Fight Back - Aplikasi Keamanan Untuk Kaum Hawa pada Smartphone

26 Jan 2012 13:00 3243 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi *smartphone* Fight Back adalah sebuah **aplikasi keamanan** untuk para wanita pengguna *smartphone*. Ide pembuatan aplikasi keamanan ini diilhami oleh semakin maraknya tindak kejahatan terhadap perempuan baik itu di jalan, tempat umum atau bahkan di kendaraan transportasi angkutan umum seperti yang baru-baru ini terjadi.

Aplikasi smartphone Fight Back adalah sebuah aplikasi keamanan untuk para wanita pengguna smartphone. Ide pembuatan aplikasi keamanan ini diilhami oleh semakin maraknya tindak kejahatan terhadap perempuan baik itu di jalan, tempat umum atau bahkan di kendaraan transportasi angkutan umum seperti yang baru-baru ini terjadi.

Fight Back merupakan sebuah aplikasi keamanan yang memungkinkan para wanita untuk melawan pelecehan seksual hanya dengan menekan sebuah tombol ketika menghadapi ancaman dari seseorang yang akan berbuat kejahatan terhadap wanita tersebut.

Aplikasi keamanan Fight back ini dapat memungkinkan si pengguna untuk mengirim suatu sinyal SOS lewat pesan singkat / SMS, email atau media sosial jejaring kepada teman-temannya, rekan kerja atau bahkan keluarga yang ada di rumah. Dari pesan yang dikirimkan tersebut kita sebagai received akan dapat mengetahui kondisi wilayah dan posisi tempat si pengirim sinyal tersebut. Kita akan mendapat posisi letak pengirim sinyal tersebut lewat layanan GPS yang teintegrasi di dalamnya, jadi kita sebagai received dapat dengan cepat merespon apa yang diharapkan oleh si pengirim.

Mungkin Aplikasi keamanan Fight Back ini bisa menjadi solusi terbaik untuk pengguna smartphone yang ada di kota Metropolitan seperti di Jakarta, Bandung atau Surabaya yang tindak kejahatan seperti pelecehan seksual dan penculikannya sangat tinggi. Kemudahan dan terintegrasinya semua sistem yang ada pada aplikasi Fight Back ini menjadikan keamanan tersendiri untuk para penggunanya khususnya untuk kaum hawa.

Kita bisa ambil sebuah contoh ilustrasi dari pemakaian Aplikasi keamanan Fight Back ini, misalkan saat Anda merasa terdesak dan tertekan oleh suatu hal kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Anda pun dapat mengaktifkan tombol SOS pada aplikasi Fight Back ini dan mengirimkan sinyal tersebut lewat SMS/Email atau lewat situs jejaring sosial. Setelah sinyal tersebut sukses dikirim kepada rekan-rekan Anda, maka selesailah tugas kita dan kita hanya bisa menunggu respon dan bantuan dari si penerima sinyal. Tugas dari si received tidak lain adalah memberikan respon cepat dan tanggap,baik itu melapor kepada kepolisian terdekat atau segera meluncur ke lokasi sinyal SOS tersebut dipancarkan.

Jadi kesimpulannya sistem Aplikasi Fight Back ini sudah sangat kompleks sekali di mana kita juga bisa tahu lokasi tepat sinyal tersebut dipancarkan lewat GPS yang ada. Dengan pengolahan citra dari GPS tersebut dengan metode pemetaan derajat bujur dan lintang bumi maka dapat dipastikan tidak ada kekeliruan lokasi pemetaan. Dan untuk pemilihan contact si penerima sinyal pun dapat diatur sedemikian rupa sehingga pada saat kita membutuhkan seseorang yang akan menolong kita, si penolong tersebut dapat dengan cepat dan sigap meluncur ke lokasi. Jangan sampai memilih orang-orang yang sekiranya tidak tanggap dengan respon yang ada.

Intinya Aplikasi keamanan Fight Back ini dapat mengkondisikan dan memberitahukan kondisi terkini kita kepada rekan kerja, teman dekat dan keluarga. Jikalau ada hal-hal yang tidak diinginkan maka dengan segeralah respon dapat diberikan oleh si penerima sinyal tersebut. Jadi hubungan timbal balik inilah yang sengaja dibangun oleh aplikasi Fight Back ini.

Aplikasi Fight Back ini memang sengaja dirancang pada ponsel-ponsel pintar /Smartphone seperti Android, iPhone dan BlackBerry ini, dan hampir semua platform yang beredar di pasaran. Untuk harga dari aplikasi Fight Back ini sendiri, sang developer menghargainya dengan harga 100 rupees atau kalau dikurskan ke mata uang kita sekitar Rp 17.000 untuk setiap tahun pemakaian. Sungguh murah bukan harga aplikasi Fight back ini untuk menjaga keamanan anda semua. Dan untuk support language nya sendiri tersedia dalam bahasa Inggris jadi bisa dipastikan user friendly untuk pengguna smartphone kebanyakan. Jika Anda berminat untuk membeli aplikasi ini Anda bisa mengunjungi situs resmi publisher aplikasi ini di alamat di sini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel