Update Jadwal Acara Televisi Hari Ini Lewat Perangkat Android Anda

1 Jun 2012 15:30 10284 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi sebagian orang, menonton televisi tidak lagi dianggap sebagai suatu aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap hari. Namun, beberapa orang memang ada yang gemar sekali menonton televisi, tidak hanya dalam rangka mencari informasi berita-berita, tapi juga dalam rangka mencari hiburan baik acara musik maupun sinetron.

Bagi sebagian orang, menonton televisi tidak lagi dianggap sebagai suatu aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap hari. Namun, beberapa orang memang ada yang gemar sekali menonton televisi, tidak hanya dalam rangka mencari informasi berita-berita, tapi juga dalam rangka mencari hiburan baik acara musik maupun sinetron.

Anda termasuk salah satu di antara orang yang bergantung pada televisi? Jika iya, jadwal acara televisi hari ini sudah pasti Anda butuhkan. Kebutuhan Anda akan hal inipun sudah terjawab melalui aplikasi Android bernama Jadwal TV besutan developer bernama Sagayaweb.

Melalui aplikasi Jadwal TV tersebut, Anda tak perlu buka-buka lagi lembar demi lembar tabloid atau majalah untuk mengetahui jadwal acara televisi yang sudah pasti disajikan dengan huruf yang sangat kecil, ini sudah pasti akan membuat Anda pusing. Tentu dengan aplikasi ini Anda akan sedikit terbantu, terutama bagi Anda yang dalam kesehariannya selalu mobile dan tidak sempat untuk membuka-buka majalah/koran.

Yang perlu Anda ketahui, untuk menjalankan aplikasi Anda harus terhubung jaringan internet, karena aplikasi ini selalu di-update dalam menayangkan jadwal acara televisi hari ini. Dengan mengakses Refresh Jadwal, Anda akan mendapat data dan jadwal acara TV terbaru.

Tidak seperti aplikasi jadwal acara televisi lain yang juga menampilkan jadwal acara untuk TV kabel, sepertinya aplikasi ini benar-benar dirancang untuk masyarakat Indonesia pada umumnya, di mana tidak menyematkan jadwal acara TV Kabel di dalamnya, namun hanya stasiun-stasiun TV Nasional saja seperti RCTI, SCTV, Metro TV, ANTV, Trns TV, Trans 7, Global TV, Indosiar, MNC TV, TV One, Space Toon, B-Channel, dan tak ketinggalan stasiun televisi yang baru yakni Kompas TV.

Dalam aplikasi Jadwal TV ini ada 4 fitur utama dari 5 fitur yang tersemat di dalamnya, yakni sebagai berikut:

Home

Home merupakan halaman utama dari aplikasi ini, melalui menu ini Anda bisa mengakses salah satu dari sekian banyak stasiun TV yang ada. Ketika Paseban mengakses stasiun TV RCTI misalnya, maka aplikasi tersebut menampilkan Jadwal acara televisi RCTI pada hari itu, demikian juga untuk stasiun TV nasional lainnya.

Menariknya lagi bagi penyuka sepakbola, aplikasi ini menyediakan satu fitur khusus sepakbola pada menu Home. Jadwal sepakbola yang dihadirkan tak hanya sepakbola Indonesia saja, namun juga Internasional selama satu bulan penuh. Bahkan Anda pun bisa melihat Jadwal EURO 2012 dari aplikasi Jadwal TV ini, lengkap dengan jam tayang dan stasiun TV mana yang menayangkannya.

Acara Aktual

Pada menu Acara Aktual ini, Anda bisa mengetahui jadwal acara televisi di berbagai stasiun televisi yang tayang pada saat detik Anda mengaksesnya, Anda pun bisa mengetahui acara apa yang tampil setelahnya.

Sekilas Info

Menu Sekilas Info berisi jadwal acara televisi hari ini yang tergolong spesial. Seperti saat Paseban mengakses aplikasi ini pada tanggal 31 Mei 2012 kemarin, pada menu ini hadir film spesial yang tayang di berbagai stasiun televisi, lengkap dengan poster film tersebut. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menginformasikan bintang film dan tahun berapa film itu rilis, dan ketika Anda menekan salah satu gambar poster film tersebut, aplikasi ini langsung menghubungkannya pada laman official yang beralamat di JadwalTV.net.

Artikel

Menu Artikel ini berisi kumpulan artikel sinopsis dari acara-acara yang tayang di televisi. Umumnya artikel yang ada menginformasikan sinopsis drama yang tayang di salah satu televisi swasta tersebut. Seperti ketika Paseban mengaksesnya, aplikasi ini menginformasikan salah satu drama Korea berjudul Protect the Boss yang tayang di Indosiar. Aplikasi Jadwal TV memberikan secara detail informasi mengenai drama ini, siapa pemainnya, kapan pertama kali tayang di Korea dan tak lupa sinopsisnya.

Sayangnya Anda hanya bisa membaca sinopsisnya secara sepintas saja, untuk mengaksesnya lebih detail Anda harus men-tap poster film tersebut dan aplikasi ini akan mengarahkan langsung ke halaman akses Jadwal.net dan di situlah Anda bisa secara detail membaca keseluruhan artikel tersebut. Tentu ini hampir tak ada bedanya dengan mengakses melalui browser, sangat disayangkan.

Secara keseluruhan, aplikasi ini berjalan cukup baik pada perangkat Android, ukuran file-nya pun terbilang kecil, namun informasi yang dihadirkan cukup membantu Anda untuk mengetahui jadwal acara televisi. Tampilan pada aplikasi ini memang minimalis, tapi karena itu pula yang akan membuat mata Anda tidak akan pusing dan betah berlama-lama untuk mengakses apliklasi ini. Jika Anda tertarik dengan aplikasi Jadwal TV, Anda bisa unduh secara gratis di Google Play. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel