Huawei Ascend Mate - Smartphone Jelly Bean Anyar Berlayar Lebar

24 Jan 2013 17:00 2763 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone apakah yang saat ini memiliki layar yang terlebar ? Mungkin beberapa dari Anda menjawab Samsung Galaxy Note II. Atau mungkin Samsung Galaxy SIII, atau bahkan ada yang menjawab Droid DNA ? Saat ini ketiga smartphone berlayar lebar tersebut telah dikalahkan rekornya oleh produk anyar karya Huawei yang diberi nama **Huawei Ascend Mate**.

Smartphone apakah yang saat ini memiliki layar yang terlebar ? Mungkin beberapa dari Anda menjawab Samsung Galaxy Note II. Atau mungkin Samsung Galaxy SIII, atau bahkan ada yang menjawab Droid DNA ? Saat ini ketiga smartphone berlayar lebar tersebut telah dikalahkan rekornya oleh produk anyar karya Huawei yang diberi nama Huawei Ascend Mate. Dengan memiliki layar yang lebih besar dari Samsung Galaxy Note II yaitu 6,1 inch, Huawei Ascend Mate ini mengukuhkan dirinya sebagai ponsel berlayar paling besar di pasaran phablet-phablet dan smartphone-smartphone dunia.

Kira-kira apakah dengan layar besarnya ini Huawei Ascend Mate dapat menunjukkan performa yang prima ? Apa mungkin hanya memiliki layar yang besar saja dan tidak ditunjang dengan performa yang sepadan ? Berikut Paseban akan mencoba mengorek lebih dalam mengenai smartphone Huawei ini yang rencananya akan dirilis pada bulan Februari 2013.

Desain

Dalam hal desain, Huawei Ascend Mate ini memiliki bentuk candy bar besar dengan keempat sudut yang sedikit membulat. Dengan dibalut bahan plastik licin dan kokoh membuat tampilannya kian mewah dan menarik mata yang melihatnya. Ukurannya yang agak sedikit besar membuat orang yang sedang memegangnya seakan menjadi pusat perhatian orang-orang disekitarnya. Dengan dimensi 163.5 x 85.7 x 9.9 mm dan bobot 198 gr membuat phablet ini terasa sangat besar di tangan dan sulit jika dimasukkan ke saku celana atau baju Anda.

Namun itu adalah resiko jika Anda membawa sebuah phablet. Ukurannya yang "nanggug" antara smartphone dengan tablet membuat suatu sensasi tersendiri bagi sebagian pecinta gadget. Untuk sisi muka dari phablet ini, hanya terdapat layar, grill ear piece dan kamera depan tanpa dihiasi dengan tombol fisik yang biasa digunakan untuk back, menuju ke home dan lain-lain. Namun ketiga tombol tersebut digantikan dengan tombol yang ada di dalam tampilan layar yang merupakan khas Android Jelly Bean. Sehingga layar yang disediakan untuk menampilkan gambar menjadi sangat luas dan lega.

Layar

Layar yang diusung dalam smartphone Huawei Ascend Mate ini menggunakan teknologi layar sentuh TFT kapasitif yang dapat menampilkan warna hingga 16 juta warna yang berbeda. Selain itu, layar dari Ascend Mate ini juga memiliki resolusi layar mencapai 720 x 1280 pixel dan memiliki kepadatan pixel mencapai 241 pixel per inch. Yang sangat unggul dari smartphone ini adalah layarnya yang berukuran jumbo yaitu 6,1 inch dan dilindungi oleh kaca Gorilla Glass yang ketangguhannya sudah tidak usah diragukan lagi oleh kita semua. Dengan dilindungi oleh kaca jenis ini, Anda tidak perlu takut layar dari Smartphone ini akan tergores atau kotor karena debu.

Selain kehebatan-kehebatan dari smartphone ini yang telah disebutkan, layar dari Huawei Ascend Mate ini juga memiliki fitur multitouch yang dapat menangkap beberapa respon sentuhan dalam suatu waktu yang bersamaan. Dengan kemampuan dan ukuran layar yang sehebat ini, dapat dipastikan gambar yang ditampilkan akan menjaid jelas dan jernih. tidak akan ada detail gambar yang akan terlewati.semua akan tertampil dengan baik.

Performa

Dalam hal spesifikasi dapur pacu, huawei Jelly Bean berlayar besar ini menyediakan prosesor Huawei K3V2 quad-core prosesor dengan clock 1,5 GHz. Dan untuk memastikan kinerja Android Jelly Beannya tidak bermasalah ditambahkan pula RAM sebesar 2 GB. Sangat cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi dengan lancar dan tanpa halangan.

Dan untuk masalah besarnya ruang penyimpanan yang tersedia, Ascend Mate ini menyediakan ruang slot memory yang dapat diguakan untuk menyediakan ruang bagi microSD kosong hingga 32 GB. Dengan ukuran tersebut, Anda dapat menyimpan lagu, gambar dan film favorit di smartphone Mate ini.

Kamera

Kamera yang disediakan di Ascend Mate ini terdapat 2 buah. Kamera utama yang berada di belakang dan sebuah kamera sekunder yang berada di depan. Kamera utama memiliki kualitas gambar yang cukup baik. Kamera ini mampu menangkap gambar dengan kualtas gambar mencapai 8 MP. Selain itu, untuk berfoto di lingkungan yang memiliki kadar cahaya minim, disediakan LED flash. Anda tidak perlu takut kehilangan fokus saat menangkap objek foto Anda.

Dengan fitur autofocus, semua jepretan Anda akan sangat jelas dan tidak buram. Kamera ini juga memiliki fitur video yang berualitas 1080p atau High Definition. Untuk kamera depan, Huawei Ascend Mate ini menggunakan kamera depan berkualitas 1 MP. Kamera depannya dapat menampilkan gambar yang tidak kalah apik dan sangat berguna untuk melakukan video call atau sekedar berfoto diri.

Baterai

Dalam hal daya tahan baterai, smartphone ini memiliki daya baterai hingga 4050 mAh. sungguh suatu daya baterai yang besar. Dengan kemampuan baterai yang besar terebut, Ascend Mate ini mampu bertahan hingga 1 hari penuh dalam penggunaan normal. Dan akan menjadi lebih lama daya tahannya jika Anda melakukan pengaturan di power savingnya. Seperti mengurangi kecerahan layarnya, mematikan fitur-fitur yang tidak digunakan seperti WiFi atau Bluetooth.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa Huawei ingin memberikan sesuatu gebrakan baru dalam hal ukuran phablet standar. Dengan memberikan ukuran layar yang besar tersebut, Huawei ingin menunjukkan kualitas produk anyarnya ini. Dengan desain yang besar dan mewah, layar yang sangat "gede", spesifikasi dapur pacu yang sangat sangat baik, kamera berkualitas apik dan daya tahan baterai yang kuat membuat Huawei Ascend Mate ini pantas mendapatkan level tertingi di kelas phablet dunia.

Namun, Anda harus sabar menunggu karena masih belum ada konfirmasi resmi kapan smartphone ini akan dirilis. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan dirilis bulan Februari 2013. Jika Anda berminat maka Anda harus sabar menunggu. [RND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel