BLU Studio 5.3 D510 - Handphone Layar Besar, Rasa Galaxy Note dengan Harga Terjangkau

20 Jan 2012 20:00 4074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini, Anda sudah tidak perlu memikirkan harga Galaxy Note yang selangit lagi, karena sudah tersedia handphone layar besar lain yang bisa memuaskan Anda dengan spesifikasi yang hampir mirip. Handphone yang berrasa Samsung Galaxy Note ini bernama BLU Studio 5.3 D510.

Handphone layar besar milik Samsung, Galaxy Note banyak dicari pengguna karena handphone ini memiliki ukuran layar yang tak biasa. Galaxy Note mempunyai layar capacitive touchscreen Super AMOLED 5.3 inci. Namun sayangnya, handphone ini hadir dengan harga yang selangit.

Kini, Anda sudah tidak perlu memikirkan harga Galaxy Note yang selangit lagi, karena sudah tersedia handphone layar besar lain yang bisa memuaskan Anda dengan spesifikasi yang hampir mirip. Handphone yang berrasa Samsung Galaxy Note ini bernama BLU Studio 5.3 D510. Handphone ini memiliki layar yang berukuran sama dengan Galaxy Note. Terlebih lagi, handphone ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar $260 atau sekitar Rp 2,4 juta. Bandingkan dengan harga Galaxy Note yang mencapai Rp 6 juta.

Namun tentu saja, dengan harga yang jauh lebih terjangkau, Anda tidak bisa mengharapkan kualitas yang lebih baik dari Galaxy Note pada handphone layar besar ini. Layarnya yang berukuran 5.3 inci terbuat dari layar TFT capacitive touchscreen, yang tentunya memiliki kualitas lebih rendah dibandingkan Super AMOLED milik Galaxy Note. Selain itu, resolusi yang ditawarkan oleh layar BLU Studio pun tidak terlalu bagus, yakni hanya sekitar 480x800 piksel.

Mungkin bisa dikatakan 11:12 dari sisi kualitas layar Galaxy Note:BLU Studio. Pada bagian prosesor, handphone ini menggunakan prosesor kelas tiga. Bayangkan saja, handphone ini hanya dilengkapi dengan prosesor single core ARM1176 800MHz, tetapi dari sisi sistem operasi BLU Studio menggunakan Android 2.3 Gingerbread. Terdapat juga RAM 256MB yang bisa digunakan dalam menunjang kinerja prosesor.

Seperti halnya handphone murah yang banyak beredar di Indonesia, handphone layar besar ini juga menawarkan fitur yang melimpah. Anda bisa menggunakan dual SIM Card secara bersamaan pada handphone ini. Selain itu, handphone BLU Studio juga menunjang dual Quad band GSM. Untuk jaringan 3G, ternyata BLU Studio hanya bisa diakses menggunakan SIM pertama. Fitur konektivitas pun cukup lengkap di antaranya terdapat WiFi, Bluetooth dan microUSB.

Tak cukup hanya di siitu, handphone layar besar ini juga dilengkapi dengan dual kamera. Kamera primer dengan kualitas 5MP yang terletak di bagian belakang dan mampu menangkap gambar dengan kualitas 2592x1944 piksel serta video dalam kualitas 480p pada 30fps. Sementara di bagian depan terdapat kamera VGA saja.

Pada bagian baterai, BLU Studio memberikan baterai Li-Ion 2500 mAh untuk handphone layar besar ini. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 8 jam dalam keadaan talk time. Cukup lumayan untuk sebuah handphone dengan budget yang tidak terlalu banyak. Jika Anda ingin menyimpan file, handphone ini memiliki memori internal berkapasitas 512MB dengan tambahan slot microSD hingga 32GB. Bagaimana? Anda tertarik dengan handphone ini? [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel