Blackberry Torch 9800 vs Samsung Galaxy S II

20 Dec 2011 15:30 4516 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Blackberry Torch 9800 dan Samsung Galaxy S II merupakan dua *smartphone* yang sangat berbeda. BlackBerry Torch 9800 berorientasi sebagai ponsel bisnis dengan layanan yang tak tertandingi, di sisi lain Samsung Galaxy S II lebih dari sebuah *smartphone* biasa.

Smartphone telah berevolusi banyak selama beberapa tahun terakhir, dan sekarang fungsinya pun sudah seperti sebuah komputer daripada ponsel umumnya. Permasalahan yang terjadi dengan ledakan yang tiba-tiba terjadi dari semua smartphone baru ini adalah kesulitan konsumen dalam memilih.

Blackberry Torch 9800 dan Samsung Galaxy S II merupakan dua smartphone yang sangat berbeda. Perbedaan utama antara keduanya adalah kekuatan yang dimiliki masing-masing. BlackBerry Torch 9800 yang berorientasi sebagai ponsel bisnis di mana menyediakan layanan yang tak tertandingi terutama dalam kasus pesan melalui push email dan BBM. Di sisi lain, Samsung Galaxy S II lebih dari sebuah smartphone biasa yang memiliki kemampuan untuk melakukan segala hal.

Display

Blackberry Torch 9800 memiliki keyboard QWERTY sedangkan Galaxy S II tidak memiliki keyboard hardware dan hanya mengandalkan keyboard pada layar touchscreen-nya.

Untuk hal mengetik, secara signifikan akan lebih lambat dan kurang akurat pada Galaxy S II, tetapi sebagai penggantinya layar yang dimiliki Samsung Galaxy S II lebih besar dan luas daripada BlackBerry Torch 9800. Kelebihan layar Galaxy S II ini memungkinkan Anda untuk dapat bermain game, browsing internet hingga memutar video dengan lebih nyaman.

Meskipun BlackBerry Torch 9800 juga memiliki layar sentuh sensitif, namun hal ini tidak dapat berfungsi dengan baik seperti layaknya pada Samsung Galaxy S II. Di mana Anda harus tetap menggunakan keyboard sesering mungkin. Meskipun demikian, dari segi desain pun kita bisa melihat dengan jelas bagaimana kedua perangkat ini dirancang sebaik dan seapik mungkin.

Kamera

Hal yang sama juga berlaku ketika kita membandingkan kedua smartphone ini dari segi kamera yang dibawanya. Samsung Galaxy S II memiliki kamera 8MP yang mampu merekam video full HD, sensor yang dimilikinya ini diklaim mampu menggantikan sebuah kamera digital.

Kamera milik BlackBerry Torch 9800 memiliki sebuah sensor 5MP yang hanya mampu merekam video resolusi VGA. Tentu saja berbeda jauh dengan yang dimiliki Samsung Galaxy S II.

Aplikasi

Ketika datang untuk aplikasi, Samsung Galaxy S II memungkinkan untuk memiliki banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi Android. Tentu saja, BlackBerry Torch 9800 juga bisa memilih aplikasi yang sesuiai melalui App World, tetapi Anda juga tahu bahwa koleksi aplikasi yang dimiliki App World tidak mampu bersaing dengan Android Market. Anda bisa menanamkan aplikasi apapun pada Galaxy S II, tetapi terbatas untuk BlackBerry Torch 9800.

Kesimpulan

Ketika datang ke fitur pesan, BlackBerry Torch 9800 memang mengalahkan Samsung Galaxy S II. Namun untuk penggunaan pribadi, BlackBerry Torch 9800 juga malah sedikit membosankan. Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S II memiliki lebih banyak penawaran dalam hal fitur-fitur multimedia. Dan ini cukup menyenangkan dibanding BlackBerry Torch 9800. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel