Avatar Maker Android - Cara Lain Membuat Avatar ala Robot Hijau Android

21 Dec 2011 14:30 4662 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebelumnya Paseban pernah membahas aplikasi Androidify yang bisa membuat replika Icon Android sesuai kepribadian Anda, dan kali ini Paseban menyajikan review aplikasi serupa namun dari pengembang yang berbeda.

Avatar memang diperlukan untuk Anda yang memang aktif di forum-forum atau media sosial, entah itu di jejaring sosial Paseban, microblogging Twitter, forum komunitas atau pun icon pada blog Anda. Kehadiran avatar memang penting, karena gambar avatar tersebut dapat mewakili kepribadian atau ciri khas Anda, karena itu pulalah orang cenderung membuat avatar semenarik mungkin.

Mengganti avatar pun kadang Anda lakukan secara periodik, entah itu seminggu atau dua minggu sekali, pada dasarnya mungkin untuk menghindari kebosanan atau sekedar menyalurkan hobi Anda mendesain avatar. Namun, hal tersebut kadang menjadi masalah tersendiri bagi Anda yang memang tidak bisa mendesain, sehingga Anda hanya mengandalkan googling atau sekedar edit secara otodidak.

Jika sebelumnya Paseban membahas aplikasi Androidify yang bisa membuat replika Icon Android sesuai kepribadian Anda, kali ini pun Paseban masih membahas aplikasi serupa tetapi bernama Android Avatar Maker. Aplikasi ini secara fungsi masih sama dengan Androidify, hasil akhir avatar nantinya masih berupa Android icon, namun dengan modifikasi-modifikasi tertentu seperti yang Anda inginkan. Bedanya mungkin tampilan avatar yang dibuat oleh aplikasi Android Avatar Maker ini lebih rocker, brutal atau laki-laki banget, jauh dari avatar Androidify yang terkesan lucu dan elegan.

Ketika Paseban mencoba menjalankan aplikasi Android Avatar Maker ini, akan muncul sebuah dialog yang mengizinkan Anda untuk melakukan tutorial dalam menjalankan aplikasi ini. Selanjutnya Anda diharuskan untuk menekan tombol New Droid untuk memulai membuat avatar baru ala Android. Selanjutnya Anda cukup klik-klik dan klik saja bagian tubuh mana yang ingin Anda modifikasi.

Ada lima bagian tubuh Robot Hijau Android yang bisa Anda ubah, yakni bagian sensor (tanduk) Android, kepala, tubuh, kaki dan lengan. Total modifikasi pada aplikasi Android Avatar Maker tidak lebih dari 17 bagian. Dan secara keseluruhan, bentuk avatar dari aplikasi Avatar Maker ini masih belum luwes dan terkesan kaku, benar-benar sangat menyerupai sebentuk robot.

Hal yang paling mengganggu Anda saat menjalankan aplikasi ini adalah suara-suara bunyi mesin (seperti suara pergerakan robot yang ada di film-film) saat Anda memodifikasi avatar si Robot Hijau. Anda pun tidak bisa mematikannya, kecuali memang dari awal Anda memilih mode 'Silent' pada Android Anda sebelum menjalankan aplikasi ini.

Setelah Anda puas membuat avatar robot hijau tersebut, Anda pun bisa langsung men-share avatar yang Anda modif ke jejaring sosial, microblogging ataupun email. Selain itu, Anda juga bisa men-copy avatarnya terlebih dahulu sebelum kemudian dipasang menjadi foto profil di halaman personal page Paseban Anda.

Jika dibandingkan, aplikasi ini memang tidak sebaik aplikasi Androidify, namun setidaknya masih bisa menjadi bahan referensi bagi Anda khususnya yang fanatik dan menggemari sosok si Robot Hijau Android. Untuk memilikinya, Anda bisa mengunduhnya secara gratis, dan untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi ini, Anda bisa menemukannya di sini. Selamat berkreasi membuat robot hijau. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel