Sony Walkman Z - Walkman Canggih dengan Balutan Smartphone

19 Jan 2012 09:00 4041 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah memutuskan berpisah dari Ericsson, Sony membangkitkan kembali salah satu produk terkemukanya yang sempat memiliki pamor tinggi pada dekade 80-90an, yaitu Walkman. Tapi, jangan berharap bahwa produk ini serupa dengan pemutar musik yang dahulu menggunakan pita kaset. Sony Walkman Z tampil layaknya *smartphone*.

Sulit untuk mengkategorikan produk keluaran terbaru dari Sony ini. Setelah memutuskan berpisah dari Ericsson, Sony membangkitkan kembali salah satu produk terkemukanya yang sempat memiliki pamor tinggi pada dekade 80-90an, yaitu Walkman. Tapi, jangan berharap bahwa produk ini serupa dengan pemutar musik yang dahulu menggunakan pita kaset. Saat ini, Sony Walkman Z hadir dengan tampilan layaknya smartphone.

Anda dapat mengambil contoh Apple yang menyadari bahwa tidak semua orang menginginkan smartphone miliknya digunakan sebagai pemutar musik atau video. Oleh sebab itu, mereka memproduksi iPod sebagai andalah dalam soal pemutar musik atau video. Hal tersebut ternyata terbenam pula dalam benak Sony. Mereka membangkitkan kembali gairah Sony Walkman Z yang sempat turun akibat perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Sony Walkman Z terbaru ini dijalankan dengan Android 2.3 Gingerbread. Sengaja di desain untuk para penikmat musik dan video yang menyukai tampilan elegan dan produksi suara yang mumpuni. Di dalam Sony Walkman Z ini dibenamkan prosesor NVIDIA Tegra 2 sebesar 1 GHz yang mampu memberikan Anda pengalaman menikmati video dengan resolusi 1080 p, atau sampai dengan 10 Mbps. Ukuran layar Sony Walkman ini sebesar 4.3 inci WVGA 400-800 multitouch dengan dukungan port HDMI dan dapat Anda gunakan sebagai HDTV.

Sony Walkman Z ini hadir dengan penggunaan teknologi baru. Teknologi penggunaan tombol Zappin yang memungkinkan Anda untuk mencari daftar lagu favorit. Caranya, cukup dengan menekan tombol Zappin, Anda dapat menyimak terlebih dahulu chorus dari lagu yang hendak Anda pilih. Selain itu, ketika Anda menekan tombol Zappin tersebut, lagu yang dipilih akan ternotifikasi dengan tanda Like. Sony Walkman terbaru ini menggunakan ampli digital S-Master MX yang dapat meredusi tingkat suara dan distorsi dengan bantuan teknologi suara yang terdapat didalamnya.

Selain prosesor, Sony Walkman Z dilengkapi pula dengan fitur WiFi, akses ke Android Market, browsing internet, pengecekkan email, dan konten digital lainnya. Para pencinta musik pun dapat mengakses lebih dari 10 juta lagu menggunakan Sony Entertainment Network, memasukkannya ke dalam library lagu, dan mendengarkannya secara offline. Sony Walkman Z pun menawarkan pemindahan data yang mudah dari iTunes dan Windows Media Player.

Sony Walkman Z bukan hanya sekadar pemutar musik. Anda dapat memindahkan konten pribadi dari layar Walkman ke televisi, PC, dan pengeras suara yang mendukung jaringan DLNA (Digital Living Network Allience). DLNA adalah teknologi yang menjanjikan bahwa semua produk dapat berkomunikasi dengan mudah. Selain itu, Anda pun dapat menyambungkan Walkman dengan televisi melalui mirco HDMI video output untuk menikmati video, game, dan foto. Sony Walkman Z terbaru ini pun dapat terkoneksi dengan perangkat audio di mobil dan speaker melalui sambungan Bluetooth. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel