LG 32LM6200 - 3D Smart TV Untuk Kelas Menengah (Bagian 2 - Selesai)

7 Mar 2013 15:00 4491 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lanjutan dari Artikel : Review TV LG - 32LM6200 Mid-Range 3D Smart TV (Part 1) **Kinerja Gerak** LG model ini menampilkan performa di atas rata-rata pada saat kami melakukan tes gerakan. Terdapat beberapa gambar yang kabur dan beberapa garis bergerigi ketika gambar bergerak di layar, tapi hal tersebut tidak terlalu buruk. Ada sedikit warna yang tertinggal ketika gambar sedang bergerak pada layar, tapi saat menonton film atau acara TV, hal tersebut tidak terlihat.

Setelah pada tulisan sebelumnya Paseban membahas tentang desain, performa, hingga kualitas gambar, sekarang kita akan mengulas elemen-elemen lain yang ada pada televisi LG 32LM620 ini.

Kinerja Gerak

LG model ini menampilkan performa di atas rata-rata pada saat dilakukan tes gerakan. Terdapat beberapa gambar yang kabur dan beberapa garis bergerigi ketika gambar bergerak di layar, tapi hal tersebut tidak terlalu buruk. Ada sedikit warna yang tertinggal ketika gambar sedang bergerak pada layar, tapi saat menonton film atau acara TV, hal tersebut tidak terlihat.

Keseragaman layar

32LM6200 memiliki keseragaman layar yang cukup baik. Ini adalah edge-lit LED TV, yang berarti bahwa lampu latarnya berada di sudut-sudutnya. Pada saat seluruh bagian layar berwarna hitam, titik terang dapat dilihat di sudut-sudut, membuat keseragaman layar tidak semulus yang diharapkan.

Kualitas Audio

LG 32LM6200 menawarkan kualitas audio yang baik untuk built-in speaker. Kedua speaker 10-watt di TV ini menghasilkan suara yang jelas, meskipun tidak mampu mengeluarkan suara yang sangat keras. Suara yang sangat keras, seperti monster yang sedang berteriak dan roket yang sedang meluncur, tidak pernah terdengar nyaring. Bassnya juga cukup baik, yang merupakan hal yang penting untuk TV tanpa subwoofer. Apakah kualitasnya lebih baik dari sistem speaker 2.1 atau 5.1? Tidak, namun untuk speaker TV, bagaimanapun, LG telah melakukan pekerjaan yang baik dan memberikan konsumen berbagai mode suara untuk dipilih.

Dalam beberapa kasus, seperti TV ini, mengubah mode gambar juga turut mengubah pengaturan suara. Untuk 32LM6200, mode suara pengaturan bioskop secara standar menggunakan mode virtual surround. Mode surround meningkatkan bass dan menghasilkan suara lebih lengkap, meniru sistem 5.1.

Mode lain yang disertakan pada 32LM6200 adalah standard, music, sports, vivid, dan pengaturan kostumisasi yang memungkinkan Anda mengatur equalizer. Terdapat pengaturan yang disebut Clear Voice II, yang membuat suara dan dialog menjadi lebih keras. Terdapat juga pengaturan yang menyesuaikan suara berdasarkan apakah TV didudukkan di meja atau dipasang di dinding.

3D

LG memiliki reputasi yang baik sebagai produsen TV, termasuk dalam hal 3D. LG 32LM6200 terus menjaga reputasi tersebut dengan tampilan 3D yang memanjakan mata. Untuk semakin memanjakan konsumennya, LG menyertakan enam kacamata 3D bersama dengan televisi ini.

Salah satu alasan mengapa LG mampu mengemas kacamata ini adalah karena kacamata tersebut memanfaatkan teknologi 3D pasif dengan gelombang cahaya yang terpolarisasi secara sirkuler. Teknologi 3D Pasif membuat layar menampilkan dua gambar: satu dimaksudkan untuk mata kiri dan satu lagi dimaksudkan untuk mata kanan. Kacamata 3D pasif terpolarisasi, sehingga masing-masing gambar hanya ditampilkan ke mata masing-masing. Hasilnya? Sebuah gambar 3D, setidaknya menurut otak Anda.

Kesimpulan

Dengan begitu banyak fitur yang dikerjakan dengan baik di TV ini, sulit untuk tidak merekomendasikan 32LM6200. Televisi ini memiliki fitur Smart TV yang kuat, tampilan 3D yang baik, dan kualitas gambar yang baik juga. LG telah melakukan pekerjaan yang fantastis untuk menciptakan mid-rangeTV dengan fitur yang berkualitas dan kinerja yang baik.

Desain TV ini akan menarik perhatian banyak konsumen karena berani dan futuristik. Tema desain tersebut juga diterapkan pada motion controlled remote. Meskipun televisi ini terlihat seperti televisi untuk gaya ruang tamu sepuluh tahun yang akan datang, tampaknya televisi ini masih tetap sesuai untuk diletakkan di ruang tamu pada saat ini.

Televisi ini tetap tidak dapat luput dari kekurangan: rasio kontras rata-rata yang dimiliki 32LM6200, keseragaman rata-rata, dan pengaturan nirkabel. Hanya itu keluhan terhadap model ini, LG melakukan begitu banyak hal yang benar sehingga pengguna mudah melupakan kekurangan yang dimilikinya.

Apakah ada alasan untuk meng-upgrade ke LM6700 atau LM9600 series? Ya, tapi itu bergantung pada apa yang Anda cari dalam sebuah TV. Kedua model terbaru tersebut memiliki bentuk yang lebih tipis dari LM6200 dan memiliki skor yang lebih baik pada saat pengetesan warna. LM9600 menyajikan refresh rate yang lebih tinggi, yaitu 480Hz, yang berarti bahwa model ini akan memiliki fitur pemrosesan-gerakan tambahan. Lampu latar pada LM9600 juga bebeda karena lampu latar tersebar merata di seluruh layar LED, yang memberikan kontras dan keseragaman layar yang lebih baik.

Jika Anda tidak terganggu dengan bentuk TV yang tebal dan refresh rate yang lebih rendah, serta ingin mencoba dunia TV internet dan gambar 3D yang tidak akan membuat Anda merasa pusing, pastikan Anda mencoba LG LM6200 series ini. [HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel