Panasonic TV TC-P55ST50 - TV Plasma Yang Berukuran Besar Dengan Gambar HD dan Sambungan Internet (Bagian 1)

1 Apr 2013 14:15 2781 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Panasonic TC-P55ST50 ($1699 MSRP) adalah **Panasonic TV Plasma** berukuran besar, menampilkan gambar 1080p HD dengan 3D dan sambungan internet, yang seharusnya menjadi perbaikan pada model ST30 keluaran tahun lalu. Perbaikan yang dimaksudkan adalah gambar 3D yang lebih baik dan penerapan 2500 Focused Field Drive, sebuah teknologi cerdas terbaru yang seharusnya efektif meningkatkan refresh rate layar sekitar 2500Hz.

Panasonic TC-P55ST50 ($1699 MSRP) adalah Panasonic TV Plasma berukuran besar, menampilkan gambar 1080p HD dengan 3D dan sambungan internet, yang seharusnya menjadi perbaikan pada model ST30 keluaran tahun lalu. Perbaikan yang dimaksudkan adalah gambar 3D yang lebih baik dan penerapan 2500 Focused Field Drive, sebuah teknologi cerdas terbaru yang seharusnya efektif meningkatkan refresh rate layar sekitar 2500Hz.

Kami menguji TV Plasma ini, termasuk seluruh fitur yang ada di dalamnya, mulai dari predikat Smart TV yang disandangnya hingga kinerja gambarnya. Kami memperoleh hasil bahwa televisi ini berada di bawah ekspektasi kami.

Desain

Televisi ini memiliki layar yang besar. Layar plasma dibungkus oleh material bertekstur warna abu-abu, dan hasil akhirnya dilapisi dengan kaca bening.. Televisi ini tidak memiliki port yang banyak, tetapi cukup untuk menghubungkan perangkat modern yang Anda miliki.

Desain Kesluruhan

Menggunakan motif arang bertektur, Panasonic seri plasma ini menghasilkan desain yang klasik dengan gayanya sendiri. Daya tarik lainnya dari segi desain adalah bentuknya yang sangat tipis sehingga mudah diletakkan di ruang yang kecil sekalipun. Dari segi desain, televisi ini cocok untuk rumah yang bertema modern, tetapi juga cocok di rumah yang bertema klasik.

Penopang Televisi

Untuk membuat televisi ini dapat berdiri, dibutuhkan tiga bagian terpisah sebagai penopangnya. Setelah perakitan selesai, televisi ini dapat sedikit diputar, mengingat televisi ini membutuhkan begitu banyak bagian. Namun, Anda harus berhati-hati ketika memutarnya.

Perangkat Pengontrol

Kontrol manual selalu menjadi faktor positif bagi ulasan TelevisionInfo.com. Ada tonjolan kecil di beberapa tombol yang memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang Anda kendalikan tanpa harus melihat langsung pada tombol.

Perlengkapan Lainnya

Televisi ini hanya menyediakan satu buah kacamata 3D. Hal ini tentunya sangat kurang memuaskan.
Selain sebuah kacamata 3D, kami juga menemukan komponen kabel adaptor, buku petunjuk penggunaan, remote, baterai, sebuah televisi, tiga buah penopang televisi, dokumen garansi, dan juga Styrofoam dengan jumlah yang membingungkan.

Konektivitas

Terdapat tiga port HDMI dan dua port USBdi bagian belakang Panasonic TC-P55ST50 ini. Port tersebut adalah standar untuk televisi saat ini. Panasonic, merupakan perusahaan kamera digital terkemuka, memiliki tempat untuk kartu SD, yang dapat digunakan untuk membaca kartu SD, SDHC, dan SDXC.

Kami melihat kurangnya koneksi PC, seperti port VGA. Menghubungkan komputer ke televisi merupakan hobi yang sangat populer untuk penggemarnya - televisi diharapkan mampu menunjukkan isi dari hard drive, atau film dari internet. Kami berasumsi bahwa kemampuan televisi ini untuk terhubung ke internet, serta koneksi USB hard drive, menggantikan kebutuhan koneksi VGA. Apa pun yang dapat Anda lakukan dengan layar komputer juga bisa dilakukan di Panasonic TC-P55ST50, mungkin. Selain port antena untuk koneksi kabel dan koneksi komposit/komponen yang disesuaikan, hanya terdapat port LAN. Jumlah port yang dimiliki oleh televisi ini relative sedikit, namun menyediakan port yang mendasar, sehingga TC-P55ST50 dengan mudah dapat digunakan sebagai home theater.

Anda akan menemukan semua port pada sisi belakang kiri layar, dengan sebagian besar untuk kebutuhan koneksi berada di bagian samping. Hanya adapted port, koneksi LAN, dan kabel konektor RF yang berada di bagian bawah. Televisi ini mampu berputar hingga sekitar 20 º di kedua arah membuat akses ke port bagian samping sangat sederhana.

Kinerja

Panasonic sedang mencoba teknologi keluaran terbaru dengan Panasonic TC-P55ST50. 2500 Focused Field Drive memungkinkan televisi plasma anda menampilkan gambar dengan refresh rate 2.500 Hz, di mana kami menemukan gerakan gambar yang luar biasa. TV ini juga dilengkapi dengan 16,1 built-in speaker system, sepasang 8-train, 8mm speaker di kedua sisi layar, dan sub woofer di bagian belakang. Kualitas audio cukup baik, tetapi terlalu tenang jika terdapat banyak penonton.

Kami melihat tingkat kehitaman yang sangat dalam pada televisi ini. Bahkan ketika dipasangkan dengan tingkat kecerahan yang rendah, tingkat kehitamannya menghasilkan rasio kontras yang sangat baik, di atas 3000:1. Warna yang ditampilkan terbukti sangat akurat. Ini adalah panel yang baik, dengan beberapa perbaikan dari model ST30 (serta beberapa regresi). Akan tetapi, televisi ini bukanlah merupakan televisi terbaik yang pernah kita lihat, bahkan pada tahun ini.

Bersambung ke Artikel : Panasonic TV TC-P55ST50 - TV Plasma Yang Berukuran Besar Dengan Gambar HD dan Sambungan Internet (Part 2)

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel