HTC Android Flyer dan EVO - Dua PC Tablet Ber-OS Gingerbread

15 Nov 2011 15:27 3643 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HTC merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan yang dikenal dengan *touch screen* *mobile phone*nya. Ia memasuki pasar tablet pada tahun 2011 dengan mengusung jenis HTC Android yang diberi nama HTC Flyer. Sebuah versi dari Flyer dengan kemampuan seluler yang dijual oleh Sprint di bawah nama EVO 4G.

HTC merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan yang dikenal dengan touch screen mobile phonenya. Ia memasuki pasar tablet pada tahun 2011 dengan mengusung jenis HTC Android yang diberi nama HTC Flyer. Sebuah versi dari Flyer dengan kemampuan seluler yang dijual oleh Sprint di bawah nama EVO 4G.

Pada penutupan tahun 2010, penjualan global dari smartphone telah melampaui PC. Dan peramal memprediksi bahwa pada tahun 2015, penjualan tablet juga akan jauh melebihi penjualan PC. Menurut Forrester Research, yang mengumpulkan dan menganalisis spesifik data industri, diperkirakan lebih dari 20 juta tablet akan dijual pada tahun 2015 di Amerika Serikat saja.

Perangkat internet mobile HTC Android seperti Flyer dan EVO telah mendapatkan sambutan hangat di Amerika Serikat. Flyer dan EVO masing-masing dibanderol sekitar $ 500, harga ini tidak jauh berbeda dengan tablet pesaing lainnya seperti Motorola Xoom, BlackBerry PlayBook dan HP TouchPad.

HTC Flyer dan EVO memiliki berat 14,82 ons, hampir sama dengan berat sebuah novel. Dengan layar 7-inci (17,78 centimeter), tablet ini juga memiliki ukuran yang sama dengan buku novel.
HTC Flyer dirancang untuk mengakses Internet pada jaringan wireless dan dijual langsung ke konsumen oleh HTC. Sementara EVO 4G dijual secara eksklusif oleh Sprint, sehingga membutuhkan kontrak, dan dapat berjalan di kedua koneksi wireless dan jaringan selular Sprint.

Seperti iPad dan pesaing lainnya, tablet HTC Android datang dengan aplikasi pra-instal yang dapat mengakses email dan Internet. Namun, tablet HTC memiliki built-in HTC Sense, juga user interface khusus untuk aplikasi dari pabrik, seperti media player dan kalender. HTC Sense juga mencakup aplikasi umum yang dikemas ulang untuk HTC, seperti aplikasi Twitter yang disebut Peep.

HTC Flyer memiliki memori internal 16GB, sedangkan HTC EVO memiliki memori internal 32GB. Kedua model fitur slot memori ini dapat di-upgrade sehingga dapat menyimpan aneka aplikasi lebih banyak.

Pengguna dapat men-download aplikasi secara gratis atau berbayar ke tablet mereka via Android Market. Cukup tekan ikon persegi berlabel "market" di home screen untuk langsung mengakses Android Market. Dari sana, pengguna dapat menelusuri kategori, melihat fitur aplikasi atau mencari aplikasi, dan kemudian tekan tombol harga (atau tombol "free") untuk menginstal aplikasi tersebut.

Flyer / EVO merupakan tablet yang menjalankan Android Gingerbread yang mana mendukung 200.000 lebih aplikasi di Android Market. Pada bulan Juni 2011, HTC mengumumkan peluncuran HTC OpenSense Software Development Kit. Inisiatif ini memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat aplikasi khusus untuk software HTC Sense dan diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak ragam aplikasi untuk pengguna tablet dan smartphone HTC. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel