bisa merupakan curahan hatinya atau bahkan bisa menciptakan suatu mood yang mengasyikan setelah mendengarnya.

Anda ingin berbagi lagu kesenangan dengan orang lain? Biasanya Anda menuliskan liriknya di status jejaring sosila atau miroblogging agar teman-teman Anda bisa terpancing untuk menuliskan comment karena status kita itu. Sekarang sudah bukan jamannya lagi!! Setidaknya begitulah yang akan dirasakan bagi pemilik iPhone, iPod Touch atau iPad, karena mereka bisa menggunakan aplikasi pemutar music gratis bernama SoundTracking.

Sebenarnya aplikasi pemutar musik ini sekilas mirip dengan Instagram. Bedanya, Instagram lebih kepada sharing dan editing foto, tetapi SoundTracking lebih ke sharing lagu secara streaming. Sountracking ini dapat dikombinasikan dengan foto dan caption yang Anda tambahkan sendiri tentunya.

Berikut ini Paseban akan menyajikan bagaimana cara menjalankan aplikasi pemutar musik ini:

  • Download dan instal aplikasi ini via App Store di sini.

  • Pada waktu kali pertama Anda mencoba untuk menginstal aplikasi pemutar musik, Anda dianjurkan untuk masuk dengan log in ke salah satu situs jejaring sosial Anda, tentunya karena di situs jejaring sosial tersebut disediakan media untuk berbagi.

  • Jika pada salah satu jejaring sosial itu belum terintegrasi dengan SoundTracking, maka hal pertama yang akan Anda dapati adalah opsi untuk memasukkan username SoundTracking. Anda akan langsung dibawa ke halaman berikutnya, yakni anjuran kepada akun-akun yang dapat kita follow. Abaikan jika Anda rasa itu tidak perlu.

  • Langsung tujukan perhatian Anda kepada Music Search. Music Search merupakan sarana yang langsung menuju sasaran, yakni mencari lagu dari salah satu penyanyi tertentu. Caranya masukkan nama penyanyi tersebut (misalkan Bruno Mars) dan tekan search, maka semua lagu yang tersedia dari Bruno Mars tersebut akan muncul. Klik judul lagu favorit Anda.

  • On My iPod App merupakan lagu yang tengah Anda putar di iPod atau iPhone. Judul dan artisnya akan tertampil di sini. Namun jika kita tap, belum tentu lagu tersebut yang diposting karena tergantung ketersediaan di server iTunes.

  • Berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah menyertakan gambar untuk memperkuat mood hati anda pada soundtrack lagu tersebut. Klik Add a photo, dan Anda bisa memotret, memillih foto dari Camera Roll atau juga membiarkan server memasang gambar artis dan album dari lagu tersebut.

  • Anda juga bisa menambahkan informasi lokasi. Tap lambang Place di Add a Place lalu GPS ponsel akan mencari-cari keberadaan kita.

  • Terakhir Anda bisa menuliskan deskripsi pada aplikasi pemutar musik ini. Di jejaring sosial, deskripsi ini akan muncul sebagai uraian status di bawah nama akun jejaring sosial Anda. Lalu klik Done.

Pada aplikasi pemutar music ini, ada juga fitur Music ID sebagai pengenal ID lagu. Jika Anda tengah mendengarkan lagu dari radio dan ingin tahu siapa penyanyi atau judul lagunya, dekatkan iPhone pada radio Anda, kemudian tap music ID dan sistem akan mengenali lagu tersebut beserta penyanyinya .

Bagaimana? Apakah menarik aplikasi SoundTracking ini? Silahkan download langsung di App Store. [SV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel